Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami Rambut merupakan mahkota dan juga pelindung kepala yang membuat hampir semua orang menginginkan memiliki rambut yang indah dan berkilau dan yang terpenting adalah memiliki rambut yang sehat. Sehingga tak heran jika sebagian besar orang sibuk melakukan perawatan, mulai dari perawatan sehari-hari yang sederhana hingga dengan perawatan yang khusus sampai mengunjungi salon.

Merawat diri dengan pergi ke salon banyak dilakukan oleh sebagian besar orang terutama para wanita, perawatan disalon seperti diantaranya melakukan spa, creambath, masker dan perawatan lain-lain. Hanya saja, terkadang meskipun kita telah melakukan dan menempuh beragam perawatan, beberapa permasalahan rambut kerap muncul dan membuat kecantikan rambut menjadi berkurang. Seperti halnya rambut bercabang, mendapati ujung rambut terbelah dua dan menjadi beberapa bagian tentunya bukanlah sebuah pemandangan yang menarik. Malah sebaliknya, pemandangan seperti ini akan membuat rambut anda terlihat tidak sehat.
Namun anda tak perlu khawatir, sebab dengan cara dibawah ini, rambut bercabang akan dapat anda atasi. Tak perlu pergi ke salon dan menghabiskan banyak biaya untuknya, anda hanya perlu rutin mengaplikasikan cara berikut dirumah dengan metode yang sederhana.

Baca Juga:

1. Hindari Penggunaan Mesin Perawatan Rambut

Setiap mesin perawatan rambut yang bersuhu panas seperti mesin pengering rambut, catokan, mesin steam rambut sebaiknya anda hindari. Sebab, penggunaan mesin-mesin tersebut dan suhu panas dari mesin dapat mengambil kelembapan rambut dan membuat rambut menjadi lebih kering, rapuh dan mudah bercabang. Akan lebih baik jika anda hanya membiarkan rambut kering secara alami.

2. Pilihlah Sisir Bergigi Jarang

Kebanyakan orang masih keliru dengan memilih sisir bergigi padat untuk mengatasi rambut mereka yang sulit sekali disisir. Menggunakan sisir bergigi padat untuk menyisir akan membuat rambut menjadi lebih rapuh dan mudah rontok. Itulah mengapa para pakar rambut tidak menganjurkan untuk menggunakan sisir bergigi padat. Sebaliknya, beralihlah pada sisir bergigi jarang dan gunakan perlahan sewaktu menyisir.

3. Gunakan Kondisioner Setelah Keramas

Membersihkan rambut tak cukup hanya dengan menggunakan shampo, sebab rambut juga perlu nutrisi, nutrisi yang mudah untuk rambut, bisa anda dapatkan dari kondisioner. Selain itu, kondisioner dapat membuat kutikula rambut yang berantakan menjadi lebih rapih. Untuk itu, penting sekali menggunakan kondisioner untuk mengatasi rambut bercabang.

4. Gunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah salah satu bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mengatasi rambut bercabang. Caranya, oleskan dan balurkan minyak zaitun pada seluruh permukaan rambut, namun sebelumnya basahi terlebih dahulu rambut dengan menggunakan air dan lakukan cara ini sebelum keramas. Kemudian diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan shampo hingga bersih.

Itulah dia beberapa cara alami untuk mengatasi rambut bercabang. semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...