Jerawat merupakan penyakit atau masalah kulit yang terbilang cukup spele, namun meskipun begitu sangat mengganggu.

Pada umumnya masalah kulit yang satu ini tumbuh di area wajah. Tapi, banyak kasus jerawat tumbuh di punggung atau dada. Sama halnya dengan jerawat yang ada pada wajah, jerawat di punggung atau dada pun akan meninggalkan bekas atau noda hitam. Meskipun bekas jerawat yang ada pada bagian ini tidak terlalu mengganggu karena tertutup, tetapi tetap saja akan membuat tidak nyaman terlebih lagi ketika memakai baju terbuka.

Baca Juga:

Banyak sekali cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi atau menghilangkan bekas jerawat yang di punggung atau dada. Namun, cara alami merupakan cara terbaik untuk menghilangkan bekas jerawat di punggung atau dada. Karena selain efektif juga tidak akan menimbulkan efek samping apapun. Seperti apa cara menghilangkan bekas jerawat di punggung atau dada? Untuk mengetahuinya anda bisa simak ulasan di bawah ini. (Baca juga: Cara menghilangkan jerawat)

CARA MENGATASI BEKAS JERAWAT DIPUNGGUNG

Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Punggung Secara Alami, Tradisional dan Cepat

1. Minyak Zaitun

Miyak zaitun merupakan salah satu minyak yang terkenal memiliki banyak khasiat, baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Selain mampu menghilangkan bekas jerawat, minyak zaitun juga ampuh dalam menghilangkan noda atau bekas jerawat yang membekas.

Caranya sangat mudah, pertama siapkan minyak zaitun secukupnya saja. Lalu ambil kain bersih yang sudah diberi minyak zaitun. Kemudian, usapkan kain bersih yang sudah diberi minyak zaitun pada bagian punggung atau dada anda. Oleskan secara merata dan menyeluruh. Setelah itu, diamkan selama kurang lebih 5 menit. Jika sudah, bilas atau cuci dengan kain bersih yang sudah direndam dalam air hangat. Anda bisa melakukan langkah ini secara berulang atau rutin sampai flek atau noda bekas jerawat yang ada di punggung atau dada hilang secara permanen.

2. Scrub Beras

Selain menghaluskan atau memutihkan kulit, beras juga terkenal cukup efektif untuk mengatasi atau menghilangkan bekas jerawat. Membuat scrub dari beras tidaklah sulit, karena yang perlu anda lakukan yaitu menumbuk atau menghaluskan beras sampai benar-benar halus. Jika beras sudah halus, anda bisa mencampurkannya dengan perasan buah lemon. Kemudian, oleskan atau aplikasikan scrub ini pada punggung atau dada anda. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, anda bisa melakukan perawatan ini minimal dua minggu sekali agar bekas jerawat segera atau cepat memudar.

3. Lemon

Sudah tidak bisa diragukan lagi, lemon merupakan buah yang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan atau kesehatan kulit. Lemon mengandung fosfor, vitamin B dan C yang mana mampu mengurangi flek atau noda hitam bekas jerawat, sehingga cukup dikenal sebagai obat jerawat. Selain mengatasi flek yang ada pada area wajah, lemon juga bisa digunakan untuk mengatasi flek yang ada pada punggung atau dada.

Cara memanfatakan lemon cukup mudah, anda hanya perlu menyiapkan lemon secukupnya, lalu peras buah lemon tersebut, campurkan dengan sedikit air. Setelah itu, oleskan air lemon ini pada punggung atau dada anda yang terdapat bekas jerawat atau jerawat yang masih aktif, karena lemon juga bisa membasmi jerawat yang masih aktif. Jika sudah dioleskan, diamkan selama 15 sampai 20 menit hingga mengering. Apabila sudah mengering, bilas dengan menggunakan air hangat. Lakukan langkah ini minimal 3 kali dalam seminggu agar mendapatkan hasil yang lebih optimal.

Itulah cara menghilangkan atau mengatasi noda hitam bekas jerawat di punggung dan dada. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...