Tampil dengan keadaan tubuh wangi adalah prioritas utama untuk wanita.

Namun, terkadang bau badan yang tidak sedap tidak bisa dihindari. Selain mengganggu rasa percaya diri, bau badan juga akan membuat kita malu karena menjadi bahan sindiran orang-orang yang ada di sekitar.

Baca Juga:

Bau badan yang tidak sedap itu sendiri biasanya disebabkan karena adanya bakteri pada tubuh. Yang mana bakteri tersebut akan semakin banyak ketika keringat muncul dan bakteri bercampur dengan keringat tersebut. Dimana pusat bau biasanya berada di daerah ketiak.

Bau badan itu sendiri sebenarnya bukan penyakit yang serius dan berbahaya. Namun meskipun begitu, tetap dianggap mengganggu dan harus dihilangkan agar rasa percaya diri  kembali serta tidak mengganggu kenyamanan orang lain yang ada di sekitar.

CARA HILANGKAN BAU BADAN

Selain melakukan perawatan mahal, cara sederhana dan alami bisa anda lakukan untuk menghilangkan bau badan atau mengatasi bau ketiak. Untuk mengetahui seperti apa caranya, anda bisa simak pada pembahasan di bawah ini.

Cara Menghilangkan Bau Badan/Mengatasi Bau Ketiak dengan Alami

1. Lebih Sering Mandi

Bakteri yang menempel pada tubuh akan hilang jika anda mandi lebih sering. Secara tidak langsung, mandi lebih sering akan menghilangkan penyebab dari bau badan itu sendiri. Ketika mandi, anda bisa menambahkan sabun anti bakteri, sehingga dengan begitu tumbuh anda akan wangi dan bebas bau.

2. Gunakan Pewangi atau Deodorant

Pewangi bisa anda aplikasikan untuk mengurangi bau badan. Untuk mengatasi bau pada ketiak, anda bisa mengaplikasikan deodorant agar ketiak tidak berkeringat. Menghilangkan bau badan dengan cara ini terbukti cukup ampuh. Anda bisa mendapatkan deodorant dengan mudah, karena di pasar kini sudah tersedia deodorant yang menawarkan kelebihannya masing-masing.

3. Jangan Konsumsi Makanan Penyebab Bau

Makanan menjadi salah satu faktor yang menimbulkan bau badan. Makanan yang dimaksud yaitu, daging-dagingan, kafein, alkohol, rempah, bawang merah, bawang putih, jengkol, petai dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk mengatasi bau badan, anda sebaiknya jangan mengkonsumsi makanan-makanan tersebut. Jika ingin pun, konsumsi secara wajar atau jangan berlebihan.

4. Rutin Mengganti Pakaian

Bakteri penyebab bau tidak akan menumpuk pada pakaian anda jika anda rutin mengganti pakaian. Jika anda membiarkan pakaian tersebut selama beberapa hari, maka bakteri akan semakin menumpuk dan baunya pun akan semakin menyengat. Agar bau pada pakaian tersebut tidak mempengaruhi bau badan anda, maka alangkah lebih baiknya jika anda mengganti pakaian dengan rutin.

5. Terapkan Pola Hidup Sehat

Pola hidup sehat sangat dianjurkan, karena dengan pola hidup sehat akan berdampak pada kesehatan seseorang. Selain itu, juga akan berdampak pada aroma tubuh. Rajinlah mengkonsumsi buah dan sayuran. Namun, hal yang perlu anda ingat yaitu jangan mengkonsumsi buah yang memiliki bau tajam atau menyengat.

6. Tanaman Herbal

Bau badan juga bisa diatasi dengan mengkonsumsi tanaman herbal. Beberapa tanaman dan buah-buahan dipercaya ampuh mengatasi bau badan seperti ketimun, jeruk nipis, lemon, cengkeh, kemangi, daun sirih, jahe, daun beluntas, daun jambu biji, kecombrang dan lain sebagainya.

Cara memanfaatkan tanaman herbal dan buah-buahan itu pun cukup sederhana. Anda bisa mengkonsumsinya secara langsung atau dioleskan pada bagian tubuh  yang menimbulkan bau, seperti halnya ketiak. Atau melakukan cara kombinasi dengan mengkonsumsi buah dan mengoleskan rempah tertentu.

Demikian cara mengatasi bau badan dengan alami. Lakukan cara di atas dengan rutin agar bau badan hilang dengan permanen. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Loading...

Loading...