Memiliki kulit wajah halus dan sehat tentu menjadi dambaan banyak orang. Untuk menghaluskan wajah anda bisa mencoba menggunakan bahan alami. Ada banyak bahan alami yang bisa anda manfaatkan seperti alpukat, bubuk kopi, oatmeal, lidah buaya dan lain sebagainya.

Cara-menghaluskan-wajah-dengan-alami.jpg

Baca Juga:

Cara Menghaluskan Wajah dengan Menggunakan Bahan Alami

Berikut ini cara menghaluskan wajah dengan alami yang dapat anda ikuti di rumah dengan mudah.

Menggunakan Alpukat

Cara-menghaluskan-wajah-dengan-alami-1.jpg

Alpukat memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan. Selain itu, alpukat juga mengandung nutrisi yang diperlukan oleh kulit, seperti misalkan vitamin D, vitamin A, vitamin E, asam lemak omega 3, lesitin dan kalium. Karena kandungannya tersebut alpukat sering digunakan untuk menghaluskan kulit dengan alami. Cara menghaluskan kulit dengan alpukat cukup mudah seperti berikut ini.

  • Silakan siapkan alpukat sebanyak 1 buah. Lalu kupas dan ambil bagian kulitnya.
  • Kemudian bagian dalam kulit alpukat silakan digosokan pada wajah selama beberapa menit.
  • Diamkan selama kurang lebih 15 menit. Jika sudah, bilas dengan menggunakan air hangat.

Baca juga : 

Menggunakan Bubuk Kopi

Cara-menghaluskan-wajah-dengan-alami-2.jpg

Selain buah alpukat, anda juga bisa menggunakan bubuk kopi. Anda bisa menggunakan bubuk kopi sebagai eksfoliator. Yuk simak cara membuat scrub kopi dan cara menggunakannya di bawah ini.

  • Siapkan bahan-bahan seperti bubuk kopi segar 30 gram, brown sugar 30 gram dan air lemon secukupnya. Kemudian campurkan semua bahan-bahan tersebut.
  • Setelah itu, gunakan scrub kopi pada kulit wajah anda 3 hari sekali setelah selesai mandi. Diamkan beberapa saat hingga scrub mengering, lalu anda bisa membilasnya hingga bersih.

Menggunakan Minyak Kelapa

Cara-menghaluskan-wajah-dengan-alami-3.jpg

Minyak kelapa juga menjadi salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk menghaluskan kulit wajah dengan alami. Minyak ini akan dapat membuat kelembaban kulit meningkat, serta menambah jumlah lemak pada kulit.  Pada minyak kelapa terkandung asam lemak jenuh yang dapat mengisi celah kulit dan membuat kulit lembut.

Caranya yaitu siapkan minyak kelapa sebanyak satu sendok makan. Lalu ambil secukupnya pada telapak tangan dan usap-usap. Lalu anda bisa mengoleskan lapisan minyak kelapa ini pada wajah dan leher anda. Diamkan semalaman dan saat esok harinya silakan bilas hingga bersih.

Oatmeal

Cara-menghaluskan-wajah-dengan-alami-4.jpg

Bahan alami yang satu ini juga bisa digunakan untuk menghaluskan wajah. Oatmeal akan dapat menyerap kelebihan minyak, serta mengunci kelembaban kulit sehingga kulit akan halus. Pada oatmeal terkandung saponin yang dapat menjaga kehalusan kulit. Untuk mendapatkan manfaatnya tersebut anda bisa membuat masker alami dari oatmeal, berikut caranya.

  • Siapkan bahan-bahan seperti air hangat sebanyak 60 ml, oatmeal 40 gram, madu 2 sendok makan, yogurt tawar 2 sendok makan dan putih telur 1 butir.
  • Kemudian, campurkan oatmeal dengan air hangat. Aduk merata dan diamkan selama sekitar 1 hingga 3 menit. Lalu tambahkan bahan lainnya seperti madu, yogurt dan putih telur. Aduk hingga merata dan oleskan dengan tipis pada wajah. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

Lidah Buaya

Cara-menghaluskan-wajah-dengan-alami-6.jpg

Manfaat lidah buaya untuk rambut tidak bisa diragukan lagi. Selain itu, lidah buaya juga bermanfaat untuk menghaluskan kulit. Pada lidah buaya terkandung vitamin A, antioksidan, enzim, vitamin C dan senyawa antiperadangan yang dapat membantu melembutkan kulit.

Lihat juga : 

Jika anda ingin memanfaatkan lidah buaya untuk menghaluskan kulit, anda bisa memastikan terlebih dahulu apakah anda alergi atau tidak. Caranya yaitu dengan menempelkan sedikit lidah buaya di pergelangan tangan anda. Apabila tidak ada alergi, anda bisa menggunakannya untuk menghaluskan kulit. Selain itu, anda juga bisa menggunakan produk lidah buaya yang sekarang sudah banyak dijual.

Loading...

Loading...