Cara Mengetahui Apa yang Harus Anda Lakukan Jika Komputer Mati Secara Tiba-Tiba

Saat anda tengah asyik mengetik sebuah essay atau membalas email dari teman anda, namun secara tiba-tiba computer anda mati. Nah, bisa jadi penyebabnya seperti dibawah ini.

1.    Periksa baterai atau kabel listrik. Mungkin tidak ada daya atau energi yang terpasang. Bahkan jika saat baterai masih terpasang, mungkin saja ada pemadaman listrik yang membaut computer atau laptop tidak mendapatkan daya atau energinya, untuk itu sebaiknya cek terlebih dahulu aliran listrik.

Baca Juga:

2.    Jika layar biru muncul sebelum komputer dimatikan, kemungkinan terjadi kerusakan pada software aplikasi pada computer anda.

3.    Jika anda beranjak dari computer dan saat kembali mendapati computer anda dalam keadaan mati. Jangan terburu-buru mengambil kesimpulan bahwa computer anda rusak, siap tahu computer anda sengaja dimatikan oleh teman atau kerabat anda yang ada diruangan tersebut. Untuk itu, tidak ada salahnya bertanya terlebih dahulu pada orang lain yang ada diruangan apakah mereka mematikan computer atau tidak.

4.    Komputer Anda mungkin memiliki beberapa drive atau masalah memori. Jika hal ini terjadi, komputer Anda mungkin terlalu panas karena terlalu lama bekerja. Jika demikian, maka tidak ada pilihan lain anda harus mengirimnya ke tempat service untuk memperbaikinya. 

Loading...

Loading...