Cara Menggunakan Remote Desktop Dengan TeamViewer

TeamViewer adalah perangkat lunak komputer yang digunakan untuk remote control desktop sharing, pertemuan online, web conferencing dan bahkan transfer file dari komputer ke komputer. Jadi jika Anda memiliki rumah atau jaringan kantor kecil dengan komputer di beberapa lokasi yang berbeda, Anda mungkin ingin menggunakan remote desktop untuk bekerja pada semua dari mereka pada satu workstation. Suatu hal yang rapi tentang TeamViewer adalah Anda juga dapat menggunakan semua fitur dengan aplikasi telepon mereka juga (tersedia untuk Android dan iOS)! Sistem operasi lain yang kompatibel adalah Windows, Mac OS X dan Linux. The TeamViewer produk memang membutuhkan pembelian jika Anda berencana untuk menggunakannya untuk bisnis. Namun, penggunaan pribadi dari remote desktop tidak memerlukan pembelian, Anda hanya tidak menerima komponen bisnis dan perdagangan.

1.    Mulailah dengan men-download software TeamViewer untuk komputer Anda dari situs web mereka, http://www.teamviewer.com/en/download dan menyimpan file di Desktop.

Baca Juga:

2.    Buka file setup (yang harus "TeamViewer_Setup_en.exe") untuk memulai instalasi. Jika pop-up muncul, klik "Allow" atau "Run" untuk memberikan izin untuk install software.

3.    Setup akan membuka halaman pilihan untuk "Install" atau "Run". Instalasi perangkat lunak akan mengizinkan semua pengguna di sistem yang memanfaatkan program tersebut. Disarankan untuk menjalankan setup jika itu untuk keperluan sementara saja. Tekan next untuk melanjutkan setup.

4.    Halaman berikutnya akan meminta Anda untuk memasukkan apakah Anda menggunakan TeamViewer untuk "pribadi", "perusahaan" atau "kedua hal di atas" penggunaan. Menurut TeamViewer, "pribadi" yang digunakan adalah penggunaan yang Anda tidak secara langsung atau tidak langsung dibayar. Pilih dengan hati-hati kemudian maju ke langkah berikutnya.

5.    Tenerima kedua perjanjian lisensi dengan mencentang dua kotak untuk melanjutkan setup.

6.    Dan kini setup akan menanyakan apakan anda ingin mengakses secara remote komputer yang anda install. Untungnya, memilih jenis instalasi cukup sederhana. Pilih "Tidak" jika Anda ingin menerima panggilan hanya jika Anda memiliki program berjalan. Pilih "Ya" untuk memungkinkan komputer Anda untuk mengambil panggilan bahkan ketika TeamViewer hanya berjalan di background.

7.    Instalasi akhirnya dilakukan pada saat ini, tunggu setup selesai men-download file pada drive C:. Selanjutnya, TeamViewer secara otomatis akan menghasilkan ID dan kata sandi acak yang akan digunakan untuk terhubung ke komputer lain dan perangkat selular. Anda bisa, bagaimanapun, membuat account pribadi bukan hanya mengingat angka.

8.    Pada iPhone Anda, pergi ke App Store dan cari "TeamViewer untuk remote control" dan pilih aplikasi.

9.    Tap "Install App" untuk men-download dan menginstal aplikasi, tekan pada diinstal "TeamViewer" untuk menjalankan aplikasi;

10.    Disini kemudian ketikan ID dan password di komputer anda kemudian klik tombol “Remote Control”.

11.    Pada PC anda, sebuah jendela pop up akan mucul yang menunjukan PC dapat dikontrol dengan ponsel anda.

Loading...

Loading...