Semua wanita tentu saja rela melakukan apapun demi kecantikannya.

Mereka rela menempuh berbagai macam jalan untuk mengatasi setiap masalah yang menimpa wajahnya. Pori-pori besar merupakan salah satu masalah yang dianggap mengganggu. Karena selain mengganggu juga akan membuat kulit wajah terasa tidak halus.

Baca Juga:

Cara menghilangkan atau mengecilkan pori-pori wajah sebenarnya bisa ditempuh dengan cara alami. Dengan cara alami akan mendapatkan hasil yang cepat da optimal namun tanpa menimbulkan efek samping apapun. Lantas seperti apa cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami? Berikut ini langkah-langkah yang bisa anda simak.

CARA MENGECILKAN PORI PORI

Cara Menghilangkan Atau Mengecilkan Pori-Pori Wajah Besar Dengan Cepat dan Alami

1. Lemon

Lemon memiliki manfaat yang banyak untuk kecantikan. Dimana lemon mengandung vitamin C yang tinggi. Vitamin C yang terkandung di dalam lemon ini mampu menyegarkan wajah anda. Apabila wajah sudah terlihat segar, maka pori-pori pada wajah bisa mengecil dengan sendirinya.
Cara memanfaatkan lemon untuk mengecilkan pori-pori cukup mudah, anda hanya tinggal menyiapkan satu buah lemon. Lalu belah lemon menjadi dua bagian. Setelah itu, peras air dan masukan ke dalam gelas. Oleskan perasan air jeruk lemon ini pada wajah anda sebelum tidur. Jika tidak, anda bisa memotong lemon dengan ukuran sangat tipis. Lalu aplikasikan atau tempelkan irisan lemon ini pada bagian atau pori-pori wajah anda yang besar. Selain mampu mengecilkan pori-pori, lemon juga efektif dalam mengencangkan kulit wajah.

2. Madu

Selain terkenal sebagai bahan alami untuk menghaluskan kulit, madu juga bisa digunakan untuk mengecilkan pori-pori wajah.
Caranya cukup mudah, oleskan madu pada wajah anda. Kemudian, biarkan madu tersebut mengering pada wajah anda. Apabila sudah kering, bilas dengan menggunakan air sampai bersih. Selain madu, anda juga bisa menambahkan air perasan jeruk lemon. Dimana madu yang dicampur dengan lemon akan bekerja lebih efektif dan maksimal dalam mengecilkan pori-pori. Selain itu, lemon juga dapat membuat anda menjadi lebih segar dan rileks.

3. Putih Telur

Putih telur memiliki kemampuan sebagai zat perekat, dimana kemampuannya tersebut sudah tidak bisa kita ragukan lagi. Selain bermanfaat untuk mengencangkan wajah, putih telur juga dapat membantu dalam mengecilkan pori-pori wajah.

Caranya yaitu, siapkan telur. Lalu pisahkan bagian kuning dan putihnya. Lalu tambahkan setengah sendok teh madu. Lalu aduk-aduk sampai merata dan menjadi pasta. Oleskan masker tersebut pada wajah anda secara merata. Diamkan beberapa saat sampai masker mengering, anda bisa merasakan tarikan dari putih telur. Jika sudah, anda bisa langsung membersihkan wajah anda dengan menggunakan air sampai bersih.

4. Mentimun dan Apel

Sayuran yang bersifat astrigen mampu mengecilkan pori-pori yang besar. Dimana salah satu sayur tersebut yaitu timun. Jika ingin mendapatkan hasil yang lebih sempurna, maka anda bisa menambahkan apel yang mana apel merupakan antioksidan alami. Dimana apel mengandung bahan yang mampu menyerap minyak berlebih pada wajah.

Caranya yaitu, ambil satu buah apel dan mentimun berukuran sedang. Lalu haluskan dengan menggunakan blender, jika tidak haluskan dengan cara diparut, dan ingat ketika menghaluskannya jangan ditambah air. Jika kedua bahan ini sudah halus dan tercampur rata, maka anda bisa langsung mengaplikasikannya pada wajah anda secara merata. Diamkan selama 10 menit. Lalu bilas atau cuci dengan menggunakan air dingin sampai bersih. Lanjutkan dengan mengaplikasikan pelembab sesuai dengan jenis kulit anda.

5. Pepaya

Selain bermanfaat untuk mengatasi masalah buang air besar, pepaya juga dapat bermanfaat dan digunakan untuk mengecilkan pori-pori wajah.
Caranya yaitu, siapkan seperempat pepaya yang tidak terlalu matang. Lalu parut sampai pepaya tersebut halus. Oleskan pepaya pada wajah anda sampai menyeluruh dan merata. Diamkan selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu, bersihkan wajah anda dengan menggunakan air hangat.

Itulah cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami dan cepat. Selamat mencoba.

Loading...

Loading...