Salah satu permasalahan kulit wajah yang sering dikeluhkan yaitu bruntusan. Munculnya bruntusan pada wajah membuat tekstur wajah kasar dan terlihat tidak mulus. Tentunya, keberadaan bruntusan ini akan mengurangi rasa percaya diri anda.

Untuk mengatasinya ada beragam cara yang bisa anda lakukan, baik dengan melakukan perawatan di dokter, menggunakan obat atau produk perawatan kulit tertentu, atau bisa menggunakan cara rumahan dengan memanfaatkan bahan alami. Diketahui ada beberapa bahan alami yang bagus mengatasi bruntusan pada kulit seperti berikut ini.Cara-menghilangkan-bruntusan-di-jidat.jpg

Baca Juga:

Cara Menghilangkan Bruntusan di Jidat dengan Mudah dan Alami

Menghilangkan bruntusan dengan cara alami dibutuhkan kesabaran hingga masalah kulit ini benar-benar hilang. Yuk simak beberapa cara menghilangkan bruntusan di jidat berikut ini.

Menggunakan Lemon

Manfaat lemon untuk kecantikan kulit sudah tidak bisa  diragukan lagi. Salah satu manfaatnya yaitu bisa digunakan untuk mengatasi bruntusan pada jidat. Cara menghilangkan bruntusan dijidat dengan lemon sangat mudah dan praktis. Pada lemon terkandung  senyawa antibakteri dan astringent yang dapat membuat sel kulit mati terkelupas dan mencegah terjadinya sumbatan pori-pori pada wajah.

Meskipun manfaatnya bagus untuk kulit, namun sebaiknya hindari menggunakan lemon dalam jangka waktu lama sebab akan menyebabkan iritasi. Untuk mendapatkan manfaatnya, anda bisa memakai lemon dengan cara memerasnya, lalu aplikasikan pada dahi dengan menggunakan kapas.

Menggunakan Lidah Buaya

Sama halnya dengan lemon, lidah buaya juga sering digunakan untuk perawatan kulit. Pada lidah buaya terkandung antiradang dan antibakteri, sehingga bahan alami yang satu ini cocok digunakan untuk menghilangkan bruntusan pada jidat. Caranya sangat mudah, anda tinggal menyiapkan lidah buaya secukupnya saja. Lalu manfaatkan gelnya dan aplikasikan pada jidat yang terdapat bruntusan.

Menggunakan Teh Hijau

Pada teh hijau terkandung senyawa polifenol epigallocatechin gallate yang dapat membantu mengatasi bruntusan pada jidat, serta membantu mengatasi masalah kulit berminyak. Hanya saja, untuk memastikannya dibutuhkan penelitian yang lebih lanjut.

Sebagai cara menghilangkan bruntusan dijidat dengan teh hijau, anda bisa menjadikannya sebagai masker. Caranya yaitu silakan keluarkan teh hijau dari satu ataupun dua kantong teh. Lalu silakan seduh dengan menggunakan air hangat.

Daun teh bisa anda campurkan dengan gel lidah buaya ataupun madu. Lalu anda bisa mengoleskan campuran ini pada dahi yang terdapat bruntusan. Tunggu selama kurang lebih 10 hingga 30 menit. Untuk mendapatkan hasil yang optimal anda bisa menggunakan masker ini dengan rutin atau setidaknya sebanyak 2 kali dalam seminggu.

Menggunakan Tea Tree Oil

Sama halnya dengan lidah buaya, tea tree oil juga mengandung senyawa antiradang dan antimikroba yang  dapat membantu mengatasi bruntusan pada jidat. Caranya yaitu dengan menambahkan beberapa tetes tea tree oil pada air. Lalu bisa mengoleskannya pada dahi anda yang terdapat burntusan.

Menggunakan Madu

Sejak zaman dulu madu memang dikenal memiliki manfaat yang bagus untuk kecantikan ataupun kesehatan. Madu sering digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan kulit, misalkan kulit berjerawat atau kulit kusam. Selain itu, madu juga ampuh menghilangkan bruntusan.

Cara memanfaatkannya sangat mudah, anda tinggal mengoleskan madu murni pada wajah yang  sebelumnya telah anda bersihkan. Oleskan secukupnya saja dan tunggu hingga kering. Jika sudah mengering, anda bisa membilasnya dengan menggunakan air hingga bersih.

Itulah cara menghilangkan bruntusan di jidat dengan mudah dan alami. Untuk anda yang memilkiki kulit sensitif, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu pada dokter sebelum mencoba menggunakan cara ini untuk mengatasi bruntusan di wajah.

Loading...

Loading...