Cara Mengatasi Rambut Lepek dan Berminyak Rambut adalah mahkota berharga untuk para wanita, untuk itulah menjaga dan merawat rambut adalah hal yang harus dilakukan sebagai mana anda merawat anggota tubuh lainnya. Ada banyak permasalahan yang mungkin dapat terjadi pada rambut jika kesehatan rambut kurang dijaga, seperti misalkan ketombe, kutu pada rambut, rambut bercabang, rambut rontok, rambut kering hingga rambut lepek dan berminyak.

Rambut lepek dan berminyak memang menjadi masalah, karena rambut terlihat kusam, bahkan sulit untuk ditata atau di-styling. Jika sudah begini salah satu alternatif untuk mengatasi rambut lepek dan berminyak adalah dengan rajin keramas setiap hari. Namun ternyata mencuci rambut atau keramas setiap hari ternyata tidak disarankan, sebab hal ini dapat bedampak tidak baik untuk kesehatan rambut yang membautnya menjadi lebih rapuh dan mudah rontok.
Namun meski demikian, bukan berarti anda tidak dapat menemukan solusi lain untuk mengatasi rambut lepek dan berminyak. Sebab kali ini, tim bisikan.com akan memberikan cara mengatasi rambut lepek dan berminyak dengan cara yang mudah anda lakukan dirumah.

Baca Juga:

Berikut Cara Mengatasi Rambut Lepek dan Berminyak

1. Pilihlah Shampo yang Ringan
Saat keramas, untuk anda yang memiliki rambut jenis berminyak dan mudah lepek, sebaiknya pemilihan shampo harus senantiasa diperhatikan. Pilihlah shampo yang ringan seperti yang digunakan oleh bayi.
2. Berkeramas dengan menggunakan shampo bayi boleh-boleh saja dilakukan setiap hari, sebab selain jenis shampo yang digunakan tergolong shampo yang ringan, shampo bayi tidak akan membuat kulit kepala menjadi sekering saat menggunakan shampo biasa. Hanya saja saat berkeramas, sebaiknya fokuslah pada rambut saja bukan pada kulit kepala, untuk menghidari resiko kulit kepala yang kering.
3. Gunakan Air Dingin Untuk Membilas
Penggunaan air hangat untuk membilas rambut setelah keramas sebenarnya keliru, bukan membuat rambut menjadi indah penggunaan air hangat saat keramas hanya akan membuat rambut menjadi kehilangan kekuatannya dan membuatnya menjadi mudah rontok sekaligus berminyak.
4. Hindari Penggunaan Kondisioner Pada Pangkal Rambut
Penggunaan kondisioner bukan tidak diperbolehkan untuk rambut berminyak, sebab kondisioner dapat memberikan nutrisi dan menjaga kelembapan rambut, hanya saja sebaiknya hindari penggunaan kondisioner sampai ke pangkal rambut sebaliknya gunakan pada bagian ujung rambut saja.
5. Hindari penggunaan gel pada jenis rambut berminyak, sebab hal ini hanya akan membuat rambut lebih berminyak dan lepek.
6. Kurangi Intensitas Menyisir Rambut
Menyisir memang baik untuk rambut, hanya saja keseringan menyisir malah dapat mendatangkan jumlah minyak berlebih pda kulit kepala, untuk itu sebaiknya kurangi intensitas menysir anda untuk menghindari rambut berminyak.

Demikian beberapa cara mengatasi rambut lepek dan berminyak. Dengan mengikuti cara diatas diharapkan dapat membantu anda mencari solusi bagaimana mengatasi rambut yang lepek dan berminyak dengan cara yang mudah.

Loading...

Loading...