Pernikahan yang harmonis dan selalu hangat tentunya dambaan semua pasangan suami istri. Semua pasangan akan merasakan keadaan seperti itu terutama ketika masa-masa awal pernikahannya. Rasa cinta yang menggebu akan dengan mudahnya diluapkan, kemesraan bahkan tidak bisa lagi dihindari di antara keduanya.

Namun, kerap kali kemesraan dan keharmonisan hubungan terhambat karena adanya masalah-masalah yang hadir, sehingga tidak jarang keadaan akan tiba-tiba berubah. Kebahagiaan serasa hilang begitu saja, karena yang ada justru hanya emosi dan amarah.

Baca Juga:

Pernikahan dan masalah rumah tangga nyatanya dua hal yang tidak bisa lagi dipisahkan. Namun, meskipun begitu jangan sampai masalah yang datang dan menimpa menjadi penghambat hubungan pernikahan itu sendiri. Jangan sampai hanya karena masalah atau cobaan tersebut, hubungan pernikahan yang dijalani selama ini berada di ambang kehancuran.

Selain muncul dari luar, ternyata penyebab utama timbulnya masalah yaitu karena muncul dari pasangan yang menjalankan hubungan pernikahan itu sendiri. Rasa bosan adalah satu penyebab yang dapat menghancurkan keharmonisan dan kemesraan pasangan.

Perasaan seperti itu bukan salah satu hal yang enak lagi, karena pastinya semua pasangan juga pernah merasakan dan mengalami kebosanan dalam pernikahannya. Namun, yang perlu diingat yaitu jangan sampai perasaan tersebut melunturkan cinta dan kasih yang selama ini dijalin bersama pasangan. Jika memang anda benar-benar mulai merasakan keadaan seperti ini, maka anda bisa langsung menghentikannya dari sekarang juga. Ada beberapa cara atau hal kreatif yang bisa anda lakukan untuk mengatasi rasa bosan dalam pernikahan. Berikut ini hal-hal kreatif yang kami maksud.

Tips mengatasi rasa bosan dalam pernikahan

Cara Mengatasi Rasa Bosan Dalam Pernikahan Dengan Hal-Hal Kreatif Ini

Melakukan kegiatan bersama-sama dengan spontanitas

Mungkin selama ini anda selalu membuat rencana atau jadwal ketika hendak melakukan hal bersama-sama, mungkin saja sibuk atau tidak memiliki banyak waktu salah satu alasan yang mendasari itu semua. Untuk saat ini, anda bisa melakukan hal-hal menarik seperti saat anda dan pasangan pacaran dulu. Anda bisa melakukan hal-hal yang menarik bersama-sama, namun tanpa dijadwalkan terlebih dahulu melainkan secara spontanitas. Segala sesuatu yang spontan ternyata diyakini lebih menantang dan menarik, sehingga dengan begitu dapat membantu anda berdua dalam menjalankan hubungan pernikahan yang mulai terasa bosan ini.

Membuat kejutan dan mengirim makan siang

Suami memang memiliki tugas untuk mencari nafkah, nah kadang kala karena sibuk bekerja seorang suami akan lupa memperhatikan dirinya sendiri, makan siang pun terkadang dilewatkan. Anda bisa memanfaatkan keadaan seperti ini dan memang inilah saatnya anda menunjukan bahwa anda adalah seorang istri yang memang dapat membahagiakan suami. Anda bisa datang ke kantornya hanya untuk sekedar memberikan hadiah kecil kepada pasangan anda. Bukan barang mahal dan mewah, melainkan membawakannya makan siang pun sudah lebih dari cukup.

Ketika anda mampu melakukan hal ini, suami anda pun akan tersentuh. Ia akan merasakan perhatian yang begitu dalam dari anda. Bahkan hubungan yang anda jalani dengannya terasa hambar, lambat laun akan mencair seiring dengan bertambahnya cinta kasih di antara berdua.

Manfaatkan media sosial

Kemajuan zaman saat ini memang sudah tidak bisa kita elakan lagi, seiring dengan berkembangnya zaman teknologi pun ikut berkembang. Saat ini hidup kita lebih dimudahkan dengan segala sesuatu yang instan.

Seperti yang kita ketahui, saat ini banyak media sosial yang dapat memberikan kemudahan bagi mereka penggunanya. Untuk mengatasi rasa bosan dalam hubungan, maka tidak ada salahnya jika anda memanfaatkan media sosial ini. Anda bisa melakukan hal-hal kreatif, misalkan anda bisa mengucapkan kata-kata mesra dan manis yang ditujukan untuk pasangan anda. Selain itu, anda juga bisa mengirimnya lagu cinta yang memang menjadi favorit berdua. Dengan hal-hal manis dan romantis ini, tentunya akan membuat hati pasangan anda melayang. Bahkan rasa cintanya pun akan semakin bertambah untuk anda, dan ini tentunya positif untuk mempertahankan keharmonisan hubungan.

Ikut terlibat dalam aktivitas pasangan

Anda dan pasangan memang menikah, namun itu bukan berarti jika anda memiliki kesamaan hobi dengannya. Jika sebelumnya anda berdua selalu melakukan hobi sendiri-sendiri, maka untuk saat ini anda bisa melakukan hal atau sesuatu yang baru. Tidak ada salahnya jika anda ikut terlibat dalam aktivitas psanan anda, begitu pun sebaliknya. Hal ini tidak hanya akan membuat anda dan pasangan semakin dekat dan saling mendukung, tetapi dengan hal kreatif ini pernikahan anda juga akan semakin berwarna

Berikan kejutan yang tidak bisa pasangan lupakan

Ketika pasangan sudah menikah, tentunya akan banyak sekali perubahan-perubahan yang terjadi. Jika saat pacaran setiap pasangan sering atau selalu memberikan hal-hal spesial atau kejutan, maka setelah menikah mungkin hal seperti itu dilupakan.

Nah, jika anda memang sudah lama tidak melakukan hal seperti itu, maka sekarang adalah saatnya bagi anda untuk membuat pernikahan yang anda jalani bersama pasangan kembali berwarna. Salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu, anda bisa memberikan pasangan anda sebuah kenangan berharga yang memang tidak bisa ia lupakan. Anda bisa mengajaknya makan malam yang memang sebelumnya sudah anda rencanakan terlebih dahulu. Pilihlah tempat seromantis mungkin, jika perlu anda bisa meminta pemain musik untuk mengiringi acara kalian berdua. Selain itu, anda juga bisa memberikan pasangan anda hal-hal yang memang diperlukan atau dibutuhkan. Selain membuat hubungan kembali berwarna, hal-hal manis seperti ini juga dapat membuat hubungan anda berdua semakin hangat saja.

Habiskan akhir pekan dengan liburan

Jika sebelumnya anda dan pasangan hanya menghabiskan akhir pekan dengan berdiam diri di rumah, maka saat ini anda bisa melakukan hal yang lain. Ingatlah menghabiskan waktu bersama-sama di rumah justru akan semakin membuat bosan hubungan, karena di rumah tidak ada hal-hal baru yang bisa dilakukan. Untuk itu, anda bisa mengajak pasangan anda berlibur bersama-sama. Kunjungilah tempat yang memang selama ini belum pernah anda berdua kunjungi. Bahkan anda bisa mengunjungi tempat yang sudah direncanakan untuk bulan madu namun belum bisa dikunjungi.

Ketika berlibur, anda dan pasangan akan mendapatkan hal-hal baru. Tentunya ini merupakan hal yang postif karena akan membawa dampak yang positif juga pada hubungan. Sepulang dari liburan yang menyenangkan ini, dijamin cinta anda akan kembali dan semakin tumbuh pada pasangan, begitu juga sebliknya. Sehingga dengan begitu, rasa bosan yang selama ini selalu menghantui akan lambat laun pergi dan menjauh. Dan inilah saatnya anda kembali menata hubungan pernikahan agar terus dan selamanya harmonis, bahagia dan mesra.

Itulah beberapa hal kreatif yang bisa anda lakukan untuk mengatasi rasa bosan atau jenuh yang menghampiri. Jangan sampai rasa bosan yang anda rasakan tersebut menutup mata dan hati anda, oleh sebab itu sebisa mungkin dan dengan segala cara anda harus bisa melawannya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Loading...

Loading...