Cara Menutrisi Rambut Dengan Bahan Alami

Cara Menutrisi Rambut Dengan Bahan Alami Mungkin anda pernah bertanya-tanya, mungkinkah kita dapat menutrisi rambut secara alami tanpa pemberian obat atau produk perawatan rambut? Jawabannya, tentu saja bisa. Pernahkah anda mendengar istilah 'you are what you eat'? ya, istilah ini yang mungkin saat ini cocok kita berikan pada pembahasan kali ini. Sebab segala sesuatu yang kita makan ikut juga menunjang terhadap kesehatan dan nutrisi tubuh kita. Sama halnya seperti tubuh, rambut juga bisa dinutrisi secara alami yakni melalui perawatn dari dalam dan dari luar. Perawatan dari dalam bisa melalui konsumsi makanan yang mengandung nutrisi serta gizi yang penting untuk tubuh yang mana baik pula untuk rambut.

Sementara perawatan dari luar anda bisa melakukannya dengan menggunakan masker rambut dari bahan alami seperti masker buah-buahan dan masker sayuran.
Selain itu, para pakar kesehatan juga menganjurkan untuk mewaspadai penggunaan suplemen yang kerap dijual dipasar atau toko-toko. Kalaupun mengkonsumsi suplemen tersebut, ada baiknya diimbangi dengan nutrisi dari makanan alami yang baik untuk kesehatan. Dan berikut ini ada beberapa cara menutrisi rambut secara alami yang bisa diperoleh dari bahan-bahan yang juga alami.

1. Konsumsi Protein

Seperti rambut terbuat dari protein, pastikan jika anda memiliki cukup asupan protein untuk mendapatkan rambut yang sehat dan kuat. Sebaliknya, kekurangan asupan protein dapat membuat rambut menjadi kering dan kusam. Sumber protein yang berlimpah bisa anda dapatkan dari ikan, kalkun, susu dan produk kacang-kacangan.

2. Pemberian Zat Besi Untuk Rambut

Zat besi adalah mineral penting untuk rambut, kekurangan asupan zat besi bisa menyebabkan anemia yang juga berakibat pada timbulnya rambut rontok, sebab folikel rambut dan akar rambut diberikan makan oleh suplai darah yang kaya akan nutrisi. Untuk itulah cukupi kebutuhan mineral zat besi pada tubuh untuk menjaga kesehatan rambut, zat besi bisa anda dapatkan dari produk hewani seperti daging merah, ikan dan ayam.

Menutrisi Rambut Dari Luar dengan Bahan Alami

Menutrisi rambut dari luar dengan bahan yang alami bisa anda peroleh dari masker rambut secara alami. Buat sendiri masker alami dirumah dengan ramuan dibawah ini.

1. Masker Telur dan Alpukat

Cara membuat ramuan masker ini bisa anda lakukan dengan cara kocok kuning telur kemudian campur dengan setangah bagian al[ukat yang sudah dihaluskan kemudian berikan satu sendok makan madu. Kemudian aplikasikan pada rambut yang basah diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih dan gunakan shampo.

2. Masker Pisang Susu

Pisang mengandung lactacid acid yang mampu mengembalikan vitalitas rambut, yang mana ini baik untuk rambut. Caranya, campur pisang dengan 2 sendok makan madu, 2 sendok makan minyak zaitun dan 3 sendok makan susu. Haluskan bahan tersebut kemudian aplikasikan pada rambut yang basah, diamkan 30 menit. Ramuan ini bisa digunakan 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan rambut yang sehat dan ternutrisi.

Demikian beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk dapat menutirisi rambut secara alami. Rambut yang ternutrisi dengan baik tentunya akan menghasilkan rambut yang sehat dan kuat.

Loading...

Loading...