Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang mampu timbul daerah mana saja. Selain di bagian wajah, ternyata jerawat juga mampu tumbuh di punggung. Hal ini biasanya berkaitan erat dengan kebersihan diri. Jerawat dipunggung sering dikaitan dengan pola hidup seseorang yang aktif namun jarang mengganti pakaiannya saat sudah berkeringat dan jarang mandi. Jerawat dipunggung memiliki bentuk yang sama dengan jerawat yang ada di wajah.

Bentuknya bulat dan jika sudah meradang biasanya memiliki puncak nanah berwarna putih kecoklatan. Sama halnya dengan jerawat di wajah, jerawat di punggung juga cukup sedikit mengganggu. Betapa tidak, saat kita hendak menggunakan baju backless, pasti Anda akan memikirkanya dua kali, karena malu kalau jerawatnya kelihatan. Sekarang Anda tidak perlu khawatir, Silahkan dengarkan Bisikan kami untuk Anda!

Berikut beberapa tips yang patut Anda coba mengenai cara menghilangkan jerawat di punggung

  1. Lakukan scrub. Saat Anda melakukan mandi pagi atau sore, jangan lupa untuk menscrub bagian punggung Anda. Caranya adalah dengan menggunakan alat scrub punggung yang bisa Anda beli di toko swalayan terdekat. Gosokan alat scrub selama 3-5 menit rutin setiap Anda mandi. Niscaya jerawat dipunggung akan berkurang.
  2. Gunakan lulur. Jika Anda tidak memiliki alat scrub dirumah, maka Anda bisa menggunakan lulur. Gunakanlah lulur sebelum Anda mandi atau dengan kata lain aplikasikan lulur saat punggung Anda masih kering belum dibasahi air. Diamkan sekitar 5 menit lalu bilas bagian punggung Anda dengan air. Lalu aplikasikan sabun body wash lalu bilas lagi dengan air.
  3. Selain dengan kedua cara diatas, jerawat dipunggung pun harus didukung dengan mengubah kebiasaan Anda yang jarang mengganti pakaian atau jarang mandi. Jerawat di punggung tidak akan hilang jika Anda hanya banyak membaca cara mengatasinya tapi anda tidak melakukan apa-apa. Maka, mulailah dari diri Anda sendiri. Jika sehabis melakukan olahraga, segeralah Anda mengganti baju dan mandi. Jika Anda sudah mulai merasakan badan Anda berkeringat, segeralah ganti baju dan mandi, jangan anda diamkan saja, karena jerawat akan perlahan tumbuh.
  4. Gunakan masker berbahan alami seperti tomat dan putih telur. Jerawat dipunggung juga dapat dihilanagkan dengan menggunakan masker tomat. Caranya, pilihlah tomat yang baik yang sudah kemerahan. Jangan pilih tomat yang sudah busuk atau belum matang. Lalu tumbuk tomat dan oleskan ke bagian punggung. Diamkan selama 10-15 menit. Lalu bilas dengan air. Lakukanlah 3 kali seminggu. Sedangkan untuk masker putih telur caranya adalah pertama-tama pecahkan telur dan sisihkan bagian kuningnya. Oleskan putih telur ke punggung lalu diamkan sampai mengering. Setelah kering, bilas punggung dengan air. Nah, silahkan di coba. Semoga bermanfaat!

Loading...

Loading...