Cara Mengocok Telur Agar Kuning Telur dan Putihnya Menyatu Dalam Cangkangnya

Cara Mengocok Telur Agar Kuning Telur dan Putihnya Menyatu Dalam CangkangnyaTelur merupakan sumber yang kaya akan protein. Telur ini memiliki jenis yang berbeda-beda tergantung hewan asalnya dan tidak semua jenis telur pun bisa kita konsumsi, hanya ada beberapa jenis telur saja yang bisa dikonsumsi seperti telur ayam, telur bebek, telur puyuh dan lainnya. Dan biasanya telur-telur tersebut selain enak untuk dikonsumsi juga memiliki manfaat yang berbeda-beda. Selain itu telur juga merupakan bahan makanan yang bisa kita buat menjadi berbagai macam jenis masakan tertentu sepertihalnya dadar telur, telur rebus, telur mata sapi ataupun bisa juga menjadi pelengkap atau bahan dari makanan seperti kue.

Nah, untuk anda yang suka membuat kue tentunya anda sering menemukan proses mengocok telur agar kuning dan putihnya menyatu. Dan tentunya cara yang lazim digunakan biasanya yaitu dengan memecahkan telur baru kemudian kita kocok di dalam wadah tertentu. Namun, selain cara tersebut ada cara baru yang lebih unik dalam hal mengocok telur ini yakni mengocok telur agar kuning dan putinya menyatu namun masih di dalam cangkangnya tanpa harus memecahkannya terlebih dahulu. Cara ini juga sangat bermanfaat jika ada diantara keluarga anda yang menyukai telur rebus namun tidak menyukai bagian putih telurnya, karena dengan cara ini putih telur akan menyatu dengan kuningnya sehingga ketika direbus hasil yang didapatkan yakni kuningnya saja karena telur rebus tersebut keseluruhan berubah menjadi warna kuning dimana putinya telah menyatu dengan kuning telur tersebut. Seperti apa caranya? Jika anda pensaran dan ingin mencobanya sebaiknya anda langsung simak pembahsan di bawah ini.

Bahan-Bahan yang Diperlukan

  • Kaos lengan panjang
  • Telur
  • Benang secukupnya

Cara Mengocok Telur Agar Kuning Telur dan Putihnya Menyatu Dalam Cangkangnya

Cara Mengocok Telur Agar Kuning Telur dan Putihnya Menyatu Dalam Cangkangnya1. Langkah pertama yaitu, ambil satu buah telur, lalu masukan telur tersebut ke dalam bagian lengan kaos panjang yang telah kita siapkan hingga berada dibagian tengah-tengah lengan kaos tersebut.

Cara Mengocok Telur Agar Kuning Telur dan Putihnya Menyatu Dalam Cangkangnya2. Selanjutnya, ikat bagian kaos tersebut tepat dibagian kedua ujung telur dengan menggunakan benang. Ketika mengikatnya dengan benang ikatkan benang tersebut dengan kuat agar telur tidak terlepas.

Cara Mengocok Telur Agar Kuning Telur dan Putihnya Menyatu Dalam Cangkangnya3. Setelah itu, pegang masing-masing kedua ujung kaos bagian lengan tersebut dengan menggunakan masin-masing bagian tangan anda. Kemudian, putarkan bagian lengan kaos yang berisi telur tersebut hingga beberapa kali putaran. Setelah diputar hingga beberapa kali putaran, lalu tarik kaos bagian lengan tersebut dengan arah yang berlawanan. Lakukan cara ini hingga beberapa kali ulangan. Setelah itu, anda bisa memecahkan telur yang telah dikocok tersebut ataupun bisa langsung merebusnya.

Itulah cara mengocok telur agar kuning dan putinya menyatu dalam cangkangnya. Selamat mencoba.

 

Berikut Video yang Bisa Anda Simak

Loading...

Loading...