Cara Mengembalikan Gambar yang Terhapus Dari Memory Card

Kartu memori kini bukan lagi barang yang asing, terutama saat ramainya penggunaan hp produk luar. Katru memori adalah media penyimpanan yang begitu mudah dan simple dibawa kemana-mana. Kartu memori ini biasanya digunakan sebagai media peyimpanan file seperti music, gambar, photo dan data seseorang yang ditaruh pada telepon selular. Namun tahukan anda, meski terkesan canggih, namun media penyimpanan ini rentan sekali terserang virus, yang bisa berakibat pada hilangya file music, photo termasuk gambar pada kartu memori.

Berhadapan dengan hilangnya file pada kartu memori anda, tentu akan membuat anda panik, terutama jika file tersebut adalah file yang begitu penting. Apalagi jika gambar yang hilang adalah album kenangan orang terdekat anda. Namun tak perlu khawatir lagi, karena file tersebut bisa kembali didapatkan dengan bantuan software tertentu. Ingin tahu seperti apa cara menjalankanya? Berikut kami bisikan cara mengembalikan gambar yang terhapus dari memory card.

Baca Juga:

1.    Jangan menulis apa pun ke dalam kartu memori Anda setelah Anda menyadari bahwa foto Anda dihapus atau hilang.

2.    Selanjutnya download software memory card recovery (pemulih kartu memori) dan pilihlah link download yang terpercaya kemudian install di komputer anda.

3.    Sambungkan kartu memori ke komputer dengan card reader dan pastikan itu memory card dapat terdeteksi oleh komputer anda.

4.    Kemudian Run memory card photo recovery, kemudian pilih drive pada memori card, setelah itu tekan tombol “Start Scan” untu memindai photo yang telah terhapus pada memory card. Proses pemindaian ini mungkin akan memakan sedikit waktu, untuk itu agar anda tidak merasa bosan, beranjaklah sebentar untuk sekedar mengambil minum atau cemilan.

5.    Setelah beberapa saat, anda akan melihat daftar dari file photo yangtelah dipulihkan. Untuk memeriksa apakah file tersebut sudah kembali anda bisa melihatnya dan memilih semua image yang ingin anda kembalikan.

Loading...

Loading...