Bukan hanya pria, kumis tipis yang terdapat pada bagian atas bibir pun sering dijumpai pada wanita. Yang mana biasanya hal ini seringkali menimbulkan rasa tidak percaya diri untuk sebagian besar wanita. Betapa tidak, kehadiran kumis meski dalam jumlah yang tipis namun terlihat akan tentu membuat siapa saja merasa tidak percaya diri dengan kondisi ini. Tak heran hal inilah yang membuat banyak wanita yang bagian atas bibirnya ditumbuhi kumis lantas berusaha dengan susah payah mencari cara menghilangkan kumis tipisnya.

Mulai dari perawatan ke salon sampai dengan menghubungi dokter kecantikan untuk suntik hormon agar pertumbuhan rambut halus tidak terlalu berlebihan ditempuh demi mendapatkan kulit yang bebas bulu. Padahal cara menghilangkan kumis tipis pada wanita bisa dilakukan di rumah dengan beberapa cara di bawah ini. Cara ini aman dan mudah untuk dipraktikan, penasaran seperti apa saja? Mari simak informasinya di bawah ini hanya untuk anda.

Baca Juga:

cara-menghilangkan-kumis-tipis-pada-wanita.jpg

Cara Menghilangkan Kumis Tipis Pada Wanita

Pada prinsipnya menghilangkan kumis pada wanita sama saja dengan yang dilakukan pria. Akan tetapi, bagi anda yang belum pernah melakukannya  mungkin anda akan kebingungan menghilangkan kumis dengan merata. Kehati-hatian tetap menjadi hal utama dalam membersihkan kumis sebab kumis pada wanita cenderung lebih tipis. Nah, di bawah ini adalah beberapa cara menghilangkan kumis tipis pada wanita yang penting diperhatikan dengan baik.

  1. Gunakan Pisau Cukur

Mencukur adalah langkah yang paling mudah dan terjangkau untuk menghilangkan rambut-rambut halus yang muncul diatas permukaan kulit pada bagian bibir atas. Meski asing untuk dipraktikan namun mencukur terbilang langkah yang paling mudah untuk dilakukan terutama bagi anda para pemula. Untuk menjaga keamanan dalam mencukur kumis bibir yang tipis maka anda bisa memilih menggunakan  alat cukur listrik yang aman.

Bila perlu sebelumnya, silahkan lakukan riset tentang aneka jenis pisau cukur listrik dengan bagian yang aman untuk pemula. Setelah anda mendapatkannya maka anda bisa memulai langkah mencukur kumis. Sebelumnya, silahkan basahi terlebih dahulu permukaan bibir dengan sabun atau krim cukur.

Jangan lupa pula untuk membersihkan pisau cukur dengan menggunakan alkohol untuk memastikan peralatan ini tetap aman digunakan. Hindari menggunakan pisau cukur yang karatan atau bahkan sudah tumpul sebab ini akan semakin berbahaya dan berisiko untuk anda.

Lakukan pencukuran bulu dengan satu kali kemudian ulang dari bagian pangkal sampai ke bawah. Hindari melakukan gerakan menggosok pada saat anda mencukur kumis sebab ini akan sangat berbahaya. Untuk memudahkan anda mencukur kumis silahkan lakukan gerakan sambil menarik dan mengencangkan bagian kulit agar kumis lebih mudah bersih.

  1. Aplikaiskan Krim Hair Removal

Cara lain yang dapat anda lakukan untuk membersihkan bulu-bulu halus yang tumbuh pada bagian atas bibir adalah dengan menggunakan krim hair removal atau krim penghilang bulu.Produk krim ini banyak tersedia di pasaran dan dijual bebas di toko kosmetik . Bahan ini biasanya aman untuk digunakan pada area tubuh yang sensitif termasuk bibir bagian atas.

Krim penghilang bulu adalah larutan dengan kandungan yang amat basa dan punya kemampuan memecah ikatan protein pada rambut sehingga membuatnya menjadi lebih larut. Dengan mengaplikasikan krim ini pada bagian atas bibir anda maka kumis dibagian tersebut lebih mudah rontok.

Caranya adalah dengan mengoleskan krim pada bagian bibir dengan merata seusai dengan petunjuk penggunaan. Kemudian diamkan selama beberapa saat dan bilas setelahnya. Dengan begini rambut-rambut pada bagian tersebut akan mudah tercabut. Meski terbilang mudah dan cepat, sayangnya penggunaan krim penghilang bulu tidak bertahan lama efeknya. Hal ini dikarenakan krim penghilang bulu tidak bekerja mencabut rambut dan bulu halus sampai ke akar.

Jadi demikian, dalam beberapa saat rambut-rambut tersebut bisa mungkin tumbuh kembali. Namun untuk penggunaan jangka pendek dan terburu-buru. Selain itu, untuk menghindari reaksi alergi pada kulit maka sebaiknya lakukan tes alergi terlebih dahulu dengan mengoleskan krim pada bagian lain tubuh anda.

  1. Mencabut dengan Pinset

Cara lain yang lebih manual dan bisa dilakukan dengan mudah di rumah untuk menghilangkan kumis adalah dengan menggunakan pinset. Cara ini dianggap jauh lebih efektif dan tahan lama. Pasalnya, dengan menggunakan pinset, rambut dan kumis akan dibersihkan sampai ke bagian akar dengan merata. Sayangnya, cara yang satu ini bisa menimbulkan rasa sakit dan perih selain itu anda mungkin butuh waktu lebih lama melakukan perawatan ini karena anda perlu mencabutnya satu per satu dengan perlahan.

Pinset adalah penjepit dengan ukuran kecil dengan bagian ujung yang gepeng dan cukup tajam. Penggunaan pinset untuk mencabut bulu di area yang tidak terlalu luas seperti bagian kumis dianggap jauh lebih efektif untuk dilakukan. Bagi anda yang hendak menggunakan pinset untuk membersihkan kumis anda bisa melakukannya dengan tehnik di bawah ini.

Langkah pertama silahkan tahan kulit dengan cara menarik bagian bibir atas ke bagian bawah dengan perlahan. Cara ini akan lebih memudahkan anda untuk membersihkan bulu-bulu halus yang tidak terlihat.

Kemudian setelah itu, jepit satu per satu rambut yang tumbuh dan tarik ke arah luar dengan perlahan. Lakukan cara yang sama pada sisa rambut yang masih ada sampai anda mendapati bagian tersebut bersih dari tumbuhnya kumis.

Bila sudah selesai kemudian bilas bagian tersebut dengan menggunakan air dingin. Cara ini akan membuat pori-pori yang bengkak dan terbuka mudah tertutup dan anda pun terhindar dari rasa nyeri yang berlanjut.

  1. Waxing

Langkah selanjutnya yang dapat anda lakukan untuk membersihkan bagian kumis pada bibir bagian atas dengan merata adalah dengan menggunakan tehnik waxing. Tehnik ini adalah sebuah metode menghilangkan rambut pada tubuh dengan menggunakan lilin perekat yang dioleskan pada bagian tumbuhnya bulu dan rambut dan dengan media aplikator berupa kertas. Nantinya dengan sekaligus perekat tersebut akan ditarik dengan kencang untuk membersihkan bulu dengan cepat.

Biasanya waxing dilakukan di salon dan dilakukan khusus oleh tenaga ahlinya. Sebab biasanya orang enggan melakukan waxing sendiri karena metode ini cukup menyakitkan dan mengundang rasa perih yang luar biasa. Melakukannya seorang diri biasanya membuat tehnik ini semakin lama durasinya sehingga banyak orang akhirnya memutuskan membiarkan orang lain melakukannya.

Namun bagi anda yang ingin melakukan waxing sendiri di rumah tidak masalah selama anda berani dan punya skill yang sama dengan yang dimiliki terapis di salon. Apalagi saat ini ada banyak produk waxing rumahan yang bisa didapatkan dengan mudah ke dalam tubuh lewat pori-pori yang terbuka.

Loading...

Loading...