Cara Menghapus History Tracks pada Browser

Anda tentu tidak menginginkan ada orang yang melihat-lihat atau memeriksa sejarah Internet pada komputer Anda. Ini bukan hanya mereka yang surfing situs dewasa atau memeriksa chat room yang mungkin ingin disembunyikan dari orang lain. Banyak orang menyimpan informasi sensitif di komputer bersama dan memiliki kepentingan dalam menjaga data pribadi, seperti moment ulang tahun mereka atau daftar lainnya yang dirasa pribadi.

Dan jika salah satunya berlaku untuk Anda, hal ini benar-benar penting untuk membuat kebiasaan Anda ini dan untuk menghindari potensi masalah. Sementara software komersial lainnya menyediakan fasilitas yang dapat menghapus history Logs. Kini ada juga cara untuk menghapus penggunaan history track pada Windows. Ingin tahu seperti apa caranya? Berikut kami bisikan tata caranya.

Baca Juga:

Metode 1: Menghapus Penggunaan History Menggunakan Internet Explorer

1.    Buka Internet Explorer. Klik pada Internet Options di menu Tools.

2.    Hapus segala sesuatu. Memunculkan Internet Options dari menu Tools, kemudian pilih menu "Delete all." Atau hapu item individu dengan menggunakan History Pane accessible dari tombol toolbar.

  • Menghapus cookie : Pada yang jendela yang sama di Internet Options, pilih Delete Cookies. Atau, hapus item individual yang dapat diakses menggunakan tombol View Files.
  • Hapus file temp : Pada jendela yang sama di Internet Options, pilih "Delete Files." Lihat Tips untuk bagaimana mengelola file-file sementara.

Metode 2 : Menghapus Penggunaan History Menggunakan Google Chrome

1.    Buka jendela browser Chrome. Di bagian kanan atas toolbar, cari dan klik pada Chrome menu.

  • Pilih Tools kemudian pilih menu Clear Browsing Data...

2.    Periksa pilihan Anda. Pada jendela yang muncul, periksa dari opsi yang ingin Anda gunakan. Anda dapat menghapus sesedikit atau sebanyak sejarah pemakaian Anda seperti yang Anda inginkan.

  • Untuk menghapus seluruh sejarah penggunaan Anda, pada opsi “Obliterrate the following items from:” pilihlah “The beginning of time.”

Metode 3 : Menghapus Penggunaan History Menggunakan Firefox

1.    Luncurkan Firefox. Klik pada menu Firefox, lalu pilih History kemudian pilih menu Clear Recent History.

2.    Pilih rentang waktu. Dalam Clear Recent History window, pilih rentang waktu yang tepat. Anda dapat memilih di mana saja membentuk jam terakhir untuk semuanya.

  • Untuk membuat pilihan yang lebih spesifik untuk dihapus, klik pada menu Details di jendela Clear Recent History, dan pilih dengan tepat mana yang ingin Anda hapus.

3.    Jika langkah tadi sudah dilalui, maka klik tombol Clear Now agar proses bisa dimulai.

Loading...

Loading...