Cara Mengecilkan Lingkar Pinggang Dengan Alami, Mudah dan Cepat

Pinggang yang lebar karena timbunan lemak akan mengganggu penampilan.

Untuk wanita, memiliki pinggang yang ideal merupakan sebuah hal yang sangat didambakan karena dapat menyempurnakan penampilan.
Namun, banyak wanita yang justru memiliki lingkar pinggang berukuran besar. Sehingga dengan begitu, segala cara mereka lakukan untuk mengecilkan pinggangnya. Banyak cara yang bisa ditempuh, namun cara yang paling mudah dan aman yaitu dengan menggunakan cara alami.

Lantas seperti apa cara mengecilkan pinggang dengan alami? Untuk mengetahuinya anda bisa simak ulasan di bawah ini.

CARA KECILKAN PINGGANG

Cara Mengecilkan Lingkar Pinggang Dengan Alami, Mudah dan Cepat

1. Menjaga Pola Makan

Timbunan lemak yang ada di dalam tubuh termasuk pada pinggang disebabkan karena pola makan yang tidak baik dan tidak sehat. Anda harus meninggalkan beberapa makanan tidak sehat, seperti gorengan, junk food dan makanan lainnya yang mengandung lemak tinggi. Terlebih lagi apabila anda mengkonsumsi makanan tersebut tanpa diimbangi dengan olahraga, sehingga dengan begitu timbunan lemak pun akan semakin menjadi-jadi.

2. Mengurangi Asupan Kalori

Mengurangi asupan kalori merupakan cara lain yang cukup efektif dalam mengecilkan pinggang. Cara yang paling efektif untuk mengurangi timbunan lemak yang ada di perut maupun di pinggang yaitu dengan membakar atau mengurangi 500-1000 kalori dalam perhari. Untuk itu, anda harus memilih makanan dengan tingkat kalori yang rendah. Anda juga harus minum air putih minimal 8 gelas dalam setiap harinya sebagai langkah untuk mengurangi kalori.

3. Konsumsi Makanan Bergizi Tinggi

Selain itu, mengkonsumsi makanan yang mengandung gizi tinggi juga dapat membantu mengecilkan lingkar pinggang. Makanan bergizi tinggi merupakan makanan sehat, yang mana makanan tersebut dapat mengurangi lemak yang tertimbun pada tubuh termasuk pinggul. Makanan sehat yang dimaksud yaitu, buah-buahan, sayur, ikan, daging, susu tanpa lemak, kacang-kacangan dan lain sebagainya. Ketika mengkonsumsi sayuran, usahakan anda mengkonsumsi sayuran yang kaya akan serat, sehingga mampu mencegah keinginan anda untuk makan berlebihan. Serat yang ada pada makanan dapat memberikan efek kenyang lebih lama.

4. Kurangi Makanan Berlemak dan Mengandung Gula

Mengurangi kedua makanan tersebut merupakan langkah yang sangat tepat dalam mengecilkan lingkar pinggang. Makanan yang mengandung lemak tinggi seperti gorengan, makanan bersantan, junk food dan makanan yang banyak mengandung gula menjadi salah satu penyebab lemak banyak tertimbun dalam tubuh. Dalam rangka mengecilkan pinggang, maka anda harus bisa menghindari makanan ini. Jika ingin mengkonsumsi makanan kemasan, maka anda harus meneliti terlebih dahulu tabel kadar lemak dan gula yang ada.

5. Lakukan Latihan

Melakukan latihan olah tubuh merupakan cara yang akurat dalam mengecilkan lingkar pinggang. Ada beberapa latihan yang bisa anda lakukan untuk mengecilkan pinggang seperti, kardio, trampolin, push-up, sit-up, squat jump, yoga dan joging. Cara mengecilkan pinggang dengan latihan-latihan tersebut harus dilakukan dengan pelan-pelan, sedikit demi sedikit sampai anda kuat untuk melakukannya lebih lama. Seperti misalkan, untuk latihan trampolin bisa diawali dengan melakukan 2 lompatan terlebih dahulu, sit up cukup dilakukan sebanyak 20 kali, apabila anda sering melakukan latihan ini, maka jumahnya pun akan semakin bertambah. Latihan tersebut apabila dilakukan dengan teratur mampu membakar lemak yang ada di dalam tubuh termasuk pinggang anda. Selain mampu membakar lemak, latihan ini juga dapat membantu anda dalam memperlancar metabolisme tubuh sehingga dengan begitu akan membuat anda menjadi lebih sehat. Selain pinggang yang kecil, bagian paha pun akan mendapatkan efeknya.

Itulah cara mengecilkan pinggang dengan alami, mudah dan cepat. Selamat mencoba.

Loading...

Loading...