Kehadiran bulu kaki pada pria bisa dianggap wajar, bahkan adanya bulu pada kaki dapat menambah kesan macho untuk para pria.

Namun, keadaan tersebut tentunya berbanding terbalik dengan para wanita. Karena wanita mendambakan kulit mulus, bersih dan putih, untuk itu adanya bulu kaki dianggap tidak wajar dan mengganggu penampilan serta rasa percaya diri.

Baca Juga:

Untuk mendapatkan hasil instan biasanya para wanita lebih banyak memilih mengatasi atau menghilangkan bulu pada kaki dengan menggunakan cara instan yaitu dengan memanfaatkan produk atau obat tertentu. Namun, produk atau obat tertentu justru akan membuat bulu tumbuh dengan cepat dan semakin banyak.

Oleh sebab itu, alangkah lebih baik jika memanfaatkan cara alami untuk mengatasinya. Cara ini mudah dilakukan sendiri di rumah dan hasil yang didapatkan pun aman serta permanen. Untuk mengetahuinya, anda bisa simak pembahasan di bawah ini.

CARA MENGHILANGKAN BULU PADA KAKI

Cara Menghilangkan Bulu Lebat Pada Kaki Secara Alami dan Permanen

Buah Pepaya

Buah pepaya yang biasanya kita konsumsi ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit, di antaranya yaitu untuk menghilangkan bulu lebat pada kulit kaki. Buah pepaya dipercaya bisa menghilangkan atau merontokan bulu pada kaki dengan permanen, tanpa efek samping apapun. Hal ini disebabkan karena zat yang terkandung di dalam buah pepaya bisa menghambat pertumbuhan bulu pada kaki.

Cara membuat cream dari buah pepaya untuk menghilangkan bulu pada kulit kaki cukup mudah. Pertama, siapkan beberapa potong buah pepaya. Lalu blender buah pepaya yang sudah anda siapkan tersebut sampai matang. Jika sudah, campurkan dengan bubuk kunyit, aduk kedua bahan tersebut sampai merata. Setelah itu, anda bisa langsung mengoleskan campuran dari kedua bahan tersebut pada kaki sampai merata. Diamkan sampai campuran ini mengering pada kulit kaki anda. Jika sudah mengering, anda bisa langsung membilasnya dengan air. Lakukan langkah ini sebanyak 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Kapur Sirih dan Kunyit

Kapur sirih dan kunyit juga bisa anda manfaatkan untuk menghilangkan bulu lebat pada kaki. Campuran dari kedua bahan ini dipercaya mujarap menghilangkan bulu pada kaki. Anda bisa membuat krim dari campuran kedua bahan ini yang sudah dihaluskan.

Ketika menambahkan kapur sirih, usahakan jangan terlau banyak. Karena penggunaan kapur sirih yang terlalu banyak juga tidak baik dan memiliki resiko terjadinya iritasi pada kulit. Setelah campuran dari kedua bahan ini anda aplikasikan pada kaki berbulu, diamkan beberapa saat. Baru setelah itu, anda bisa langsung membersihkannya dengan menggunakan air bersih.

Telur, Maizena dan Gula

Campuran dari ketiga bahan ini bisa anda gunakan untuk menghilangkan bulu pada kaki. Cara membuat campuran ini sangat sederhana, anda hanya tinggal mencampurkan bahan-bahan yang sudah disebutkan di atas menjadi satu. Aduk-aduk bahan tersebut sampai mengental. Jika sudah, anda bisa langsung mengoleskannya pada kaki anda. Siapkan kertas katun, lalu tempelkan campuran ini di kulit kaki anda. Jika sudah, anda bisa langsung menariknya dengan perlahan-lahan hinga bulu kaki terangkat hingga akarnya.

Gulali

Adonan gula juga bisa anda manfaatkan untuk mengatasi bulu pada kaki. Cara ini sudah dilakukan oleh banyak orang dan hasilnya sangat memuaskan. Cara membuat adonan ini sangat mudah, campurkan gula pasir, madu dan jeruk nipis. Aduk semua bahan tersebut sampai merata, lalu didihkan sampai membentuk gel. Baru setelah itu anda bisa langsung mengaplikasikannya pada kulit kaki anda yang berbulu dengan alur satu arah. Kemudian, tutup dengan menggunakan kertas katun, diamkan beberapa menit. Setelah itu, anda bisa langsung menarik kertas katun secara perlahan sampai bulu pada kaki terangkat sedikit demi sedikit.

Demikian cara menghilangkan bulu lebat pada kaki. Mudah bukan? Selamat mencoba.

Loading...

Loading...