Cara Mengirim Pesan Rahasia Melalui Sebuah Gambar di Komputer

Anda ingin mengirim pesan rahasia atau catatan dengan teman Anda, pasangan atau lainnya, tetapi tidak tahu bagaimana untuk mengirim pesan itu kepada mereka karena anda tidak cukup berani atau hal lainnya yang membuat anda susah mengirimkannya? Jangan khawatir, dengan sedikit trik dan sentuhan canggih dari komputer maka anda bebas mengirim pesan apa saja kepada orang lain tanpa khawatir orang lain mencurigai anda. Ingin tahu seperti apa? berikut kami bisikan cara mengirim pesan rahasia melalui sebuah gambar di komputer.

Metode 1: Buat Folder Terlebih Dahulu

Pertama-tama, buat terlebih dahulu folder di desktop. Kita misalkan beri nama folder tersebut ‘Secret’. Pada langkah ini pemberiaan nama optional, jadi anda bisa memberikan nama apa saja pada folder yang anda buat. Kemudian taruh semua file yang hendak digunakan. Kali ini file gambar kita berinama pic.bmp. sedangkan file pesan rahasia kita berinama note.txt dan nama file gambar terakhir kita beri nama secret.bmp.

Baca Juga:

Metode 2: Persiapkan Gambar

1.    Jika Anda memiliki file gambar dengan ekstensi .bmp, maka anda bisa melalui langkah ini ke langkah mempersiapkan bagian pesan.

2.    Jika belum, anda bisa membuat file gambar dengan ekstensi.bmp dengan mengikuti langkah berikut, Atau jika anda memiliki gambar dengan ekstensi apa saja dan ingin merubahnya menjadi format .bmp, ikuti pula langkah berikut.

  • Buka gambar tersebut dengan MS Paint atau aplikasi editor gambar lainnya. Anda bisa membuka program MS Paint dengan cara mengklik Start>Run, kemudian ketikan mspaint dan tekan tombol Enter.
  • Kemudian klik pada menu File>Save As.
  • Kemudian tuliskan nama file (tuliskan pic) dan pilih 24-bit Bitmap dengan format (*. Bmp, *. Dib) atau jenis bmp. Dari Save As ketikan daftar drop-down.
  • Kemudian klik Save dan keluar dari MS Paint atau aplikasi editor gambar yang anda gunakan.

Metode 3: Persiapkan Pesan

1.    Buka program Notepad atau program text editor lainnya. Anda bisa membuka Notepad dengan cara, klik Start >Run, kemudian ketikan notepad pada kolom search bar dan tekan tombol Enter.

2.    Setelah terbuka, ketika pesan apa yang hendak anda sampaikan.

3.    Jika sudah selesai, klik pada menu file kemudian pilih menu Save As.

4.    Tulis nama untuk ini (misalkan berinama ‘Note’) dan simpan dalam format .txt.

Metode 4: Menggabungkan Gambar Dengan Pesan

1.    Buka program Command Prompt dengancara klik menu Start > Run dan ketikan cmd, kemudian tekan Enter.

2.    Pada jendela Command Prompt ketikan kode dibawah ini :

  • copy "<PICTURE FILE PATH>" + "<TEXT FILE PATH>" "<NEW PICTURE PATH>"
  • Contoh: copy "C:\Documents and Settings\Administrator\Desktop\Secret\pic.bmp" + "C:\Documents and Settings\Administrator\Desktop\Secret\note.txt" "C:\Documents and Settings\Administrator\Desktop\Secret\secret.bmp"
  • Anda akan menemukan sebuah file barudengan format . bmp yang secret.bmp, yang merupakan file gambar akhir Anda, yang berisi pesan rahasia Anda.

Metode 5: Decoding

1.    Buka file gambar akhir dengan format  secret.bmp di Notepad atau editor teks apapun. Anda dapat membuka Notepad dengan cara mengklik Start-> Run, kemudian ketik notepad dan tekan Enter.

2.    Gulir ke bawah ke akhir dan Anda akan melihat pesan rahasia tersebut.

Loading...

Loading...