Cara Mengupas Kentang Rebus Dengan Mudah, Cepat dan Praktis

Cara Mengupas Kentang Rebus Dengan Mudah, Cepat dan PraktisKentang merupakan tanaman umbi yang dijadikan sebagai makanan pokok di beberapa negara di Eropa. Di Indonesia itu sendiri meskipun kentang bukan merupakan makanan pokok, tetapi kentang ini merupakan salah satu bahan makanan yang sampai saat ini banyak digemari oleh semua orang. Hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya makanan yang berasal dari kentang yang bisa kita temui baik itu direstoran maupun tempat lainnya. Dan memang pada kenyataanya kentang ini bisa dijadikan menjadi berbagai macam jenis makanan baik itu makanan ringan maupun diolah menjadi lauk pauk. Dan salah satu masakan yang berasal dari kentang yang banyak digemari oleh banyak orang yaitu perkedel kentang.

Selain memiliki rasa yang lezat dan bisa dijadikan menjadi berbagai macam makanan tertentu, kentang ini juga memiliki banyak sekali kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh seperti vitamin C yang berrmanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kulit dan jantung. Kalium yang sangat penting untuk fungsi tubuh. Zat besi dan tembaga yang diperlukan dalam pembentukan sel darah merah. Vitamin B yang berfungsi untuk melawan pembentukan sel kanker, dalam hal ini kanker prostat bagi para pria dan kanker rahim bagi wanita. Zat potasium yang terkandung di dalam kentang juga bermanfaat untuk mencegah penumpukan kolesterol yang ada di dalam darah. Kalori yang sangat rendah pada kentang bisa dijadikan sebagai menu diet rendah kolesterol, dan masih banyak lagi khasiat-khasiat yang lainnya.

Nah, terlepas dari manfaat kentang itu sendiri. Karena kentang ini memiliki kulit, untuk itu sebelum kita mengolah menjadi berbagai macam makanan tertentu tentunya hal pertama yang harus kita lakukan yaitu mengupas kulitnya terlebih dahulu entah itu dalam keadaan mentah maupun telah direbus. Namun, untuk lebih memudahkan biasanya orang-orang mengupasnya setelah kentang tersebut direbus. Tetapi meskipun begitu, tetap saja ada beberapa orang yang mengalami kesulitan ketika mengupas kentang rebus. Dan kesulitan tersebut biasanya dipicu karena lamanya kita harus mengupas kentang tersebut, dimana kita harus mengupas kulitnya sedikit demi sedikit. Dan pada kenyataannya memang cara tersebut merupakan cara yang kurang efektif. Nah, untuk mengatasi hal tersebut kini ada cara baru yang bisa dilakukan untuk mengupas kentang rebus, cara ini terbilang cukup efektif karena cara ini sangat praktis dan cepat. Lantas bagaimana caranya? Agar lebih jelasnya anda bisa langsung simak pembahasan di bawah ini.

Bahan-Bahan yang Diperlukan

  • Kentang rebus yang akan dikupas
  • Air secukupnya
  • Batu es secukupnya
  • Pisau dan Talenan

Cara Praktis dan Cepat Mengupas Kentang Rebus

Cara Mengupas Kentang Rebus Dengan Mudah, Cepat dan Praktis

1. Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu, masukan es batu pada air yang telah disiapkan sebelumnya.

Cara Mengupas Kentang Rebus Dengan Mudah, Cepat dan Praktis

2. Kemudian, biarkan sejenak es batu tersebut mencair dalam air. Sementara menunggu es batu mencair, anda siapkan kentang rebus yang akan dikupas dan lingkari kentang rebus tersebut menggunakan pisau agar kulitnya nanti mudah mengelupas.

Cara Mengupas Kentang Rebus Dengan Mudah, Cepat dan Praktis

3. Setelah itu, masukan kentang rebus tersebut ke dalam air yang berisi es batu dengan dipegang menggunakan ke dua tangan, lalu putar tangan anda secara berlawanan dengan diberi sedikit tekanan. Dengan begitu, kulit kentang akan terkelupas.

Itulah cara mengupas kentang dengan cepat dan praktis. Cara ini sangat cocok digunakan untuk anda yang akan mengupas kentang rebus dalam jumlah yang banyak.

Berikut Video Yang Bisa Anda Saksikan

Loading...

Loading...