Tutorial Hijab

Tutorial Hijab - Cara Memakai Jilbab Paris Simple Sehari-Hari

Tutorial Hijab - Cara Memakai Jilbab Paris Simple Sehari-Hari

Mengenakan hijab untuk acara sehari-hari seperti aktivitas dirumah bersama dengan keluarga, berbelanja ke supermarket dengan ibu atau barangkali pergi ke toko buku dengan teman, biasanya anda akan mencari-cari gaya hijab yang sederhana namun tetap enak saat dipandang. Hanya saja, mengenakan hijab… Selengkapnya..
Tutorial Hijab Paris Segitiga

Tutorial Hijab Paris Segitiga

Bagi kamu yang saat ini baru saja memutuskan untuk memakai hijab dan masih kesulitan bagaimana menggunakan hijab dengan gaya yang simpel, inilah dia… Selengkapnya..
Tutorial hijab pashmina casual formal

Tutorial Hijab Pashmina Casual Untuk Acara Formal yang Praktis

Wanita yang memakai hijab terkesan lebih cantik dan anggun, apalagi jika hijab yang dikenakannya bergaya atau dikreasikan sehingga menghasilkan gaya… Selengkapnya..
Hijab pashmina untuk pesta

Tutorial Hijab Pashmina Untuk Pesta yang Anggun dan Sederhana

Pesta merupakan moment spesial untuk orang yang merayakannya. Biasanya ketika seseorang hendak mengadakan pesta, entah itu pesta pernikahan atau yang… Selengkapnya..
Torial Hijab Ala Dewi Sandra

Tutorial Hijab Ala Dewi Sandra #1

Anda pasti kenal dengan artis sekaligus penyanyi yang baru-baru ini telah mengikrarkan diri untuk berhijab. Ya, artis dan penyanyi berdarah Brazil… Selengkapnya..
Loading...

Cara Menggunakan Auto Filter di Microsoft Excel

Cara Menggunakan Auto Filter di Microsoft Excel Penyaringan data merupakan salah satu yang berhubungan dengan microsoft excel , dari jumlah data yang berada pada basis data mungkin anda hanya membutuhkan beberapa criteria saja sehingga anda dapat melakukan penyaringan data/ filter sesuai dengan kebutuhan anda.
Auto filter merupakan salah satu fasilitas yang dilakukan untuk dapat mengelola data-data yang terdapat di dalam file microsoft excel. Pada dasarnya auto filter merupakan kelanjutan dari pengurutan data dari yang terkecil hingga yang terbesar. Anda dapat memadukan dengan mengurutkan data dan juga memfilternya.

Berikut adalah langkah yang dapat anda lakukan untuk melakukan auto filter di microsoft excel :

  1. Pertama-tama anda buka tampilan worksheet anda , membuka kembali file yang sudah anda simpan sebelumnya.
  2. Anda dapat memblok range yang berada di data base Excel kemudian anda pilih menu Ribbon
  3. Lanjutkan dengan memilih Data Bagian Sort and Filter sehingga akan muncul segitiga kecil yang mengarah ke bagian bawah.
  4. Pada bagian panah-panah tersebutlah yang akan kita gunakan untuk menyaring data excel, misalnya dalam penerapan filter data yang sudah ada, yang tampil hanya karyawan dengan jabatan -jabatan tertentu , yakni editor. Anda dapat klik icon tanda panah ke bawah pada icon jabatan , maka akan muncul drop menu pilihan jabatan yang terdapat di dalam data, anda pilih editor dan menghilangkan tanda ceklis pada pilihan lainnya. Maka data yang akan disaring di bagian jabatan hanya bagian editor.

Itulah tadi cara yang dapat anda lakukan untuk menggunakan auto filter pada microsoft excel, masih banyak cara lain yang dapat anda lakukan untuk menampilkan menu filter dalam microsoft excel.

Loading...

Loading...