top-websitebuilders.com

Jerawat datang padahal besok mau pergi kencan dengan pacar? Jerawat datang padahal besok mau hangout dengan teman-teman? Duh, mengganggu sekali ya Ladies. Ya benar, jerawat terkadang datang di saat yang tidak tepat seperti sesaat ketika kita akan menghadiri reunian, kencan dengan pacar, hangout dengan teman, dan acara penting lainya. Akibatnya jerawat yang muncul sering mengganggu penampilan kita dan membuat kita percaya diri. Bahkan mood kita pun jadi ikutan terganggu. Akhirnya, kita hanya jadi bete dan ingin berdiam diri saja di kamar.

Baca Juga:

Nah Ladies, simak beberapa tips berikut ini tentang cara meningkatkan rasa percaya diri saat berjerawat.

  1. Jangan sering bercermin. Memang ya kalo jerawatan bawaanya hanya ingin bercermin. Tapi Ladies, melihat cermin sesering mungkin tidak akan membuat jerawat menjadi sembuh, mengecil dan menghilang lho. Hal ini justru malah semakin mengingatkan Anda, kalo Anda memiliki jerawat. Maka, simpanlah cermin Anda di dalam tas atau tinggalkan di rumah. Pergilah menghadiri acara-acara penting dengan penuh percaya diri. Boleh Anda sesekali bercermin namun hanya untuk meyakinkan bahwa make up Anda masih on atau lipstik Anda tidak belepotan sehabis makan atau minum tadi.
  2. Jangan sering memainkan rambut. Jika rambut Anda di gerai, biarkan saja. Anda jangan sering memainkan rambut Anda untuk menutupi jerawat dipipi atau di dahi. Karena debu yang menempel di rambut maupun di kuku bisa saja berpindah menempel pada kulit di wajah. Salah-salah, jerawat akan makin banyak tumbuh. Jika Anda merasa gatal pada jerawat atau bagian wajah cukup gunakan tisu yang bersih untuk sedikit saja ditepuk-tepuk pada wajah. Hal ini lebih efektif ketimbang menggaruk-garuknya dengan jari atau tangan Anda yang mungkin saja mengandung banyak kuman atau bakteri yang bisa memicu tumbuh jerawat baru atau meradang.
  3. Samarkan jerawat dengan menggunakan bedak oil free. Sah-sah saja sih bila Anda mencoba menyamarkan jerawat dengan foundation yang lain namun ingat jangan terlalu tebal. Penebalan make up pada jerawat dapat memicu peradangan. Karena kandungan zat kimia yang ada di dalam make up akan menjadi semakin bertambah berat jika diaplikasikan terlalu tebal. Maka gunakanlah dengan sewajarnya. Jika Anda hendak pergi ke acara yang sifatnya outdooratau diluar ruangan maka jangan lupa untuk menggunakan tabir surya (SPF>20). Cara ini dipercaya mampu menyamarkan jerawat yang muncul di wajah.
  4. Gunakan accecoris seperti kalung, bros, pita atau bando saat Anda hendak pergi ke acara penting. Hal ini mampu mengalihkan perhatian orang-orang dari jerawat yang menempel di wajah. Cara ini dipercaya sangat efektif karena orang-orang atau temanmu akan lebih memperhatikan accecoris yang Anda gunakan daripada memperhatikan jerawat.

Nah Ladies, selamat mencoba dan tetap percaya diri ya!

Loading...

Loading...