Cara Menyesuaikan Tombol Shut Down

Mungkin hampir seluruh pengguna komputer mengetahui jika pada default action tombol Shut Down di menu Start berfungsi untuk mematikan PC anda. Namun tak banyak yang tahu, jika tombol tersebut, bisa saja diatur dengan fungsi yang berbeda. Seperti salah satu diataranya, bisa digunakan menjadi tombol untuk me-restart PC anda. Unik bukan? Ingin tahu seperti apa caranya? Berikut kami bisikan cara menyesuaikan tombol shut down.

1.    Klik tanda panah di sebelah kanan tombol Shut down kemudian pilih salah satu tindakan dari menu drop-down.

Baca Juga:
  • Bagaimana jika Anda jarang mematikan PC Anda, namun anda sering me-restartnya? Tenang disini, Anda dapat mengubah default action pada tombol Shut down menjadi Restart - atau Switch user, Log off, Lock, Sleep atau Hibernate. Dengan begitu anda bisa dengan cepat dan mudah mengklik tombol ini saat hendak melakukan restart pada komputer anda. Dengan begini, anda tidak perlu lagi mengikuti prosedur merestart computer seperti yang biasa anda lakukan.

2.    Jika sudah selesai dengan langkah kedua, maka langkah selanjutnya untuk dapat mengubah default pada tombol, kita klik kanan pada menu Start. Menu ini terdapat di pojok kiri bawah layar monitor. Jika sudah didapat, kemudian kita klik menu Properties.

3.    Pada tab Start Menu, klik " Power button action" menu drop-down dan pilih tindakan yang ingin Anda jadikan sebagai default. Lalu klik OK, dan terakhir OK lagi untuk mereapkan perubahan baru.

4.    Dan kini tombol Shut down anda sudah berubah menjadi tombol yang and inginkan. Dengan begini proses anda baik merestart atau Sleep pada komputer tidak harus selalu dengan mengikuti prosedur yang cukup panjang.

Loading...

Loading...