Semua wanita tentunya ingin memiliki tubuh yang sehat, bugar dan langsing.

Namun, tidak semua wanita memiliki keadaan tubuh seperti itu, karena ada beberapa wanita yang memiliki tubuh gemuk. Selain membuat tidak nyaman, tubuh gemuk juga dapat mempengaruhi penampilan sehingga rasa percaya diri akan menurun ketika bergaul dengan teman-teman.

Baca Juga:

Saat ini banyak metode diet yang bisa diterapkan sebagai upaya untuk menurunkan berat badan. Yang mana metode diet tersebut memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Namun, selain metode diet ada metode yang lebih cepat dan instan, yaitu dengan mengkonsumsi obat khusus untuk menurunkan berat badan. Bahkan banyak orang yang memilih menggunakan cara yang satu ini karena dianggap ampuh dan efektif.

Namun, tahukah anda? Mengkonsumsi obat khusus menurunkan berat badan bukanlah cara alami, sehingga dengan begitu akan menimbulkan efek samping yang berpengaruh pada kesehatan. Oleh sebab itu, alangkah lebih baiknya jika anda menggunakan cara alami untuk menurunkan berat badan atau mengikis lemak yang berlebih pada tubuh anda.

LATIHAN KARDIO UNTUK MENURUNKAN BERAT BADAN

Anda bisa melakukan diet sehat dengan diiringi latihan sederhana. Ada beberapa latihan kardio yang dipercaya ampuh dalam menurunnkan berat badan. Latihan ini tidak harus mengeluarkan uang banyak. Selain ampuh menurunkan berat badan, latihan ini juga sekaligus akan menyehatkan tubuh anda.

Nah, untuk mengetahui latihan kardio apa saja yang dimaksud, anda bisa langsung simak pembahasannya di bawah ini.

Cara Menurunkan Berat Badan dan Mengikis Lemak dengan Latihan Kardio

Renang

Berenang merupakan olahraga air yang sangat menyenangkan. Ketika berenang hampir semua otot-otot tubuh digunakan. Sebagai upaya untuk menurunkan berat badan, anda bisa meluangkan waktu anda selama 30 menit untuk berenang dengan melakukan gaya dada, karena dengan seperti itu mampu membakar hampir 400 kalori. Berenang diyakini sebagai latihan yang terbaik karena sendi benar-benar digunakan merata. Selain itu, anda juga tidak perlu khawatir karena berenang tidak akan menyebabkan cedera yang berdampak tinggi. Selain itu, renang juga bisa dikombinasikan dengan latihan kardio lainnya.

Lari

Latihan kardio lainnya yang bisa anda lakukan sebagai upaya untuk menurunkan berat badan yaitu lari. Olahraga ini tidak memerlukan peralatan khusus, selain itu anda juga bisa melakukannya dimana saja dan kapan pun. Dengan berlari kalori akan terbakar cukup banyak, terlebih lagi jika anda berlari di daerah berbukit.

Berjalan

Berjalan merupakan latihan sederhana namun ampuh dalam menurunkan berat badan. Dengan berjalan kaki selama 30 menit mampu membakar sekitar 180 kalori. Apabila medan yang ditempuh berbukit-bukit maka akan menambah jumlah kalori yang dibakar. Untuk hasil yang lebih efektif anda bisa berjalan dengan cukup cepat.

Bersepeda

Latihan kardio yang satu ini akan menguras kalori anda. Bersepeda pada umumnya menggunakan kekuatan kaki, dengan seperti ini daya tahan tubuh akan meningkat serta kalori akan terbakar cukup banyak. Anda bisa melakukan latihan ini selama 30 menit.

Skipping

Skipping merupakan latihan menyenangkan yang ampuh menurunkan berat badan. Anda bisa melakukan latihan ini kapan pun dan dimana pun bahkan bisa dilakukan sampai mendengarkan musik. Anda bisa memulai latihan ini dengan 30 kali lompatan awal, kemudian lebih banyak lagi secara bertahap namun pasti. Latihan ini mampu membakar lemak ditubuh serta membantu menurunkan berat badan secara menyeluruh.

Itulah beberapa latihan kardio yang ampuh untuk menurunkan berat badan atau mengikis lemak berlebih dalam tubuh. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...