Tutorial Hijab

Tutorial Hijab untuk Kebaya #1

Tutorial Hijab untuk Kebaya #1

Saat moment perpisahan sekolah atau wisuda, biasanya para murid atau mahasiswa dituntut untuk mengenakan kebaya saat menghadirinya. Di moment ini, setiap orang serempak tampil cantik dengan balutan baju kebaya dan make up yang membuat mereka tampil lebih cantik. Sehingga tak jarang, moment ini… Selengkapnya..
Torial Hijab Ala Dewi Sandra

Tutorial Hijab Ala Dewi Sandra #1

Anda pasti kenal dengan artis sekaligus penyanyi yang baru-baru ini telah mengikrarkan diri untuk berhijab. Ya, artis dan penyanyi berdarah Brazil… Selengkapnya..
PASHMINA 2

Tutorial Hijab Pashmina Untuk Acara Formal #1

Seperti yang kita ketahui, kini model atau gaya hijab semakin bermacam-macam dan biasanya disesuaikan dengan acara atau kegiatan yang akan kita… Selengkapnya..
Tutorial Hijab Kebaya Pengantin Muslim Modern #3

Tutorial Hijab Kebaya Pengantin Muslim Modern #3

Elegan dan mewah, Itulah kesan pertama ketika kita mendengar riasan untuk pengantin. Betapa tidak, pernikahan adalah sebuah moment sakral dimana… Selengkapnya..
Tutorial hijab lebaran22

Tutorial Hijab Pashmina Untuk Lebaran Terbaru yang Simple #2

Hari raya lebaran merupakan hari raya yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim yang ada di dunia ini. Pasalnya hari tersebut merupakan hari besar yang… Selengkapnya..
Loading...

Cara Menggunakan Auto Filter di Microsoft Excel

Cara Menggunakan Auto Filter di Microsoft Excel Penyaringan data merupakan salah satu yang berhubungan dengan microsoft excel , dari jumlah data yang berada pada basis data mungkin anda hanya membutuhkan beberapa criteria saja sehingga anda dapat melakukan penyaringan data/ filter sesuai dengan kebutuhan anda.
Auto filter merupakan salah satu fasilitas yang dilakukan untuk dapat mengelola data-data yang terdapat di dalam file microsoft excel. Pada dasarnya auto filter merupakan kelanjutan dari pengurutan data dari yang terkecil hingga yang terbesar. Anda dapat memadukan dengan mengurutkan data dan juga memfilternya.

Berikut adalah langkah yang dapat anda lakukan untuk melakukan auto filter di microsoft excel :

  1. Pertama-tama anda buka tampilan worksheet anda , membuka kembali file yang sudah anda simpan sebelumnya.
  2. Anda dapat memblok range yang berada di data base Excel kemudian anda pilih menu Ribbon
  3. Lanjutkan dengan memilih Data Bagian Sort and Filter sehingga akan muncul segitiga kecil yang mengarah ke bagian bawah.
  4. Pada bagian panah-panah tersebutlah yang akan kita gunakan untuk menyaring data excel, misalnya dalam penerapan filter data yang sudah ada, yang tampil hanya karyawan dengan jabatan -jabatan tertentu , yakni editor. Anda dapat klik icon tanda panah ke bawah pada icon jabatan , maka akan muncul drop menu pilihan jabatan yang terdapat di dalam data, anda pilih editor dan menghilangkan tanda ceklis pada pilihan lainnya. Maka data yang akan disaring di bagian jabatan hanya bagian editor.

Itulah tadi cara yang dapat anda lakukan untuk menggunakan auto filter pada microsoft excel, masih banyak cara lain yang dapat anda lakukan untuk menampilkan menu filter dalam microsoft excel.

Loading...

Loading...