Cupcake adalah kue berukuran mini yang biasanya penuh dengan hiasan atau pernak pernik di atasnya yang biasanya disebut dengan toping. Cupcake biasanya hadir di acara-acara tertentu seperti ulang tahun dan acara-acara lainnya.

Cupcake juga bisa dijadikan sebagai hadiah atau kejutan ulang tahun untuk saudara, teman atau sahabat anda sendiri. Nah, bagi anda yang memiliki kerabat dan sebentar lagi ulang tahun maka tidak ada salahnya jika anda memberikan kue mini yang cantik kepadanya.

Baca Juga:

Untuk mendapatkannya anda tidak harus membelinya karena anda bisa membuat dan menghiasnya sendiri di rumah. Nah, berbicara tentang menghias cupcake tentunya mengundang daya tarik tersendiri untuk para wanita. Ya hal tersebut disebabkan karena menghias cupcake merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan.

Anda bisa menghias cupcake yang akan diberikan kepada kerabat anda tersebut dengan motif atau karakter yang lucu dan menarik. Ada banyak sekali motif dan karakter yang bisa dibuat, dan salah satunya yang paling disukai yaitu bentuk ikan. Ikan yang melengkapi di atas cupcake serta bahan-bahan pelengkap lainnya yang digunakan akan semakin menyempurnakan penampilan cupcake.

Menghias atau mendekorasi cupcake bentuk ikan ini tidak sulit dan cocok bagi anda yang masih pemula. Alat dan bahan yang dibutuhkannya juga sederhana, sehingga dengan begitu anda tidak akan kebingungan. Lantas apa saja alat dan bahan yang dibutuhkan dan bagaimana cara menghiasnya? Jika anda sudah tidak sabar, anda bisa langsung saja simak pada pembahasan di bawah ini.

cupcake ikan1

Cara Menghias Cupcake Bentuk Ikan yang Unik Dengan Menggunakan Fondant

Alat yang Dibutuhkan

  • 1 buah rolling pin
  • 1 buah gunting
  • 1 buah plastik segitiga
  • 1 buah cetakan semprit
  • 1 buah tatakan kue
  • Sarung tangan plastik

Bahan yang Dibutuhkan

  • Cupcake secukupnya atau sesuai dengan kebutuhan
  • Fondant secukupnya
  • Sprinkle warna secukupnya
  • Permen jelly bentuk persegi panjang secukupnya
  • Butter cream secukupnya

Cara Menghias Cupcake Bentuk Ikan

Langkah menghias cupcake ikan

  1. Langkah pertama yan harus anda lakukan yaitu, siapkan tatakan kue di atas meja. Lalu taburi tatakan kue dengan tepung gula. Ambil fondant yang telah anda siapkan secukupnya saja. Lalu uleni fondant agar mudah dibentuk.
  2. Setelah itu, ambil sedikit bagian fondant yang telah diuleni tadi. Lalu bentuk menjadi ikan.
  3. Kemudian, ambil plastik segitiga dan gunting. Lalu potong bagian ujung plastik segitiga tersebut. Masukan cetakan semprit ke dalam plastik segitiga yang telah dipotong tadi. Masukan juga butter cream secukupnya ke dalam plastik segitiga.
  4. Lapisi bagian atas cupcake dengan menggunakan butter cream.
  5. Ambil permen jelly bentuk persegi panjang, lalu simpan di atas lapisan butter cream.
  6. Ambil sedikit fondant berwarna putih, lalu bentuk seperti kail ikan, simpan diujung permen jelly. Selanjutnya, simpan ikan yang telah dibentuk tadi di samping kail ikan.
  7. Agar lebih menarik, taburi di atasnya dengan menggunakan sprinkle warna yang telah anda siapkan.

Menghias cupcake karakter ikan dengan menggunakan fondant telah selesai. Anda bisa menghias atau menambahkan hiasan lainnya agar cupcake menjadi lebih cantik.

Itulah cara menghias cupcake karakter ikan dengan menggunakan fondant. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Agar mendapatkan tutorial yang lebih lengkap, anda bisa langsung saja simak pada video yang telah disajikan di bawah ini.

Yuk bagikan kepada sahabat atau teman-teman anda lainnya dengan cara mengklik atau menakan tombol share. Anda juga bisa menyertakan komentar atau saran pada kolom yang tersedia di bawah ini.

Loading...

Loading...