Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Cepat dan Efektif Menggunakan Bahan Alami

Tidak sedikit wanita yang merasa kurang percaya diri karena memiliki mata panda atau lingkar hitam di bawah mata. Mata panda itu sendiri biasanya disebabkan karena kurang tidur. Dengan mata panda akan membuat si pemiliknya terlihat sayu dan tidak segar.

Tidak perlu menggunakan krim mahal untuk menghilangkan mata panda, karena anda bisa menghilangkannya dengan memanfaatkan bahan alami. Bahan alami dikenal lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping apapun. Berikut ini cara menghilangkan mata panda dengan cepat menggunakan bahan alami.

Cara-menghilangkan-mata-panda.jpg

Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Cepat dan Efektif Menggunakan Bahan Alami

Terdapat beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan mata panda. Bahan alami ini mudah ditemukan dalam kehidupan sehari-hari kita. ( Baca juga : Cara Menghilangkan Bercak Putih Pada Wajah )

Minyak Almond

Minyak almond dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Minyak almond dapat membantu mencerahkan kulit di bagian bawah mata. Untuk membuat kulit di bawah mata lebih cerah dengan maksimal, anda bisa mengkombinasikan minyak almond dengan vitamin E.

Sebelum anda tidur, aplikasikan minyak almond pada lingkaran mata dan pijat dengan perlahan. Lalu biarkan selama semalaman dan bilas dengan menggunakan air dingin saat pagi harinya. Untuk hasil yang maksimal anda bisa mengulangi cara ini dengan rutin setiap harinya.

Timun

Sudah menjadi rahasia umum bahwa timun sangat efektif menghilangkan mata panda. Timun mengandung astringent dan pemutih alami yang dapat membantu memutihkan dan memperbaiki kulit di sekitar mata.

Cara memanfaatkan timun untuk menghilangkan mata panda sangat mudah. Siapkan timun, kemudian potong tipis dan dinginkan selama kurang lebih 30 menit. Tempatkan irisan timun tersebut pada mata selama kurang lebih 10 menit. Jika sudah, bilas area mata anda dan ulangi proses ini dengan rutin selama dua kali sehari supaya hasilnya maksimal.

Air Mawar

Air mawar mengandung astringent yang dapat membantu mencerahkan kulit, terlebih lagi pada bagian bawah mata. Selain itu, air mawar juga dapat digunakan sebagai toner.

Siapkan air mawar secukupnya saja. Lalu celupkan kapas ke dalam air mawar dan taruh pada bagian mata anda selama kurang  lebih 15 menit. Untuk hasil yang maksimal ulangi langkah ini sebanyak dua kali dalam sehari dan lakukan selama kurang lebih dua minggu.

Kentang

Tahukah anda? Kentang ternyata berkhasiat untuk kecantikan kulit, Sayuran ini mengandung formula pemutih yang dapat membantu mencerahkan bagian bawah mata yang hitam. Cara memanfaatkan kentang untuk menghilangkan mata  panda sangat mudah. Parut kentang yang sudah anda siapkan  hingga halus. Lalu peras sampai sari-sari kentang keluar. Ambil kapas dan celupkan kapas pada sari-sari tersebut. Tempelkan kapas pada bagian mata selama kurang lebih 15 menit. Jika sudah anda bisa membilasnya dengan menggunakan air bersih. Untuk hasil yang maksimal anda bisa mengulanginya sebanyak dua sampai tiga kali dalam seminggu.

Tomat

Dalam tomat terkandung pemutih yang dapat membuat kulit nampak lebih cerah merona. Cara memanfaatkan tomat untuk menghilangkan mata panda sangat mudah. Anda hanya cukup mencampur 1 sendok makan jus tomat dengan 1 1/2 sendok makan jus lemon. Lalu aplikasikan masker ini pada daerah mata anda dan biarkan selama beberapa menit. Setelah itu, anda bisa langsung membilasnya dengan menggunakan air dingin. Untuk hasil yang maksimal ulangi langkah ini beberapa kali dalam seminggu.

Itulah cara menghilangkan mata panda dengan cepat  dan efektif menggunakan bahan-bahan alami. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...