Cara Menumbuhkan Kembali Rambut Pada Kepala yang Botak Secara Alami Rambut rontok bisa menjadi permasalahan yang kompleks bila tidak segera diatasi. Pasalnya rambut yang terus-terusan rontok bisa berakhir dengan kebotakan jika terus didiamkan tanpa segera diambil tindakan untuk mengatasinya. Rambut yang botak akibat rontok tentunya menjadi momok yang menakutkan baik bagi wanita maupun pria. Banyak cara yang mungkin telah anda lakukan untuk mengatasi rambut yang botak, mulai dari konsumsi suplemen obat-obatan hingga menggunakan prosuk perawatan rambut yang dijual di toko-toko.

Pada suatu masa ketika rambut adalah segala-galanya. Hampir semua orang setuju jika rambut adalah bagian paling penting dalam tubuh yang menunjang penampilan. Untuk itulah, kerontokan dan kebotakan akan menjadi mimpi buruk untuk mereka yang mengalaminya. Nah, jika bahan ilmiah tidak lagi berfungsi untuk mengatasi rambut yang rontok, mungkin sudah saatnya anda menyerahkan solusi tersebut pada bahan yang alami. Selain tidak akan memberikan efek samping berbahaya untuk kesehatan, bahan alami akan cenderung lebih 'panjang umur' dibandingkan bahan ilmiah atau kimia. Nah, berikut ini ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menumbuhkan kembali rambut pada kepala yang botak secara alami.

Baca Juga:

1. Gunakan Santan

Santan sudah dipakai sebagai ramuan untuk menumbuhkan rambut secara alami yang mana resep ini telah ada sejak dulu dan manfaatnya sudah banyak dibuktikan. Itulah mengapa tidak heran jika anda banyak menemukan produk perawatan rambut yang menggunakan santan sebagai bahan dasar produk perawatan rambut yang mereka buat. Caranya, balurkan pada bagian rambut dan seluruh permukaan kepala 300-500 ml santan kental, kemudian tutupi dengan handuk hangat kemudian diamkan selama 15-20 menit. Selanjutnya barulah bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan rambut yang halus dan mengkilap.

2. Ginkgo Biloba

Tanaman yang berasal dari Cina ini merupakan tanaman yang memiliki manfaat untuk menumbuhkan rambut secara alami. Selain itu, ginkgo biloba juga berfungsi untuk menguatkan akar rambut agar rambut tidak mudah rontok. Cara merawat rambut menggunakan ginkgo biloba adalah dengan mengaplikasikan minyak ginkgo biloba pada rambut dan kulit kepala secara merata. Untuk mendapatkan minyak ginkgo biloba anda bisa mendapatkannya di apotek atau toko obat china.

3. Teh Hijau

Teh hijau memiliki manfaat baik untuk meningkatkan tumbuhnya rambut. Antioksidan yang terkandung pada teh hijau yang begitu tinggi pada teh hijau dapat membantu sirkulasi darah menuju rambut menjadi lebih baik, hasilnya rangsangan pertumbuhan rambut mengalami peningkatan yang membuat anda akan dapat menumbuhkan kembali rambut yang botak. Cara mengaplikasikan teh hijau bisa anda lakukan dengan menyeduh teh hijau, kemudian balurkan pada kulit kepala dan seluruh bagian rambut. Kemudian bungkus rambut menggunakan handuk, tunggu selama kurang lebih 20 menit kemudian bilas. 

Demikian beberapa cara yang bisa anda lakukan utnuk menumbuhkan kembali rambut pada kepala yang botak secara alami. Apabila anda hendak menggunakan obat penumbuh rambut, ada baiknya anda harus mengetahui efek sampingnya atau berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu agar kesehatan jiwa anda tidak terancam akibat konsumsi obat-obatan berbahaya.

Loading...

Loading...