Akhir dari sebuah hubungan asmara yang terjalin cukup lama antara dua pasangan yang saling mencintai yaitu pernikahan, dimana pernikahan tersebut merupakan kondisi utuh yang mengeratkan satu sama lain. Dalam perjalanan kehidupan asmara tentunya setiap pasangan akan dihadapkan oleh berbagai macam ujian dan masalah. Namun, ketika mereka mampu menghadapi itu semua maka cintanya akan semakin kuat dan mereka sudah terbilang cukup mampu untuk melanjutkan hubungan ke mahligai pernikahan.

Pada saat mereka sudah siap untuk melanjutkan hubungannya ke jenjang pernikahan dan setelah meminta restu kedua orangtua, tentunya mereka harus merencanakan pernikahannya dan mempersiapkan semua keperluan pernikahan yang akan mereka langsungkan. Mempersiapkan pernikahan bukanlah hal mudah, oleh sebab itu ketika mempersiapkannya sebagian besar pasangan akan berubah menjadi super aktif dan masing-masing akan memiliki kesibukan sendiri. Pasalnya hal tersebut dilakukan demi tercapainya pernikahan yang sempurna, karena pada kenyataanya pernikahan adalah momen spesial bagi setiap orang, dimana momen tersebut hanya terjadi sekali dalam seumur hidup.

Baca Juga:

Gedung resepsi, ketring, gaun pernikahan dan lainnya adalah beberapa hal yang seringkali membuat pasangan sibuk. Sehingga dengan kesibukan tersebut, mereka pun akan cenderung menunjukan sikap cuek seolah-olah tidak peduli satu sama lainnya dan kemesraan di antara mereka pun pada saat itu lambat laun akan sirna. Namun parahnya, dalam keadaan seperti ini justru ada beberapa pasangan yang justru malah berselisih paham dan bertengkar. Dan jika dibiarkan keadaan tersebut akan membuat hubungan mereka semakin renggang. Oleh sebab itu agar keadaan tersebut tidak terjadi ada beberapa cara yang harus dilakukan, dimana meskipun anda dan pasangans sibuk mempersiapkan pernikhan tetapi anda berdua akan tetap mesra tanpa ada pertengakarn apapun. Nah, di bawah ini merupakan cara-cara yang dimaksud.

Cara Menjaga Kemesraan Saat Sibuk Mempersiapkan Pernikahan

1. Tidak terus menerus membahas pernikahan

Obrolan dengan pasangan anda tentang rencana pernikahan yang akan dilangsungkan tentunya akan menjadi sebuah kondisi yang menuntut anda harus fokus pada topik obrolan tersebut, sehingga dengan topik obrolan tersebut akan membuat anda dan pasangan anda menjadi lupa untuk menikmati kehangatan yang seharusnya tetap anda jaga. Meskipun pernikahan adalah momen penting untuk anda berdua tetapi jika dibicarakan terus menerus itu jutsru akan mempengaruhi kehangatan hubungan anda dengannya. Oleh sebab itu, ketika bersama dengan pasangan maka sebisa mungkin hindarilah untuk sementara waktu obrolan yang bertopik pernikahan. Pasalnya jika anda terus memaksakannya maka akan berakibat pada hubungan anda sendiri dan justru akibat tersebut akan terus berlanjut hingga anda berdua telah membina rumah tangga.

2. Berbicara dengan kata-kata romantis

Ketika menjelang pernikahan pastinya tema atau topik pembicaraan anda adalah pernikahan dan pernikahan. Namun obrolan tersebut seringkali membuat anda lupa untuk mengungkapkan kata-kata romantis kepada pasangan anda. Sehingga hal tersebut akan berimbas pada hubungan anda berdua, dimana hubungan anda menjadi tidak seromantis dulu. Oleh sebab itu meskipun anda sibuk mempersiapkan pernikahan tetapi sebisa mungkin anda harus tetap membiasakan diri anda berbicara dengan menggunakan kata-kata romantis agar kemesraan anda masih tetap terjaga.

3. Memberikan kejutan

Rencana pernikahan dan mempersiapkan segala sesuatunya adalah keadaan yang sangat rentan membuat anda stres. Terlebih lagi jika anda menginginkan pernikahan berlangsung dengan sempurna. Meskipun anda dituntut untuk fokus pada rencana tersebut, maka tidak lantas membuat ada lupa kepada pasangan anda. Karena jika itu terjadi maka sudah bisa dipastikan bahwa anda dan pasangan akan hilang komunikasi dan hubungan pun akan menjadi renggang.

Jika keadaan seperti itu tidak ingin menimpa hubungan anda dengan pasangan anda, maka kelak jika anda dan pasangan akan melangsungkan pernikahan cobalah untuk memberikan kejutan di sela-sela kesibukan anda. Memberikan kejutan kepadanya bukan berarti anda harus memberikan barang mahal tetapi anda cukup memberikan kejutan yang sederhana seperti membuatkan makanan kesukaannya dan anda sendirilah yang mengantarkannya. Karena selain untuk menjaga kemesraan dan kehangatan hubungan, cara ini juga sekaligus sebagai pembelajaran anda sebagai seorang istri yang berbakti kepada suami. Dan jika waktunya tiba dimana anda dan pasangan sudah berkeluarga maka anda sudah tidak canggung lagi ketika hendak melayani suami anda.

4. Tetap merayakan momen spesial bersama

Momen spesial adalah sebuah momen yang mungkin tidak akan bisa dilupakan oleh setiap pasangan di dunia ini. Namun, momen tesebut tiba-tiba akan dilupakan ketika anda dan pasangan sama-sama sibuk, seperti halnya sibuk mempersiapkan pernikahan. Meskipun hal ini terbilang cukup spele tetapi sangat berpengaruh pada kelangsungan hubungan anda berdua. Oleh sebab itu, sesibuk apapun anda dan pasangan anda maka sebisa mungkin janganlah sampai lupa akan momen spesial anda berdua. Jika anda tidak ingin lupa, maka buatlah catatan dihandphone anda. Atau jika anda merasa tidak memiliki waktu untuk merayakan momen spesial tersebut anda cukup mengingatkannya dan mengucapkan kepada pasangan anda dengan menggunakan kata-kata romantis. Dengan begitu maka pasangan anda akan menganggap bahwa anda memprioritaskan hubungan dan hubungan anda bersama pasangan pun akan tetap mesra.

5. Mempersiapkan keperluan pernikahan bersama-sama

Sibuk dengan urusan masing-masing ketika menjelang pernikahan memanglah sebuah keadaan yang wajar. Namun, jangan sampai kesibukan tersebut justru menjauhkan anda berdua. Pernikahan adalah acara anda berdua, oleh sebab itu ketika mempersiapkannya pun anda harus melakukannya bersama-sama. Diskusikanlah segala sesuatunya berdua agar persiapanya pun lebih sempurna dan bisa berjalan dengan lancar. Selain itu ketika anda mempersiapkan keperluan pernikahan bersama-sama maka anda dan pasangan akan semakin sering bertemu dan hubungan anda pun tidak akan menjadi renggang karena kemesraan masih bisa dijaga.

6. Tetap memberikan perhatian kepada pasangan anda

Meskipun anda sibuk mempersiapkan pernikahan tetapi anda jangan sampai lupa untuk memberikan perhatian kepada pasangan anda. Karena jika anda lupa atau hal tersebut sengaja dilupakan maka bisa berpengaruh kepada hubungan anda berdua. Dimana kemesraan anda dan pasangan akan menjadi berkurang dan koneksi di antara anda berdua pun sedikit demi sedikit akan hilang. Oleh sebab itu jika anda ingin tetap menjaga kemesraan hubungan bersama pasangan, sesibuk apapun anda maka anda harus tetap menyempatkan untuk memberikan perhatian kepada pasangan anda seperti sebelumnya.

Memberikan perhatian kepada pasangan bukan berarti anda harus siap siaga berada didekat pasangan anda, melainkan anda cukup mengingatkannya makan atau minnum vitamin. Atau jika menjelang tidur dan bangun tidur sempatkanlah untuk menyapanya dengan memberikan ucapan yang bisa membuat hati pasangan anda merasa tenang. Jika keadaan ini masih bisa anda lakukan disela-sela kesibukan anda berdua, maka jangan takut hubungan anda akan menjadi renggang karena yang ada justru hubungan cinta anda akan semakin kuat.

Itulah beberapa cara menjaga kemesraan meskipun anda dan pasangan sibuk mempersiapkan pernikahan. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...