top-websitebuilders.com

Cara Mengubah Akun Guest ke Administrator pada Windows

Saat anda memiliki sebuah laptop/komputer baru dan laptop/komputer tersebut digunakan oleh lebih dari satu orang selain anda, seperti adik, ayah, ibu atau bahkan teman-teman anda. Biasanya Anda akan memasang pengaturan pada system yakni dengan membuat dua system user Administrator dan Guest. Administrator biasanya user yang memiliki kewenangan mengakses segala hal dan kebijakan pada komputer dan biasanya user tipe inilah yang anda gunakan.

Sedangkan guest adalah pengguna yang hanya bisa mengakses sebagian data pada drive yang diizinkan oleh administrator. Dan user inilah yang anda berikan pada teman-teman atau orang lain yang mengakses komputer anda. Agar mereka tidak secara bebas dan tanpa batas mengakses semua data dan program pada komputer anda. Namun bagaimana jika anda ingin merubah akun guest tersebut ke akun administrator dengan alasan tertentu? Oh.. tentu bisa. Ingin tahu seperti apa cara melakukannya? berikut kami bisikan cara mengubah akun guest ke administrator pada windows, simak langkah-langkah berikut ini.

Baca Juga:

1.    Pastikan akun guest diaktifkan. Anda harus menjadi administrator untuk bisa melakukan hal ini. Jika Anda bukan seorang administrator, masuk ke safe mode dengan command prompt dan klik pada akun administrator.

2.    Selanjutnya, buka program Notepad dengan cara pergi ke menu Start kemudian pilih menu All Programs, selanjutnya pilih menu Accessories dan anda akan melihat ikon Notepad disana dengan symbol buku catatan berwarna biru.

3.    Setelah jendela Notepa terbuka, selanjutkan ketikan kode berikut pada Notepad :

  • net localgroup guests guest /delete
  • net localgroup administrators guest /add

4.    Setelah selesai, selanjutnya simpan file notepad dengan format .bat (dan pastikan jika jenis penyimpanan file yang anda pilih adalah semua jenis file, agar file dengan format .bat bisa disimpan).

5.    File tersebut akan ditampilkan di desktop. Dan klik dua kali pada file yang baru saja anda buat.

6.    Setelah command promt tertutup, maka langkah anda sudah berhasil. Dan kini akun guest sudah diganti menjadi administrator dimana akun guest memiliki kewenangan dan kebijakan yang sama dengan administrator jika sudah diganti. 

Loading...

Loading...