Cara Mengobati Sakit Gigi Secara AlamiSakit gigi merupakan salah satu masalah kesehatan gigi yang paling sering dikeluhkan dan begitu menyiksa. Rasa sakit yang ditimbulkan oleh sakit gigi terasa begitu nyata, gigi terasa seakan berdenyut, kadang pula ditambah dengan sakit kepala dan demam.

Hal inilah yang membuat para penderita sakit gigi menjadi begitu sensitif terhadap suara bising dan membuat emosi mereka mudah meledak. Ketika rasa sakit pada gigi datang, seolah mood anda berada pada tingkat paling rendah dan membuat siapa saja tak ingin berada pada kondisi ini. Rasanya, gigi yang terasa berdenyut dan begitu menyiksa ini benar-benar ingin dicabut agar rasa sakitnya tidak terus-terusan menyiksa dan tak lagi kembali.
Penyebab sakit gigi disebabkan oleh beragam pemicu seperti diantaranya gigi berlubang, retak, abrasi gigi dan gigi yang terinfeksi. Nah, berikut ini ada beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan sebagai obat herbal untuk mengobati sakit gigi.

Baca Juga:

1. Bawang Putih

Salah satu bahan alami yang sering digunakan untuk mengobati sakit gigi adalah bawang putih. Bawang putih merupakan resep obat sakit gigi turun-menurun yang sudah digunakan sejak jaman dulu kala. Sebab bawang putih memiliki kandungan anti bakteri yang dapat membunuh dan menghilangkan kuman penyebab sakit gigi. Cara menggunakan bawang putih sebagai obat sakit gigi alami bisa anda gunakan dengan cara ambil satu siung bawang putih kemudian cincang dan berikan sedikit garam, kemudian masukan kemulut campuran ramuan tersebut dan kunyah dibagian gigi berlubang hingga rasa sakitnya perlahan hilang.

2. Jeruk Nipis

Bahan alami lain yang juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati sakit gigi adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Sebab selain kaya akan kandungan vitamin C, jeruk nipis dapat pula dijadikan sebagai obat pereda sakit gigi. Cara untuk mengaplikasikan jeruk nipis untuk mengobati sakit gigi bisa anda lakukan dengan mengambil satu buah jeruk nipis segar, kemudian peras dan ambil airnya. Selanjutnya, kumurkan air perasan jeruk nipis ini pada bagian gigi yang berlubang selama kurang lebih 10-15 menit, lakukan berulang-ulang hingga rasa sakit hilang.

3. Minyak Cengkeh

Pada sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli gigi ditahun 2006, menemukan bahwa minyak cengkeh dapat menghilangkan dan mengobati rasa sakit yang ditimbulkan oleh sakit gigi. Caranya, teteskan minyak cengkeh pada gigi yang sakit menggunakan kapas.

Demikian beberapa cara mengobati sakit gigi dengan menggunakan bahan alami. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...