Setiap wanita selalu ingin terlihat muda meskipun usia sudah dewasa. Karena seperti itu, wanita selalu memperhatikan perawatan wajahnya agar tanda-tanda penuaan teratasi, serta kulit wajah selalu kencang dan segar.

Cara mengencangkan kulit wajah bisa dilakukan dengan cara yang mudah, yakni dengan cara alami. Selain lebih mudah, menggunakan cara alami lebih aman karena tidak akan menimbulkan efek samping. Nah, berikut ini cara mengencangkan kulit wajah dengan alami yang bisa anda ikuti. ( Baca juga : Cara Menghilangkan Jerawat di Dahi )

Baca Juga:

Cara-mengencangkan-kulit-wajah.jpg

Cara Mengencangkan Kulit Wajah Agar Terlihat Awet Muda dengan Alami

Meskipun banyak produk kecantikan yang bisa anda manfaatkan untuk mengencangkan kulit wajah, tapi alangkah lebih baik menggunakan cara alami. Anda bisa mendapatkan hasil yang optimal jika melakukan cara ini dengan teratur dan konsisten.

Masker Wajah

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mengencangkan kulit wajah yaitu dengan menggunakan masker wajah. Masker wajah yang bisa anda gunakan  yaitu masker alami, sebab efeknya lebih baik dan aman dibandingkan dengan produk kecantikan yang di dalamnya mengandung bahan kimia. Beberapa masker wajah yang bisa digunakan untuk mengencangkan kulit wajah adalah seperti berikut ini:

Masker wajah madu dan susu. Cara membuat masker wajah yang satu ini sederhana dan praktis. Anda tinggal menyiapkan 1 sendok teh madu dan 5 sendok teh susu, serta beberapa tetes minyak vitamin E. Campurkan semua bahan-bahan tersebut menjadi satu. Lalu oleskan pada wajah anda setidaknya sebanyak dua kali dalam seminggu. Biarkan masker tersebut menempel pada wajah anda selama kurang lebih 10 menit, setelah itu anda bisa langsung mencuci wajah. Selain mengencangkan kulit wajah, masker ini juga dapat membuat wajah anda terlihat lebih cerah.

Masker kayu cendana. Siapkan bubuk cendana dan air mawar. Lalu campurkan keduanya dengan perbandingan 1:1,  aduk sampai merata. Aplikasikan masker tersebut pada seluruh wajah anda dan tunggu hingga kering. Setelah kering anda bisa langsung membasuh wajah dengan menggunakan air dingin. Masker wajah ini juga bermanfaat untuk mengatasi minyak berlebih dan mengencangkan pori-pori kulit.

Masker putih telur dan lemon. Khasiat putih telur dan lemon sudah terkenal di dunia kecantikan. Masker putih telur selain dapat mengencangkan kulit juga berkhasiat mengecilkan pori-pori kulit, serta membuat kulit wajah nampak lebih cerah.  Caranya yaitu pisahkan antara bagian putih dan kuning telur, lalu tambahkan beberapa tetes jus lemon ke dalam putih telur. Aduk hingga merata dan  berbusa. Aplikasikan masker ini dengan menggunakan kuas pada wajah dan tunggu sampai kering. Jika sudah, anda bisa mencuci wajah dengan menggunakan air hangat.

Pijat Wajah

Memijat wajah dengan teratur sebelum tidur dalam membantu meningkatkan sirkulasi darah pada wajah. Pijatan wajah dengan gerakan melingkar ke atas dapat membantu anda menunda keriput dan munculnya garis halus pada wajah. Ketika memijat wajah anda harus menggunakan pelembab yang berkualitas. Jangan lupa pula untuk memijat bagian leher anda.

Lindungi Kulit dari Paparan Matahari

Untuk mencegah kerusakan lapisan kulit, anda harus melindungi atau membatasi kulit dari paparan sinar matahari. Paparan sinar matahari  yang terlalu sering juga dapat mempengaruhi kelembaban kulit yang pada akhirnya akan menyebabkan kerusakan kolagen. Ketika anda beraktivitas di bawah sinar matahari, sebaiknya gunakan penutup dan jangan lupa bersihkan wajah sebelum anda tidur.

Olahraga

Biasanya banyak wanita yang memiliki masalah dengan kekencangan kulitnya setelah mereka mengalami penurunan berat badan seperti diet atau setelah kehamilan. Aktivitas fisik yang sederhana dapat membantu mengatasi masalah tersebut dan kembali meningkatkan kekencangan kulit. Latihan inversi sangat baik untuk menghilangkan pengaruh gravitasi, serta membalikan masalah kulit kendur. Aliran darah pun akan meningkat ke wajah sehingga dapat membantu mendorong peremajaan sel-sel kulit mati. ( Artikel lainnya : Turunkan Berat Badan dengan Jeruk Nipis )

Demikian beberapa cara mengencangkan kulit wajah dengan alami. Selamat mencoba.

Loading...

Loading...