Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami dan Cepat dengan Menggunakan Kacang Hijau

Kecantikan dan kesehatan rambut merupakan hal yang harus diperhatikan oleh semua wanita, karena selain sebagai mahkota wanita, rambut juga merupakan salah satu penunjang dalam penampilan.

Meskipun sudah menjaga kesehatan rambut dengan sebaik mungkin, tetapi faktanya masalah rambut tetap saja datang dan menghampiri. Yang mana masalah rambut yang banyak menimpa yaitu rambut rontok sehingga dengan begitu rambut terlihat tipis dan tidak terlihat cantik.

Karena dianggap sebagai masalah besar, banyak wanita mencari cara atau solusi untuk mengatasi kerontokan rambut yang terjadi. Bahkan, mereka tidak segan-segan membeli produk berharga mahal untuk mengembalikan keindahan dan kesehatan rambutnya.

Namun, selain itu kita juga bisa mengatasi rambut dengan cara yang lebih sederhana, mudah dan murah di rumah. Dimana cara yang dimaksud yaitu cara alami dengan memanfatakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di sekitar kita. Ada beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk membantu dalam mengatasi rambut rontok, yang mana salah satu bahan alami yang cukup terkenal karena khasiatnya yaitu kacang hijau.

Selama ini kita menganal kacang hijau sebagai bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai macam hidangan. Namun, dibalik itu kacang hijau juga ternyata memiliki banyak manfaat, di antaranya yaitu untuk kecantikan dan kesehatan rambut.

Cara memanfaatkan kacang hijau untuk mengatasi rambut rontok mudah dan sederhana. Untuk lebih jelasnya anda bisa simak langsung pembahasan di bawah ini, namun sebelumnya anda juga harus tahu apa saja faktor yang menyebabkan rambut rontok seperti di bawah ini.

CARA MENGATASI RAMBUT RONTOK DENGAN KACANG HIJAU

Penyebab Rambut Rontok

1. Gaya Hidup

Untuk mengeringkan rambut, biasanya saat ini para wanita memanfaatkan hair dryer. Namun, gaya hidup atau kebiasaan tersebut justru membuat rambut menjadi kering dan rontok. Selain itu, kebiasaan meluruskan rambut untuk mendapatkan tampilan rambut yang cantik dan menarik dengan menggunakan catokan akan mempengaruhi kesehatan rambut. Ditambah lagi dengan pola makan yang tidak sehat, seperti mengkonsumsi makanan mengandung minyak berlebih seperti gorengan atau makanan cepat saji juga akan memperparah kerontokan rambut.

2. Hormon

Ketidakseimbangan hormon dapat memicu terjadinya kerontokan rambut. Pada wanita, ketidakseimbangan hormon ini terjadi biasanya setelah melahirkan.

3. Genetik

Genetik merupakan penyebab kerontokan rambut yang tidak bisa dihindarkan. Pasalnya genetik di bawa oleh keturunan. Apabila orang tua anda memiliki rambut yang tips atau jarang, maka kemungkinan besar anda pun memiliki rambut seperti itu.

Nah, itulah beberapa penyebab rambut rontok. Di bawah ini cara mengatasi rambut rontok secara alami dengan menggunakan kacang hijau.

Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Kacang Hijau

Bahan Bahan yang Diperlukan

  • 1 cangkir kacang hijau
  • Air secukupnya

Cara Merawat Rambut dengan Kacang Hijau

1. Pertama-tama, ambil kacang hijau yang sudah anda siapkan. Lalu rendam kacang hijau tersebut dengan menggunakan air hingga kacang hijau benar-benar terendam. Diamkan selama kurang lebih satu malam agar sari-sari dari kacang hijau bisa larut dengan sempurna.

2. Setelah itu, anda bisa langsung menyaring kacang hijau dan memisahkan antara kacang hijau dan airnya.

3. Anda bisa menggunakan air rendaman kacang hijau ini untuk merangsang akar rambut agar lebih kuat sehingga kerontokan tidak terjadi.

4. Aplikasikan air kacang hijau pada rambut anda. Lalu pijat kulit kepala anda perlahan dengan lembut hingga air bisa terserap dan masuk ke dalam pori-pori kulit kepala.

5. Lakukan perawatan ini secara rutin sebanyak 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal.

Itulah cara mengatasi rambut rontok dengan menggunakan kacang hijau. Mudah dan sederhana bukan? Selamat mencoba.

Loading...

Loading...

Popular Tags (2)