Selain pada wajah, biasanya bercak hitam juga muncul di sekitar atau di area leher.

Bercak hitam di area leher ini tentunya sangat mengganggu penampilan karena akan menurunkan rasa percaya diri.

Baca Juga:

Penyebab timbulnya bercak hitam yaitu karena paparan sinar matahari, ketidakseimbangan hormon, eksim atau kurang memperhatikan kebersihan pada area tersebut. Bahkan lipatan pada leher membuat debu dan kotoran lainnya mudah menempel.

Cara paling mudah untuk mengatasi atau menghilangkan bercak, noda atau bintik hitam pada leher yaitu dengan menggunakan cara alami. Selain mudah, dengan cara alami juga tidak akan menguras isi dompet karena cara ini memanfaatkan bahan-bahan alami dari alam.

CARA MENGHILANGKAN BERCAK HITAM DI LEHER

Berikut ini cara menghilangkan bercak hitam pada leher yang bisa anda simak.

Cara Menghilangkan Bercak, Noda atau Bintik Hitam Pada Leher dengan Alami dan Cepat

1. Lemon

Lemon memang ampuh mengatasi segala permasalahan kulit termasuk mengatasi bercak atau noda hitam pada leher. Lemon mengandung asam sitrat, yang mana kandungan tersebut merupakan pemutih alami yang dimiliki oleh lemon.

Caranya yaitu, iris lemon yang sudah anda siapkan. Lalu gosok irisan lemon tersebut pada leher anda. Anda juga bisa mengolah lemon menjadi jus. Lalu aplikasikan jus lemon pada leher anda dengan bantuan kapas. Apabila anda memiliki tipe kulit yang sensitif, alangkah lebih baik jika anda mencairkan jus lemon yang dibuat. Dan hal yang harus anda ingat yaitu ketika melakukan perawatan ini usahakan kulit leher tidak terkena sinar matahari karena akan menyebabkan iritasi.

2. Madu

Madu bisa kita manfaatkan untuk mengatasi atau menghilangkan noda hitam pada leher. Untuk memaksimalkan kerja madu, kita bisa menambahkan bahan-bahan lainnya seperti susu bubuk, jus lemon dan minyak zaitun.

Caranya yaitu, buat pasta dari campuran madu, jus lemon, susu bubuk dan minyak zaitun. Jika sudah, anda bisa langsung mengaplikasikan pasta tersebut pada bagian leher dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Anda bisa menggosok-gosoknya selama beberapa menit untuk menghilangkan sel-sel kulit mati.

3. Mentimun

Cara memanfaatkan mentimun untuk mengatasi atau menghilangkan noda hitam pada leher sangat mudah. Caranya yaitu, parut mentimun yang sudah anda siapkan. Lalu aplikasikan parutan mentimun ini pada leher anda. Kemudian, gosok-gosok dengan perlahan selama beberapa menit. Selanjutnya, anda bisa langsung membersihkan leher anda dengan menggunakan air mawar.

Mentimun diyakini mampu menenangkan dan memutihkan kulit, serta efektif dalam menghilangkan sel kulit mati dan memberikan efek segar pada kulit.

4. Kenari

Di dalam kenari terkandung seng dan vitamin yang mampu menghaluskan dan memelihara kulit leher. Selain itu, kenari juga mampu membantu kulit agar tetap terhidrasi sehingga mampu mengurangi masalah kekeringan pada kulit.

Caranya yaitu, buat pasta dari kenari dan yoghurt. Lalu aplikasikan pasta tersebut pada leher anda selama sepuluh menit. Jika sudah sepuluh menit, anda bisa langsung menggosok leher. Baru setelah itu, bersihkan leher dengan menggunakan air bersih.

5. Gel Aloe Vera

Aloe vera merupakan pemutih alami. Selain menghilangkan bercak atau noda hitam pada leher, aloe vera juga dapat membantu mengurangi bintik gelap.

Caranya yaitu, oleskan gel aloe vera atau lidah buaya pada leher. Diamkan selama dua puluh menit, lalu bersihkan dengan air bersih.

Selain itu, anda juga bisa mengaplikasikan kentang parut pada leher anda karena kentang merupakan pemutih alami yang dapat membantu menghilangkan leher yang gelap.

Itulah cara mengatasi atau menghilangkan noda, bercak dan bintik hitam pada leher. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...