Cara Menghilangkan Noda Putih Pada Lidah Penampilan memberikan nilai tersendiri untuk kesan anda terhadap orang lain. Bukan hanya wajah dan rambut saja yang kesehatan dan kebersihannya perlu dijaga. Namun juga anggota tubuh lainnya yang juga membutuhkan perhatian khusus yang sama sebagaimana ketika anda memperlakukan wajah dan rambut. Nah, salah satu hal yang harus diperhatikan saat anda berbicara atau melakukan interaksi dengan orang lain adalah kondisi lidah anda.

Terkadang lidah anda juga memberikan kesan yang akan memperngaruhi saat anda berbicara dengan orang lain. Untuk itulah menjaga kebersihan mulut, gigi dan lidah merupakan hal yang harus selalu dijaga. Sebab apabila anda membiarkan mulut, gigi dan lidah tercemar, maka dapat timbul berbagai macam masalah kesehatan. Selain sariawan, noda putih yang ada pada permukaan lidah merupakan salah satu gangguan kebersihan yang banyak ditemui di kesehatan mulut dan gigi.

Baca Juga:

Ada banyak penyebab timbulnya lapisan putih yang menyelimuti permukaan lidah, yakni akibat konsumsi obat-obatan, timbulnya jamur, akibat kebiasaan merokok hingga dengan alkohol. Apabila terus dibiarkan lapisan putih ini dapat menimbulkan masalah bau mulut. Namun anda dapat membersihkannya dengan bahan alami seperti yang akan kami jelaskan dibawah ini.

1. Konsumsi Buah Apel

Mengunyah buah apel ternyata baik untuk meningkatkan kekuatan gigi dan gusi anda. Tidak hanya dapat membuat gigi menjadi lebih putih, buah apel juga berfungsi untuk membersihkan lapisan noda putih pada permukaan lidah. Untuk itu, tidak ada salahnya mulai membiasakan mengkonsumsi apel untuk mengisi waktu luang atau untuk mengganti cemilan yang biasa anda konsumsi.

2. Garam

Sebelum menggosok gigi ada baiknya menaburkan garam pada lidah anda guna menghilangkan lapisan noda putih pada permukaan lidah anda. Hal ini dikarenakan garam memiliki sifat membasuh kuman dan bakteri sehingga noda putih bisa dikikis dan dibersihkan.

3. Kunyit

Salah satu rempah-rempah yang kaya akan manfaat adalah kunyit. Kunyit juga dipercaya dapat menghilangkan noda putih pada lidah. Cara menggunakannya bisa anda lakukan dengan cara mencampurkan kunyit yang telah dihaluskan dengan jus lemon untuk menghilangkan noda putih.

4. Yogurt

Sebagaimana telah dijelaskan diatas, noda putih yang timbul pada permukaan lidah disebabakan oleh adanya jamur. Nah, dengan mengkonsumsi yougurt maka akan membantu anda untuk membunuh jamur yang tumbuh pada lidah dan membersihkan noda putih tersebut. Untuk itu, konsumsilah yougurt secara rutin.

Itulah dia beberapa cara untuk menghilangkan noda putih pada lidah, Kesehatan lidah yang terjaga dengan baik akan menunjang pada kesehatan mulut pula.

Loading...

Loading...