Cinta itu merupakan salah satu anugerah terindah yang diberikan oleh Tuhan. Namun, tidak berarti bahwa semuanya akan dihujani oleh keindahan saja. Justru ada beberapa orang yang memiliki anggapan bahwa cinta itu rentan dengan sakit hati atau patah hati yang kemudian akan membuat seseorang yang mengalaminya menjadi merana atau anak muda sekarang menyebutnya dengan galau. Ya, anggapan tersebut memanglah benar adanya. Merana atau galau memang sangatlah rentan untuk mereka yang sedang jatuh cinta.

Diberi harapan palsu ketika dirinya sedang didekati oleh pria yang disukainya, diberikan janji namun tidak ditepati dan lain sebagainya merupakan penyebab yang mungkin selama ini membuat mereka galau. Tidak hanya mereka yang sedang menunggu dan mencari cinta saja, bahkan pasangan yang sudah mengikat komitmen dalam sebuah hubungan pun baik itu masih dalam hubungan berpacaran atau sudah menikah kadang kala mereka sering merasakan galau. Dan lagi-lagi penyebabnya adalah hal yang sama yaitu karena di PHP-kan atau diberi sebuah harapan palsu.

Baca Juga:

Diberikan harapan palsu memanglah menyakitkan, dan hal ini bisa digambarkan ketika kita sedang terbang tinggi dan kemudian dihempaskan jatuh ke bawah. Nah, oleh sebab itu untuk anda yang sedang didekati oleh seorang pria janganlah terlalu percaya penuh kepadanya karena bisa saja ia hanyalah memberi harapan palsu kepada anda. Untuk itu, demi menghindari galau akibat diberikan harapan palsu oleh pria yang mendekati anda, maka sebaiknya anda harus mengetahui jurus-jurus anti PHP seperti di bawah ini. Penasaran apa saja jurus tersebut? Untuk lebih jelasnya yuk kita simak pembahasan di bawah ini.

Jursu Anti PHP Agar Terhindar Dari Galau

1. Pastikan bahwa dia memang memberikan harapan kepada anda

Sebelum anda menuduhnya sebagai tukang pemberi harapan palsu, maka anda harus memastikan terlebih dahulu jika dia memang benar-benar memberi anda harapan. Mungkin saja dia tidak pernah memiliki maksud untuk memperlakukan anda spesial. Ingatlah seseorang tidak perlu menyimpan rasa terlebih dahulu untuk memperlakukan orang lain dengan baik.

Jadi, ketika dia dengan tulus membantu anda dalam segala keadaan atau bersedia menjemput anda dan mengantarkan anda pulang, maka anda jangan langsung mengambil kesimpulan bahwa ia menaruh hati kepada anda.

2. Untuk memastikan perasaannya, pantaulah media sosilanya

Di zaman modern seperti ini tentunya semua anak muda memiliki media sosial, seperti Facebook, Twitter, Blog, Instagram dan yang lainnya. Nah, media sosial ini bisa dijadikan sarana untuk memantau pria yang sedang mendekati anda. Dari media sosial ini anda bisa mencari tahu tentang semua aktivitasnya dan apa saja yang bisa mencuri perhatiannya.

Mungkin anda tidak akan menemukan jejak atau tanda-tanda yang berarti apakah dia sedang suka kepada seseorang atau tidak. Namun, ada di antaranya beberapa orang yang sedang jatuh cinta akan memberikan sinyal-sinyal cinta di media sosial yang dimilikinya. Dia yang dikatakan hampir jarang membuat satatus, maka sekarang ini ia akan rajin menulis status dengan kata-kata yang mungkin tidak pernah ia lakukan sebelumnya. Atau jika ia tidak menyukai suatu hal yang anda sukai, ia akan berubah menyukainya dan membicarakannya di media sosial karena ia tahu bahwa anda menyukainya. Namun, anda jangan langsung yakin bahwa seseorang yang ia tuju dengan kode tersebut adalah anda. Untuk itu hal yang perlu anda lakukan yaitu menyelidikinya kembali.

3. Bertanya kepada teman-temannya untuk memastikan bahwa dia benar-benar memiliki niat mendekati anda atau sebaliknya

Ketika dia mendekati anda dan ketika itu anda tidak bisa mendapatkan kode yang bisa meyakinkan diri anda sendiri, maka tidak ada salahnya jika anda menanyakan maksud dia mendekati anda kepada teman-temannya. Tanyakan kepada mereka apakah dia selalu bercerita tentang anda atau justru sebaliknya. Jika anda sudah mendapatkan kode postif dari teman-temannya tersebut bahwa dia benar-benar memiliki maksud untuk mendekati anda, maka anda bisa menyimpan harapan kepadanya. Namun jika sebaliknya, anda bisa menjaga jarak darinya agar anda tidak menjadi korban PHP.

4. Perhatikan kapan saja dia mendekati anda

Ketika dia mendekati anda maka anda perlu memperhatikan kapan saja ia mendekati anda. Apakah dia menghubungi anda hanya saat anda berdua memang memiliki urusan yang penting, atau dia menghubungi anda disaat dia membutuhkan anda saja. Nah, tentunya sangat beda kasusnya ketika dia memang benar-benar menyukai anda. Untuk seseorang yang memang benar-benar memliki niat untuk mendekati anda, maka apa saja yang ada kaitannya dengan anda akan ia anggap sebagai hal yang penting. Dan itu mengapa dia akan menghubungi anda kapan saja tanpa harus anda yang menghubunginya terlebih dahulu.

5. Sebelum dia menyatakan cintanya, jangan pernah anggap dia orang spesial

Siapa saja pria yang mendekati anda memang sah-sah saja. Namun, ingatlah ketika ada seseorang yang mendekati anda maka anda tidak boleh menyimpulkan bahwa ia menyukai anda. Sebelum anda senyum-senyum sendiri dan terus membayangkan dirinya, maka agar anda tidak kecewa dan galau anda tidak boleh menjatuhkan harapan sebelum dia benar-benar menyatakan cintanya kepada anda. Dari pada anda sakit hati, lebih baik anda tidak perlu terlebih dahulu memendam perasaan kepadanya.

Seimbangkan perasaan anda dengan menganggap bahwa sikap baiknya selama ini kepada anda adalah memang watak yang sesungguhnya. Jika dia memang benar-benar mencintai anda maka dia tidak akan membiarkan anda menebak-nebak terlalu lama. Tidak hanya itu, dia juga akan langsung menyatakan cintanya kepada anda secepat mungkin karena tidak ingin anda didekati oleh pria yang lain.

6. Dengarkan naishat orang terdekat sebelum terburu-buru

Orang yang sedang jatuh cinta akan menganggap hal yang biasa-biasa saja menjadi luar biasa. Dan untuk mengontrol pikiran anda tersebut maka anda bisa meminta pendapat kepada temant-teman terdekat anda tentang sikap yang ditunjukannya selama ini kepada anda. Jika teman-teman anda memberikan pendapat baik itu pendapat positif atau negatif maka yang harus anda lakukan yaitu mendengarkan pendapat mereka. Mungkin saja teman-teman anda justru lebih memahami anda dibandingkan dengan diri anda sendiri.

7. Menguji keseriusannya dari percakapan selama ini

Jika selama ini dia mendekati anda karena benar-benar memiliki rasa cinta, maka itu semuanya akan terlihat dari usahanya ketika mempertahankan pembicaraan dengan anda. Orang yang mendekati anda karena alasan yang jelas dengan sebisa mungkin dia akan mengusahakan segala cara ketika berbicara dengan anda misalkan dengan bertutur kata sopan, memilih dan memilah kata yang pantas, atau bahkan topik pembicaraan yang kecil dan biasa-biasa pun akan ia rubah agar terdengar lebih asyik dan menyenangkan.

Dari membicarakan tugas kuliah atau pekerjaan hingga kebiasaan-kebiasaan unik anda, dia memiliki obsesi untuk mengetahu hal-hal kecil yang anda lalui pada hari itu. Sebaliknya, dia juga akan membiarkan anda tahu tentang hal-hal yang menyangkut dirinya. Jika dia berbicara dengan terpaksa atau ketika membalas SMS dengan kata-kata singkat, maka diharapkan anda jangan terlalu berharap kepadanya.

Itulah 7 jurus anti PHP. Dan hal yang perlu anda ingat ketika ada seorang pria yang mendekati andayaitu jangan pernah merasa percaya diri atau bersikap kegeeran.

Loading...

Loading...