Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Cepat Sakit gigi merupakan gangguan pada gigi yang paling sering dikeluhkan. Rasa sakit yang begitu menyiksa membuat siapa saja tak tahan dengan rasa sakit yang terasa begitu menekan, apalagi sakit yang dirasakan pada sakit gigi tidak hanya menyerang bagian gigi, sakit yang sudah terlalu berat berpengaruh pula pada timbulnya sakit kepala. Itulah mengapa orang yang sakit gigi biasanya akan membutuhkan ketenangan dan kedamaian sebab mendengar gaduh dan keramaian sedikit saja hal ini akan semakin menyiksa para penderita sakit gigi.

Ada berbagai penyebab yang memicu timbulnya sakit gigi seperti diantaranya gigi berlubang, gigi yang terkikis, terlalu banyak mengunyah permen karet atau bahkan infeksi pada gusi. Biasanya kebanyakan penderita sakit gigi akan langsung menggunakan obat sakit gigi untuk menghentikan sakit yang begitu menyiksa pada giginya dengan segera. Namun selain obat sakit gigi, anda juga perlu mengetahui cara mengobati gigi dengan tuntas, yang mana hal ini bertujuan agar sakit yang diderita tidak lagi kambuh. Karena seringkali sakit gigi mengalami kambuh-kambuhan.
Nah, bagi anda yang saat ini tengah menderita sakit gigi dan sedang mencari-cari cara untuk mengobati sakit gigi dengan cepat agar sakitnya segera reda, maka simaklah cara berikut ini.

Baca Juga:

1. Minum Obat Sakit Gigi

Saat rasa sakit dirasa begitu menyiksa, tidak ada salahnya jika anda mengkonsumsi obat penghilang rasa nyeri untuk menurunkan tekanan rasa sakit yang begitu menyiksa. Hanya saja sebaiknya, sebelum memutuskan mengkonsumsi obat-obatan tersebut anda harus mengkonsultasikannya ke dokter terlebih dahulu.

2. Gunakan Obat Sakit Gigi Topikal

Obat sakit gigi topikal adalah obat sakit gigi berbentuk gel atau cair yang dapat diaplikasikan langsung pada gigi yang sakit. Obat sakit gigi ini mengandung antiseptik dan benzokain yang berguna untuk membersihkan gigi dari kuman dan menghilangkan rasa sakit yang tengah dirasakan untuk sementara waktu. Hanya saja, pengobatan ini tidak diperkenankan diberikan kepada anak-anak tanpa pengawasan dokter.

3. Kompres dengan Air Dingin

Sakit gigi yang terasa begitu menyakitkan dan menyiksa bukan hanya membuat anda tak berdaya. Kondisi seperti ini tentu akan membuat anda kesal dan tak terkendali. Untuk itu, redakan rasa nyeri dan buatlah diri anda lebih tenang dengan mengompres bagian pipi di gigi yang sakit menggunakan air dingin atau air es. Suhu dingin akan membantu anda menringankan rasa sakit dan membuat anda merasa lebih tenang.

4. Kumur-Kumur Dengan Air Asin Hangat

Sakit gigi yang timbul bisa disebabkan karena peradangan disekitaran gigi dan infeksi ringan, nah untuk membantu hal ini maka berkumurlah menggunakan air hangat yang dicampur garam. Caranya, campurkan air hangat dengan seperempat sendok makan garam kemudian aduk-aduk dan berkumurlah.

Demikian cara mengobati sakit gigi dengan cepat. Cara ini diharapkan dapat membantu anda mengatasi sakit gigi yang begitu menyiksa dengan langkah yang cepat.

Loading...

Loading...