Pernikahan merupakan sebuah perjalanan panjang yang dilaluI oleh sepasang suami istri.

Setelah menikah, sepasang suami istri akan hidup bersama dan mendedikasikan masing-masing diri untuk pasangan hidupnya. Namun, karena lamanya waktu bersama maka tidak jarang jika setiap pasangan dilanda kebosanan. Biasanya para wanita yang cenderung mudah merasa bosan. Tapi tidak hanya wanita saja, pria pun pada kenyataannya akan merasakan atau berada pada keadaan seperti itu. Bahkan ketika seorang pria merasa bosan pada karier, rutinitas dalam setiap hari, serta bosan pada pernikahan atau istrinya sendiri, maka itu merupakan masalah atau ancaman bagi para wanita.

Baca Juga:

Ada beberapa hal yang menyebabkan seorang pria merasa bosan sepert, ia terlalu dikekang di rumah, tidak memiliki waktu bersama untuk bersenang-senang, tidak pernah berlibur bersama, sikap anda yang terlalu membosankan atau menjengkelkan dan lain sebagainya.

Biasanya ketika seorang pria atau suami merasa bosan, ia tidak akan pernah menunjukan perasaannya tersebut. Oleh sebab itu, anda harus mengetahui seperti apa tanda-tanda pria atau suami anda sedang merasa bosan. Lantas apa saja tanda-tandanya? Untuk mengetahuinya anda bisa simak pembahasan di bawah ini.

TIPS ATASI SUAMI BOSAN

Tanda-Tanda Suami Bosan

1. Tidak Betah Tinggal di Rumah

Seorang pria atau suami yang merasa bosan kepada istrinya cenderung tidak akan betah berlama-lama berada di rumah. Dibandingkan berada di rumah, ia akan lebih memilih untuk mencari kesenangannya di luar baik sendiri atau pun bersama dengan teman-temannya. Hal ini tidak akan tejadi hanya satu kali saja, melainkan beberapa kali. Jika mungkin suami anda adalah tipe orang yang menyukai pekerjaannya, maka ia akan lebih memilih menghabiskan waktu bekerja dibandingkan menghabiskan waktunya bersama anda.

2. Komunikasi Tidak Lancar

Komunikasi tidak lancar pun merupakan tanda bahwa suami sudah merasa bosan dengan kehidupan pernikahan. Ketika ia sudah mulai merasa bosan, maka ia tidak akan berbagi atau membicarakan setiap masalah kepada anda. Bahkan ia akan lebih memilih mengambil keputusannya sendiri atau sebelah pihak tanpa meminta pendapat dari anda.

3. Mudah Marah

Jika sebelumnya suami anda terkesan baik, kalem dan tidak mudah marah, maka ketika sudah merasa bosan ia akan berubah menjadi mudah marah apabila ada sesuatu yang membuatnya kesal. Bahkan terkadang hal-hal spele pun bisa membuatnya marah. Dalam keadaan ini anda mungkin akan merasa bingun mencari tahu penyebab mengapa suami anda seperti itu. Dalam keadaan ini jika anda menghadapinya dengan kemarahan juga, maka tidak akan tidak mungkin jika ia pergi atau memutuskan berpisah dengan anda.

Nah, ketika suami anda dilanda kebosanan maka anda jangan hanya berdiam diri saja dan terus meratapinya. Namun sebaliknya, cari cara untuk mengatasi rasa bosan yang yang sedang melanda dirinya. Di bawah ini cara mengatasi suami yang sedang merasa bosan.

Cara Mengatasi Suami yang Sedang Dilanda Kebosanan Dengan Melakukan Hal Ini

1. Jangan Menuntut Banyak Hal Kepadanya

Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi rasa bosan pada suami anda yaitu dengan menghentikan segala tuntuan kepadanya. Karena tuntutan-tuntutan yang anda berikan kepadanya hanya akan membuatnya bosan dan terkekang. Sebisa mungkin janganlah menjadi seorang istri yang egois, janganlah memaksa suami anda untuk melakukan segala hal seperti yang anda inginkan. Mulai dari sekarang biarkanlah suami anda melakukan apa yang ia inginkan jika itu masih dalam tahapan yang wajar. Karena dengan seperti itu lambat laun kebosanan akan hilang.

2. Rubah Penampilan

Meskipun anda sudah menikah dengan suami anda, dimana segala sesuatunya baik itu kelebihan atau kekurangan sudah bisa diterima oleh masing-masing pihak, maka bukan berarti jika anda tidak lagi menjaga penampilan anda untuk suami anda. Menurut beberapa suami, mereka akan lebih menyukai seorang istri yang bisa menjaga penampilannya dibandingkan dengan istri yang tampil apa adanya dan terkesan cuek akan penampilannya sendiri setelah pernikahan. Salah satu penyebab suami anda merasa bosan mungkin karena ia sering melihat penampilan anda yang itu-itu saja atau semakin tidak menarik. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya jika anda mulai membenahi diri anda dan mengubah penampilan anda agar menarik lagi seperti dulu demi menyenangkan hati suami anda.

3. Pergi Berlibur

Kebosanan yang melanda suami anda juga mungkin disebabkan karena kehidupan pernikahan yang monoton. Tidak pernah ada hal-hal baru yang bisa membuatnya tertarik. Anda harus mengingat kembali kapan kalian berdua pergi berlibur. Jika memang belum pernah liburan sama sekali, maka tidak ada salahnya jika anda menyempatkan waktu atau mengajak suami anda berlibur demi mendapatkan suasana yang baru. Ajaklah suami anda berlibur ke tempat yang belum pernah anda kunjungi sama sekali. Berlibur ke tempat baru akan menjernihkah pikiran anda berdua. Hal ini merupakan hal penting yang harus dilakukan serta dibutuhkan oleh setiap orang.

4. Rencanakan Kencan Istimewa

Anda bisa merencanakan kencan istimewa bersama dengan suami anda untuk mengatasi rasa bosannya. Ketika suami anda bosan maka ketertarikannya kepada anda dan pernikahan sudah mulai berkurang. Anda bisa memilih tanggal istimewa untuk merencanakan kencan. Dimana anda bisa merancang sebuah makan malam yang begitu romantis. Ketika itu, kemesraan di antara anda berdua bisa dijalin kembali.

5. Memberi Kejutan

Semua orang tentunya menyukai kejutan. Nah, untuk mengatasi bosan yang dirasa suami anda, maka tidak ada salahnya jika anda memberikan suami anda sebuah kejutan. Anda bisa memberikannya hadiah kecil, berikanlah barang-barang yang suami anda butuhkan dan yang sebelumnya sudah direncanakan akan ia beli. Jika tidak, anda bisa membawakannya makan siang dengan resep yang ia sukai ke kantor. Karena dengan begitu ia akan merasa sangat diperhatikan sehingga rasa bosannya akan berubah menjadi cinta.

5. Puji Pasangan

Memuji bisa menjadi salah satu cara menghilangkan bosan yang suami anda rasakan. Ketika anda memujinya, maka ia akan merasa kembali dicintai. Sehingga dengan begitu, respon positif atau baik akan diberikan kepada anda. Lambat laun rasa bosan yang dirasanya akan memudar dan berubah kembali menjadi rasa cinta. Anda bisa memuji pasangan anda mulai dari hal-hal kecil yang anda lihat darinya.

6. Hargai Pasangan

Hal kecil yang akan dan mampu memberikan pengaruh yang begitu besar pada pernikahan yaitu dengan menghargai dan memperlakukan suami anda dengan sebaik mungkin. Karena dengan seperti itu, ia akan melakukan hal yang sama kepada anda. Jika anda menghargainya, ia pun akan lebih menghargai anda. Bahkan perlakukan baik yang anda berikan akan membuatnya simpati kepada anda. Bukan tidak mungkin jika rasa cintanya akan kembali tumbuh pada anda.

Untuk mengatasi rasa bosan suami anda, intinya yaitu mencari kegiatan yang dapat menghidupkan kembali rasa cinta yang ada dihatinya. Jangan sampai rasa bosannya tersebut dapat menghancurkan pernikahan yang sudah anda berdua jalin.
Itulah cara mengatasi suami yan dilanda kebosanan. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...