Cara Menghilangkan Bau Mulut yang Tidak Sedap Menjaga pola hidup yang sehat tentunya sudah menjadi kewajiban setiap orang sebab dengan menjaga kesehatan maka tubuh akan bersiap menerima setiap pergerakan dan aktifitas sehari-hari sehingga anda menjadi lebih bugar. Untuk itu, segera atasi stiap kali terjadi keluhan dan masalah pada tubuh anda agar akibatnya tida segera memburuk. Masalah bau mulut adalah masalah yang cukup serius untuk sebagian orang. Bau yang menyengat setiap kali mereka berbicara atau membuka mulutnya tercium begitu menusuk dan dapat mengganggu orang-orang sekitar mereka. Bau mulut umumnya akan dijumpai pada seseorang yang sedang berpuaa, namun hal ini waja-wajar saja. Lain halnya dengan kondisi bau mulut yang terjadi secara permanen, bau mulut pada kondisi ini tentu akan memberikan dampak atau citra yang negatif terhadap orang tersebut.

Selain itu, bau mulut yang terus-menerus tentu akan berakibat pada turunnya rasa percaya diri seseorang yang membuat mereka kesulitan dalam bergaul. Disamping itu, bau mulut bisa menjadi suatu pertanda timbulnya penyakit seperti diabetes, jantung liver dan sebagainya. Bukan saja itu, bau mulut dipicu pula oleh gigi berlubang, karang gigi dan kotoran yang menumpuk pada gigi. Untuk itu penting sekali menjaga kebersihan gigi dan mulut agar nafas anda terasa lebih segar. Nah, berikut ini ada beberapa cara yang bisa membantu anda untuk menghilangkan bau mulut yang diderita.

Baca Juga:

1. Selalu Jaga Kebersihan Mulut

Tips paling sederhana dalam menjaga nafas agar tidak mengeluarkan bau yang tidak sedap adalah dengan selalu memastikan bahwa kebersihan mulut anda selalu terjaga. Untuk itu rajinlah menggosok gigi minimal 2 kali dalam sehari dan sertai dengan berkumur menggunakan obat kumur.

2. Kurangi Konsumsi Makanan yang Berbau Tidak Sedap

Asupan makanan setiap hari juga akan menentukan aroma nafas anda, jadi apa yang anda makan akan menentukan wangi dari aroma nafas anda. Nah, untuk menjaga dan menghilangkan bau mulut sebaiknya hindari dan kurangi konsumsi makanan yang berbau menyengat seperti jengkol, petai, durian dan lain sebagainya.

3. Hentikan Segera Kebiasaan Merokok

Bukan saja mengkonsumsi makanan berbau menyengat yang dapat menyebabkan nafas seseorang menjadi tidak segar, namun kebiasaan menrokok juga tak kalah memberikan sumbangan yang membuat nafas menjadi beraroma tidak sedap. Untuk itu, sebaiknya hentikan kebiasaan merokok anda.

4. Jangan Lupakan Sarapan Pagi

Selain dapat mencegah timbulnya masuk angin, menyempatkan diri menyantap sarapan pagi akan berfungsi dalam mencegah timbulnya bau mulut. Sebab bakteri penyebab bau mulut yang ada dimulut akan mati karena produksi air liur yang ada dalam mulut menjadi meningkat.

Demikian beberapa cara menghilangkan bau mulut. Mulut yang bersih serta nafas yang segar tentu akan membuat anda lebih percaya diri berdekatan dengan orang lain.

Loading...

Loading...