Rambut adalah mahkota wanita yang harus senantiasa dijaga dan dirawat agar tetap sehat dan indah. Haya saja beberapa keluhan rambut seperti salah satunya rambut kering dan mengembang kerap menjadi permasalan yang cukup mengganggu untuk para wanita. Selain itu, rambut kering merupakan salah satu tanda kerusakan rambut, untuk itulah menjaga dan segera mengatasinya adalah hal yang harus segera dilakukan.

Rambut kering merupakan ciri-ciri rambut yang kurang ternutrisi dan kurang kelembapan sehingga salah satu cara untuk mengatasi rambut kering adalah dengan menjaga dan mencukupi kelembapan rambut, sedangkan rambut mengembang adalah akibat dari rambut kering.
Pada umumnya rambut kering susah sekali diatur.

Baca Juga:

Ada banyak wanita yang mengeluhkan karena rambutnya mengembang seperti 'rambut singa', ketika hal ini terjadi, tak jarang para wanita dibuat kurang percaya diri, terutama saat bangun dipagi hari, yang mana penyebabnya tak lain adalah rambut yang kering. Nah, untuk dapat mengatasi rambut kering dan mengembang anda bisa mengikuti tips dibawah ini.

Cara Mengatasi Rambut Kering dan Mengembang

Pemilihan Shampo yang Tepat dan Cukupi Kebutuhan Nutrisi Rambut

Cara pertama untuk mengatasi rambut kering dan mengembang adalah dengan selektif memilih shampo. Beberapa jenis shampo dapat membuat rambut menjadi kering, diantaranya adalah shampo anti ketombe. Shampo jenis ini akan membuat kepala menjadi terangsang dan rasa gatal akibat ketombe menjadi berkurang, hanya saja akibatnya membuat rambut menjadi kering. Untuk itu, ketika anda mengalami masalah dengan ketombe sementara rambut anda adalah jenis rambut yang tergolong kering solusi terbaik adalah dengan menggunakan kondisioner. Selain sebagai solusi yang baik, kondisioner juga dapat memberikan nutrisi pada rambut, ketika batang rambut ternutrisi dengan kondisioner, maka rambut mengembang akan bisa anda hindari.

Perhatikan Aktivitas Sehari-Hari

Tahukah anda bahwa rutinitas anda sehari-hari dapat mempengaruhi kesehatan rambut anda. Seperti halnya berkendara menggunakan helm tertutup, maka rambut akan menjadi lepek, kering dan kusam, sebab saat rambut tertutupi helm, rambut menjadi kurang 'bernafas' akibatnya rambut lepet dan kering akan sulit dihindari. Salah satu cara mengatasinya adalah dengan sering menyisir rambut. Hal ini akan dapat menekan saraf dikepala sehingga rambutpun dapat menjadi lebih rileks.

Lakukan Hairmask atau Creambath Minimal Sebulan Sekali

Hairmask dan creambath adalah perawatan rambut yang berfungsi untuk memberikan nutrisi pada rambut yang rusak termasuk rambut yang kering. Untuk itu, sebaiknya lungkan waktu untuk menjalani perawatan rambut sedikitnya sebulan sekali agar nutrisi rambut terjaga dan rambut sehat bisa senantiasa anda jaga.

Itulah dia tips mengatasi rambut kering dan mengembang. Menjaga dan merawat keindahan mahkota wanita yakni rambut adalah ritual yang harus senantiasa anda jalankan demi mendapatkan rambut yang sehat dan indah.

Loading...

Loading...