Bingung memberikan hadiah atau kue apa untuk ulang tahun orang tersayang? Jika seperti itu maka tidak ada salahnya jika anda memberikan cupcake. Cupcake mungkin sudah tidak asing lagi untuk kita semua, ya cupcake ini merupakan kue berukuran kecil yang terbungkus mangkuk kertas atau cup. Cupcake pada dasarnya hampir mirip dengan kue bolu, mulai dari rasa dan teksturnya, namun yang membedakannya yaitu ukurannya sendiri.

Mengapa harus memilih cupcake? Meskipun cupcake merupakan kue berukuran kecil, tetapi penampilannya sangat menarik dan memukau dengan berbagai macam hiasan atau toping yang melengkapi di atasnya. Cupcake memungkinkan perwujudan apa saja, entah itu dari motif sederhana sampai karakter kartun yang rumit sekalipun. Anda bisa memberikan beberapa cupcake untuk diberikan kepada orang tersayang dengan hiasan dan toping yang berbeda-beda pula.

Baca Juga:

Ada beberapa toping atau bentuk hiasan yang biasa melengkapi cupcake, namun yang lebih banyak disukai yaitu hiasan bentuk bunga, karena selain cantik juga sangat romantis. Anda bisa menghias salah satu cupcake yang akan anda berikan dengan bentuk bunga ini. Bentuk bunga yang unik dan terbuat dari fondant berwarna merah muda, dengan daun hijau yang menarik, serta alas putih di bawahnya membuat penampilannya semakin sempurna.

Cara mengias cupcake bentuk bunga ini tidak serumit yang dipikirkan, anda bisa dengan mudah menghiasnya di rumah karena menghias cupcake bentuk bunga ini pun cocok bagi anda yang masih pemula. Jika anda atau ibu anda gemar membuat kue, maka alat-alat yang dibutuhkan bisa anda temukan dengan mudah. Sedangkan untuk bahan-bahan anda hanya tinggal menyiapkan cupcake dan beberapa jenis fondant yang bisa anda beli di toko kue. Lantas seperti apa cara menghias cupcake bentuk bunga? Jika anda penasaran anda bisa langsung saja simak pembahasan di bawah ini.

cupcake bunga fondant1

Cara Menghias Cupcake Bentuk Bunga yang Cantik dan Simple Menggunakan Fondant

Alat yang Dibutuhkan

  • 1 buah tatakan kue
  • Sarung tangan plastik
  • 1 buah rolling pin
  • 1 buah gelas

Bahan yang Dibutuhkan

  • Cupcake secukupnya atau sesuai dengan kebutuhan
  • Fondant secukupnya

Cara Menghias Cupcake Bentuk Bunga

Langkah menghias cupcake bunga fondant

  1. Pertama-tama pakai terlebih dahulu sarung tangan plastik yang telah disiapkan. Lalu ambil fondant secukupnya saja. Taburi tatakan kue dengan menggunakan tepung gula. Ratakan fondant dengan menggunakan rolling pin
  2. Setelah fondant tipis mereta, ambil gelas. Lalu cetak fondant dengan menggunakan gelas tersebut. Simpan hasil cetakan di atas cupcake.
  3. Selanjutnya, ambil fondant berwarna pink atau merah muda. Lalu uleni fondant tersebut dan bentuk menjadi bunga.
  4. Jika sudah, anda bisa langsung menyimpan bunga yang telah jadi tersebut di atas cupcake.
  5. Ambil fondant berwarna hijau, lalu bentuk fondant tersebut menjadi daun. Lalu simpan di pinggir bunga.

Menghias cupcake telah selesai dilakukan dan kini cupcake terlihat menjadi lebih cantik dan menarik. Ketika menghias cupcake tersebut sebenarnya anda bisa menuangkan kreatifitas sendiri, maksudnya yaitu anda bisa menambahkan hiasan lainnya pada cupcake dengan tujuan akan mendapatkan cupcake yang lebih sempurna.

Itulah cara menghias cupcake bentuk bunga yang cantik dan simple. Benar-benar mudah bukan? Selamat mencoba mempratikannya di rumah. Semoga bermanfaat. Untuk mendapatkan tutorial yang lebih jelas, anda bisa langsung saja simak pada video di bawah ini.

Bagikan tips menghias cupcake ini kepada teman, sahabat atau orang terdekat lainnya dengan cara menekan tombol share. Tambahkan juga komentar atau saran pada kolom di bawah ini.

Loading...

Loading...