Cara Menghilangkan Plak/Karang GigiKarang atau plak pada gigi adalah salah satu masalah gigi yang seringkali dijumpai.

Timbulnya noda dan plak pada gigi kerap kali membuat seseorang tampil tidak percaya diri. Sebab selain terlihat kurang indah, plak pada gigi diindikasikan jika seseorang tidak dapat menjaga kesehatan giginya. Karang gigi adalah salah satu masalah pada gigi yang tidak bisa dianggap enteng. Mungkin ketika jumlah karang gigi masih sedikit, anda masih bisa menyembunyikannya. Lantas bagaimana jika karang tersebut jumlahnya sudah begitu bayak dan menumpuk pada gigi anda? Hal ini tentunya akna membuat gigi anda nampak kurang indah, sisi makanan dan plak berwarna kuning atau hijau tentu akan menghiasi gigi anda. Selain itu, jika keberadaan plak terus-terus dibiarkan hal ini akan merembet dan menggerogoti gigi yang pada akhirnya akan membuat gigi menjadi lebih keropos dan rusak. Untuk itu, penting sekali menjaga dan segera mengatasi segala keluhan yang terjadi pada gigi, agar permasalahan tersebut tidak menjadi lebih parah.
Nah, cara dibawah ini akan membantu anda dalam menghilangkan plak pada gigi.

Baca Juga:

1. Menggosok Gigi dengan Tepat

Menggosok gigi mungkin telah menjadi rutinitas dan kebiasaan yang anda jalani setiap harinya. Namun meski anda telah melakukannya setiap hari, apakah metode menyikat gigi yang anda lakukan sudah benar? Menggosok gigi yang tepat bukan hanya berkonsentrasi pada seberapa kuat tekanan yang anda berikan pada gigi dan seberapa banyak pasta gigi yang anda gunakan, melainkan seberapa cermat langkah anda dalam menggosok gigi. Menggosok gigi dengan tepat dapat dijadikan cara untuk menghilangkan plak pada gigi. Gosokan sikat gigi dengan cara melingkar dari bagian depan hingga ke bagian belakang gigi.

2. Lakukan Flossing

Metode flossing bukan hanya bermanfaat untuk membersihkan gigi dari sisa-sisa makanan, namun hal ini juga dapat difungsikan untuk membersihkan gigi dari kuman yang menumpuk yang menjadi penyebab timbulnya plak.

3. Gunakan Baking Soda

Baking soda merupakan bahan alami yang dapat menyingkirkan plak dari gigi. Cara menggunakan baking soda bisa anda lakukan dengan cara, tuang beberapa sendok baking soda dan celupkan pada sikat gigi yang basah kemudian gosoklah seperti biasa anda menyikat gigi.

4. Konsumsi Apel

Tidak hanya dapat dilakukan dengan metode diatas, menghilangakn plak juga bisa dilakukan dengan langkah sederhana, yakni dengan mengkonsumsi buah apel. Buah apel baik dalam menghilangkan plak gigi, sebab buah apel akan memicu produksi saliva atau air liur yang dapat membersihkan karang gigi.

Itulah dia beberapa cara menghilangkan plak/karang pada gigi. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...