Cara Menjaga Kesuburan Rambut dengan Menggunakan Kecambah Rambut adalah mahkota keindahan unuk setiap orang. Untuk itu menjaga dan memperlakukan rambut denga sebaik-baiknya adalah hal yang harus senantiasa dilakukan. Saat ini sudah ada banyak perawatan untuk menjaga rambut agar tetap sehat, hanya saja kandungan bahan kimia yang terkandung pada produk perawatan rambut serta merta dapat berdampak kurang baik dan tak pelak membuatnya menjadi rusak. Sehingga alternatif lain untuk menjaga dan merawat rambut adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami, sebab bahan alami tidak memiliki kandungan berbahaya yang akan membaawa efek samping tidak baik untuk tubuh.

Selain itu, manfaat dari bahan alami cenderung lebih panjang umur dibandingkan dengan bahan kimia. Hanya saja, karena bahan yang dimanfaatkan berasal dari alam, hasil yang dihasilkan biasanya akan lebih lama, dan ana harus lebih bersabar menunggu prosesnya.

Baca Juga:

Nah, bahan alami tersebut bisa didapatkan dari buah-buahan dan sayuran, seperti salah satunya adalah kecambah. Kecambah merupakan tunas yang tumbuh dari biji dan bisa dikonsumsi secara langsung atau direbus terlebih dahulu.

Sama halnya dengan sayuran lain, kecambah juga memiliki kandungan gizi yang mampu memberikan efek yang baik untuk kesehatan. Sebab kecambah mengandung nutirisi seperti asam folat, niacin, riboflavin, magnesium, seng yang amat baik untuk ksehatan rambut.
Di Indonesia sendiri kecambah atau yang biasa dikenal dengan tauge sudah cukup familiar dan bisa dengan mudah dijumpai, yang mana kandungan kecambah juga mampu memperkuat sistem imun dan mengandung seperti vitamin C dan E, antioksidan, potasium, protein dan lain-lain yang mana baik untuk tubuh.

Kandungan vitamin C pada kecambah dikenal dalam manfaatnya untuk menghancurkan radikal bebas dalam tubuh yang berkontribusi pada menurunnya kekuatan rambut dan menjadikannya mudah rapuh.

Manfaat lain yang bisa didapatkan dari kecambah yakni kecambah juga mampu meningkatkan sirkulasi darah dan memperkuat sereta memperbaiki kapiler untuk mendapatkan rambut yang tebal dan kuat, yang mana resep kecambah ini akan baik untuk anda yang memiliki rambut tipis dan menginginkakn rambut tebal dengan cara yang alami. Sebab kecambah mampu membantu sirkulasi darah menjadi lebih lancar di dalam pembuluh darah yang baru, dan mampu meningkatkan asupan nutrisi ke kulit kepala serta folikel rambut. Adapun resep menggunakan kecambah untuk kesehatan dan kesuburan rambut adalah dengan :
1. Dikonsumsi langsung atau mentah
2. Direbus terlebih dahulu hingga sedikit layu, kemudian dikonsumsi
Demikian cara menjaga kesuburan rambut dengan menggunakan kecambah. Jadi untuk mendapatkan rambut yang indah anda tak harus pergi ke salon. Sebab dengan mengkonsumsi kecambah dapat memberikan efek rambut sehat secara alami.

Loading...

Loading...