Cara Mengobati Jerawat Secara Alami Menggunakan Putih TelurMemiliki kulit wajah mulus merupakan dambaan untuk para kaum wanita. Dengan wajah mulus para wanita akan selalu tampil percaya diri dalam setiap kesempatan. Namun, tidak semua wanita memiliki kulit wajah yang mulus seperti itu, karena ada diantaranya beberapa wanita yang memiliki berbagai macam masalah pada wajahnya seperti komedo, flek hitam dan jerawat. Nah, biasanya jerawat merupakan masalah pada wajah yang sangat menjengkelkan. Jerawat ini merupakan kondisi di mana pori-pori kulit tersumbat oleh kotoran maupun minyak berlebih pada wajah. Jerawat ini biasanya dialami oleh para remaja yang mulai mengalami masa pubertas. Namun, selain para remaja jerawat juga bisa timbul pada siapa saja tidak mengenal usia maupun jenis kelamin.

 

Baca Juga:

Banyak orang-orang yang kerap kali dibuat bingung untuk mengatasi jerawat yang bertengker diwajahnya, sehingga karena kebingungan tersebut tidak sedikit orang yang melakukan cara yang bisa membuat bahaya dirinya sendiri seperti menggunakan produk atau obat tertentu. Nah, produk ini tidak dijamin aman karena diketahui bahwa produk-produk yang beredar di pasaran mengandung bahan yang berbahaya untuk kulit. Jika produk tersebut digunakan secara terus menerus maka kemungkinan besar akan berakibat fatal seperti terjadinya kanker kulit.
Mengobati jerawat atau menghilangkan jerawat sebenarnya bisa juga ditempuh dengan menggunakan cara yang alami. Cara yang alami ini dipercaya tidak akan menimbulkan efek samping apapun karena bahan yang digunakannyapun berasal dari alam. Nah, di bawah ini merupakan cara menghilangkan jerawat secara alami dengan memanfaatkan putih telur. Cara ini cukup mudah serta ekonomis untuk dilakukan. Ingin tahu seperti apa caranya? Aga tidak penasaran lagi, anda bisa langsung simak pembahsan di bawah ini. Namun sebelumnya, anda juga harus mengetahui bahan-bahan yang diperlukan terlebih dahulu seperti di bawah ini.

Bahan-bahan yang Diperlukan

  • 1 butir telur
  • 2 sendok teh madu
  • Air bersih secukupnya

Itulah bahan-bahan yang diperlukan untuk mengobati jerawat secar alami. Nah, setelah mengetahui bahan-bahan yang diperlukan sekarang anda bisa langsung simak pembahsan di bawah ini.

Cara Mengobati Jerawat Secara Alami Menggunakan Putih Telur

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu, ambil telur yang telah disiapkan sebelumnya, lalu pisahkan antara putih dan kuning telurnya. Ketika memisahkannya anda harus hati-hati jangan sampai ada sedikit pun kuning telur yang tercampur dengan putih telur karena akan mengurangi khasiat obat jerawat alami ini.
  2. Setelah itu, campurkan dua sendok teh madu pada putih telur tersebut. Madu ini memiliki kandungan antibakteri sehingga dapat meredakan ataupun mencegah jerawat dan khasiat dari madu ini sudah dipercaya sejak zaman dahulu.
  3. Setelah madu dicampurkan dengan putih telur, kemudian kocok campuran tersebut hingga merata agar kandungan dari putih telur dan madu dapat menyatu secara sempurna.
  4. Jika sudah tercampur secara merata, kemudian anda bisa mengaplikasikannya pada bagian wajah anda yang terdapat jerawat. Ketika mengaplikasikannya anda bisa menggunakan kuas ataupun menggunakan tangan sendiri dan pastikan jika mengaplikasikan dengan menggunakan tangan, tangan anda sudah bersih agar bakteri tidak akan menempel pada jerawat. Namun, hal yang perlu anda ingat yaitu sebelum mengaplikasikan campuran putih telur dan madu tersebut anda diwajibkan untuk mencuci wajah terlebih dahulu.
  5. Nah, setelah diaplikasikan tunggu hingga 20 menit agar campuran dari ke dua bahan tersebut meresap secara sempurna, baru setelah itu anda bisa mencuci wajah anda dengan menggunakan air bersih.

Itulah cara mengobati jerawat secara alami dengan menggunakan putih telur. Untuk hasil yang maksimal anda bisa menggunakan cara ini secara rutin. Selamat mencoba. (Baca juga: Obat jerawat)

 

Berikut Video yang Bisa Anda Simak

{embed:youtube:d7EmCVa2a94}

Loading...

Loading...