Website Creator

Cara Menghilangkan Bekas Luka Lama di Wajah Secara Alami, Cepat dan Permanen

Siapapun tentunya ingin memiliki kulit tubuh yang mulus tanpa adanya masalah apapun.

Namun, faktanya keinginan tersebut terhambat karena adanya berbagai macam permasalahan, seperti adanya bekas luka lama yang sulit dihilangkan.

Bekas luka tersebut mungkin tidak akan ada artinya jika berada pada area tubuh yang tertutup. Namun, bagaimana jika bekas luka tersebut berada di area wajah? Tentunya selain membuat kulit tidak mulus, juga akan membuat tidak percaya diri dalam berpenampilan, bahkan penderitanya akan minder ketika bergaul di lingkungan masyarakat.

Bekas luka lama memang cukup sulit untuk dihilangkan meskipun sudah memanfaatkan banyak obat atau produk ampuh. Namun, diketahui ada beberapa bahan alami mampu membantu menghilangkan bekas luka di wajah. Bahkan hasil yang didapatkan akan permanen dan cepat. Anda bisa mencoba melakukan perawatan ini di rumah untuk menghilangkan atau mengatasi bekas luka pada wajah anda.

CARA HILANGKAN PANU DI WAJAH

Berikut ini cara alami, cepat dan permanen hilangkan atau atasi bekas luka di wajah. 

Cara Menghilangkan Bekas Luka Lama di Wajah Secara Alami, Cepat dan Permanen

1. Minyak Zaitun dan Madu 

Minyak zaitun dan madu efektif dalam mengatasi bekas luka pada wajah, terlebih lagi jika bekas luka tersebut diakibatkan karena terbakar.

Cara menggunakannya yaitu, oleskan madu atau minyak zaitun pada luka yang terdapat di wajah. Diamkan selama kurang lebih 15 sampai 20 menit. Anda bisa melakukan cara ini kapan pun, baik itu ketika pagi hari, siang hari atau malam hari.

Agar mendapatkan hasl yang maksimal, lakukan pemijatan agar kandungan dari minyak zaitun atau madu bisa meresap ke dalam. Selain bermanfaat untuk menyembuhkan luka, madu juga bermanfaat untuk mempercepat tumbuhnya kulit baru.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Di dalam lidah buaya terkandung nutrisi seperti ligmin dan asam amino, yang mana kandungan tersebut mampu menumbuhkan kulit baru pada wajah anda.

Caranya yaitu, siapkan lidah buaya secukupnya saja. Ambil getah atau lendir lidah buaya tersebut, lalu oleskan pada bekas luka yang terdapat pada wajah. Untuk hasil yang optimal, anda bisa melakukan langkah ini sebanyak 2 sampai 3 kali dalam sehari.

3. Daun Mint

Daun mint juga efektif dalam menyembuhkan atau menghilangkan bekas luka. Caranya yaitu, siapkan sekitar 5 sampai 6 helai daun mint. Kemudian, tumbuk daun mint tersebut sampai benar-benar halus. Lalu oleskan tumbukan daun mint pada bekas luka anda di wajah. Diamkan beberapa saat, baru setelah itu anda bisa langsung membersihkannya atau membilasnya dengan menggunakan air sampai bersih. Untuk sisanya, bisa disimpan untuk perawatan selanjutnya.

4. Jeruk Nipis

Cara memanfaatkan jeruk nipis untuk mengatasi bekas luka cukup mudah. Ambil satu buah jeruk nipis yang sebelumnya sudah anda siapkan. Lalu belah jeruk nipis menjadi 2 bagian, peras airnya. Gosokan air perasan jeruk nipis tersebut pada bekas luka. Diamkan beberapa saat, baru setelah itu anda bisa langsung membilasnya dengan menggunakan air hangat.

5. Teh Hijau

Khasiat teh hijau untuk kecantikan maupun untuk kesehatan sudah bukan rahasia lagi. Teh hijau juga bisa kita manfaatkan untuk mengatasi bekas luka pada wajah. Caranya yaitu, seduh teh hijau yang sudah anda siapkan sampai matang. Ambil kapas, lalu celupkan kapas tersebut pada teh hijau yang sudah anda seduh. Oleskan kapas tersebut pada wajah anda yang terdapat bekas luka. Diamkan beberapa saat, setelah itu anda bisa langsung membilasnya.

Itulah cara menghilangkan bekas luka lama di wajah secara alami. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Loading...

Loading...