Selalu tampil cantik dan sempurna merupakan keinginan semua wanita.

Dimana untuk tampil seperti itu tidak akan bisa terlepas dari keindahan rambut. Rambut yang sehat, cantik dan indah merupakan syarat untuk kesempurnaan penampilan.

Baca Juga:

Namun, terkadang ada beberapa masalah yang dialami oleh beberapa wanita, dimana rambutnya mengembang dan sulit diatur sehingga menghambat dalam penampilannya.

Ada beberapa cara untuk mengatasi atau merawat rambut mengembang dan susah diatur. Cara ini cukup mudah dan bisa anda lakukan di rumah. Berikut cara mengatasi/merawat rambut mengembang dan susah diatur.

1.Cara atasi rambut mengembang

Cara Mengatasi/Merawat Rambut Mengembang, Bergelombang dan Susah Diatur Dengan Mudah

1. Menjaga Kelembaban Rambut

Penyebab utama rambut mengembang yaitu karena kondisi rambut itu sendiri kering. Jika rambut anda kering, maka untuk menata dan merapikannya anda akan banyak sekali mendapatkan kesusahan. Oleh karena itu, anda harus menjaga kelembaban rambut anda dengan cara menggunakan kondisioner. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal anda bisa menggunakan kondisioner secara rutin.

2. Frekuensi Keramas yang Wajar

Bagi anda yang memiliki rambut mengembang dan susah diatur harus memperhatikan keramas atau mencuci rambut. Anda harus memperhatikan frekuensi keramas, dimana anda tidak boleh keramas terlalu sering ataupun terlalu jarang karena hal ini akan sangat berkaitan dengan produksi minyak alami rambut. Frekuensi keramas yang baik dan benar yaitu 2-3 kali dalam seminggu.

3. Rubah Style Potongan Rambut

Style rambut pada kenyataanya dapat mempengaruhi penampilan seseorang. Jika style rambut yang digunakan tidak cocok, maka akan memberikan kesan yang tidak enak dipandang mata. Bagi anda yang memiliki rambut mengembang akan lebih baik jika menghindari style rambut pendek sebahu karena style atau potongan rambut seperti itu justru akan membuat rambut anda semakin mengembang. Untuk itulah segera rubah gaya rambut anda.

3. Gunakan Shampo dan Kondisioner Berbahan Alami

Jika anda memilih produk perawatan rambut maka akan lebih baik jika produk tersebut didominasi oleh bahan-bahan alami. Hindari produk perawatan rambut yang banyak mengandung bahan kimia karena justru akan membuat rambut kering. Pilihlah shampo yang menghasilkan busa sedikit, karena busa yang banyak justru akan merusak kelembaban rambut itu sendiri. Untuk menjaga kelembaban rambut, maka seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya anda harus rutin menggunakan kondisioner. Namun, akan lebih baik jika anda menggunakan kondisioner yang banyak mengandung bahan alami.

4. Berikan Nutrisi Pada Rambut

Rambut yang kekurangan nutrisi akan terlihat kusam, tidak sehat, kaku dan mengembang bahkan akan sangat sulit diatur. Untuk mengatasi masalah ini maka akan lebih baik jika anda segera memperhatikan nutrisi rambut anda. Anda bisa memberikan vitamin untuk rambut anda secara rutin.

5. Masker rambut

Masker rambut terbaik yang dibutuhkan untuk mengatasi keadaan rambut seperti ini yaitu masker dari buah alpukat dan minyak zaitun. Cara membuat masker ini cukup mudah, siapkan alpukat dan 2 sendok makan minyak zaitun secukupnya saja. Lalu blender daging buah alpukat yang sudah dicampur dengan minyak zaitun tersebut. Lalu aplikasikan pada rambut anda mulai dari pangkal sampai ujung. Biarkan sampai 15 menit. Lalu bilas dengan menggunakan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda bisa melakukannya secara rutin.

6. Hindari Kebiasaan yang Dapat Merusak Rambut

Rambut kering, mengembang dan suah diatur merupakan tanda bahwa rambut anda rusak. Ada banyak sekali penyebab yang dapat membuat rambut seperti itu seperti, paparan sinar matahari, pewarna rambut, alat untuk menata rambut, efek buruk klorin di kolam renang dan lain sebagainya. Nah, sebisa mungkin anda harus menghindari kebiasaan-kebiasaan tersebut.

Itulah cara mengatasi atau merawat rambut mengembang dan sudah diatur. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...