Cara Menghilangkan Ngilu Pada Gigi

Cara Menghilangkan Ngilu Pada GigiGigi indah, putih dan sehat tentu menjadi dambaan bagi setiap orang dan menjadi sebuah kebanggan dan bagi mereka yang telah memilikinya. Senyum yang indah didukung dengan gigi yang putih tentu akan menjadi sebuah pemandangan yang cantik dan membuat senyum yang dipancarkan menjadi begitu menawan.

Hanya saja beberapa keluhan pada gigi kerap kali membuat impian memiliki gigi yang indah menjadi terhalangi. Seperti salah satunya adalah gigi ngilu, gigi ngilu merupakan salah satu tanda dari gigi yang sensitif. Gigi yang sensitif tentu tidak akan baik jika anda alami sebab hal ini dapat membuat kegiatan makan dan mengunyah anda menjadi terganggu. Selain itu, konsumsi terhadap makanan juga menjadi terbatas. Pada para penderita gigi ngilu biasanya rasa ngilu akan muncul ketika mengkonsumsi makanan dingin seperti es batu, es krim dan lain-lain. Untuk itulah, penting sekali menjaga dan memelihara kesehatan gigi agar keluhan atau masalah gigi tidak anda jumpai. Hanya saja jika anda terlanjur mengalami masalah gigi seperti gigi ngilu. Tips berikut ini akan membantu anda dalam mengatasi gigi ngilu agar cepat berlalu.

1. Hindari Konsumsi Makanan yang Bersifat Asam

Untuk mengurangi rasa ngilu pada gigi, sebaiknya anda dapat mengontrol dan memperhatikan asupan makanan yang anda konsumsi. Makanan yang bersifat asam seperti makanan yang mengandung cuka akan membuat gigi terasa ngilu dalam jangka waktu yang lebih lama. Selain itu, hindari pula minuman yang mengandung soda, sebab minuman ini ikut pula menyumbang rasa ngilu pada gigi.

2. Gunakan Sikat Gigi yang Lembut

Hindari pemakaian sikat gigi yang keras dan kaku cobalah berganti pada sikat gigi yang bertekstur lebih lembut. Sebab sikat gigi yang keras dan kaku dapat mempercepat pengikisan pada email gigi yang membuat gigi menjadi lebih sensitif. Untuk itu, rendamlah sikat gigi pada air panas sebelum anda menggosok gigi untuk melembutkan sikat gigi dan mengangkat kotoran yang ada pada sikat gigi.

3. Gunakan Pasta Gigi Untuk Gigi Sensitif

Bagi anda yang menderita gigi ngilu, penggunaan pasta gigipun harus anda perhatikan. Selalu gunakan pasta gigi untuk gigi sensitif. Pasta gigi khusus ini bisa anda dapatkan di pasaran. Selain itu, pastikan jika pasta gigi yang anda kenakan memiliki kandungan formula yang dapat menenangkan syaraf yang menyebabkan gigi anda ngilu.

4. Hindari Menyikat Gigi Setelah Makan Atau Minum Asam

Untuk menghindari rasa ngilu yang begitu menyiksa, sebaiknya hindari menyikat gigi setelah anda mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung asam. Tunggulah beberapa saat sekitar 1 jam atau lebih sebelum anda menyikat gigi.

Demikian beberap cara mengatasi rasa ngilu pada gigi. Gigi yang sehat dan indah tentu akan membuat anda lebih percaya diri. Nah, cara diatas diaharapkan dapat mengatasi keluhan gigi yang anda rasakan.

Loading...

Loading...