Kulit wajah berminyak dianggap sebagai masalah wajah yang dapat mempengaruhi penampilan seseorang.

Kulit wajah berminyak akan membuat wajah cepat kusam dan kotor sehingga akan terlihat tidak sehat. Karena dianggap mengganggu, banyak orang terutama wanita mencari cara untuk mengatasi masalah yang menimpa wajah tersebut.

Baca Juga:

Selain menggunakan produk tertentu yang justru nantinya akan menimbulkan efek buruk, menghilangkan atau mengatasi kulit wajah yang berminyak pun bisa dilakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan tradisional yang ada di dekat atau di sekitar kita. Ada banyak bahan tradisional yang bisa digunakan, salah satunya yaitu garam dapur.

Garam yang biasanya kita gunakan sebagai bumbu masak ini ternyata memiliki manfaat dan mampu mengatasi kulit wajah berminyak. Selain itu, garam juga mampu membersihkan kotoran-kotoran yang menumpuk yang diakibatkan oleh sel-sel kulit mati.

Untuk mengatasi kulit berminyak dengan garam maka anda dianjurkan untuk memanfaatkan atau menggunakan garam yang berasal dari air laut, karena garam air laut mengandung mineral yang lebih tinggi dibandingkan dengan garam dari bahan kimia.

Nah, lantas seperti apa cara mengatasi atau menghilangkan kulit wajah berminyak dengan air garam? Jika anda penasaran, anda bisa simak langsung pembahasan di bawah ini.

5.Cara atasi kulit wajah berminyak dengan air garam

Cara Menghilangkan atau Mengatasi Wajah Berminyak Dengan Cepat dan Ampuh Dengan Air Garam

Cara menghilangkan atau mengatasi kulit wajah berminyak dengan air garam cukup mudah. Dimana cara ini merupakan salah satu cara yang efektif, namun meskipun begitu tidak banyak orang yang mengetahuinya. Selain air garam, anda juga bisa mengatasi wajah berminyak dengan campuran garam dan minyak zaitun. Di bawah ini cara mengatasi kulit wajah berminyak dengan garam dan minyak zaitun.

Garam dan Minyak Zaitun

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu, siapkan 1 sendok garam dan 1 sendok minyak zaitun. Siapkan mangkuk kecil, lalu campurkan kedua bahan ini di dalam mangkuk kecil tersebut. Aduk-aduk dengan lembut kedua bahan tersebut sampai merata.
  2. Bersihkan wajah anda dengan menggunakan air bersih. Jika sudah, oleskan campuran tadi pada seluruh wajah anda sampai leher. Diamkan selama kurang lebih 10-20 menit. Lalu bersihkan dengan menggunakan air mengalir sampai benar-benar bersih.

Itulah cara mengatasi kulit wajah berminyak dengan memanfaatkan garam dan minyak zaitun. Nah, di bawah ini cara mengatasi kulit wajah yang berminyak dengan air garam.

Air Garam

  1. Pertama, siapkan satu sendok garam dapur. Siapkan juga air panas secukupnya saja.
  2. Kemudian, masukan air panas ke dalam botol spray berukuran kecil. Lalu campurkan garam ke dalamnya. Aduk merata dan tunggu sampai air garam tidak terlalu panas.
  3. Jika sudah hangat, anda bisa menyemprotkan air garam tersebut pada wajah anda dengan perlahan. Jangan lupa untuk menutup mata anda, karena jika terkena mata cairan ini akan menyebabkan perih.
  4. Jika tidak ada botol spray, anda bisa mengoleskan air garam tersebut secara langsung pada wajah anda. Tepuk-tepuk wajah anda dengan perlahan sampai airnya hilang atau mengering.

Agar mendapatkan hasil yang optimal, anda bisa melakuka ntips ini dengan rutin di rumah atau sebanyak 1 kali dalam seminggu. Hal yang perlu anda ingat yaitu jangan mengaplikasikannya terlalu berlebihan karena akan membuat kulit wajah terlalu kering yang nantinya akan beresiko menyebabkan jerawat.

Itulah cara menghilangkan atau mengatasi kulit wajah berminyak dengan air garam. Mudah bukan? Selamat mencoba dan semiga bermanfaat.
Share tips ini kepada teman anda di facebook atau di twitter, tambahkan juga komentar pada kolom di bawah.

Loading...

Loading...