Cara Menyuburkan Rambut dengan Lidah Buaya Lidah buaya atau yang dalam bahasa ilmiah disebut dengan aloe vera merupakan tanaman herbal yang sudah banyak dimanfaatkan oleh banyak orang, salah satu manfaatnya adalah untuk menyuburkan rambut. Manfaat lidah buaya sudah sejak dulu diyakini memiliki segudang manfaat baik untuk rambut, sehingga tak heran jika banyak produsen produk kecantikan yang menggunakan lidah buaya sebagai bahan utama untuk produk kecantikan yang dibuatnya.

Bukan saja digunakan sebagai bahan utama kosmetik kecantikan, saat ini lidah buaya telah banyak dimanfaatkan untuk dikonsumsi dan disantap, buktinya saja sudah banyak produk minuman ringan yang dikemas dalam botol berbahan dasarkan lidah buaya. Hal ini tentunya semakin menegaskan manfaat yang kaya dari lidah buaya yang begitu menyehatkan.
Nah, bagi anda yang memiliki masalah dengan kerontokan rambut, anda mungkin dibuat kurang percaya diri karena rambut yang tipis atau terlihat kurang subur. Untuk mengatasinya, lidah buaya juga bisa anda gunakan untuk menyuburkan rambut secara alami. Dibawah ini cara mengaplikasikan lidah buaya untuk merawat rambut.

Baca Juga:

1. Lidah Buaya Untuk Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Lidah buaya dipercaya efektif dalam mengaktifkan pertumbuhan rambut, dengan begitu rambut yang rontok dan tipis bisa segera diatasi agar menjadi lebih subur. Lidah buaya digunakan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan folikel rambut dengan cara menaikan aliran darah disekitar akar rambut serta folikel rambut. Disamping itu, lidah buaya juga berfungsi untuk membersihkan pori-pori kulit kepala dari sumbatan kotoran seperti debu dan polutan atau kotoran rambut yang menumpuk. Cara mengaplikasikan lidah buaya untuk mengaktifkan pertumbuhan rambut bisa anda lakukan dengan cara ambil gel lidah buaya, kemudian gosok-gosokan pada seluruh permukaan kulit kepala dan rambut secara merata, kemudian diamkan beberapa saat sebelum dibilas. Lakukan ritual ini dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal.

2. Lidah Buaya Bekerja Untuk Mengurangi Zat Minyak Pada Rambut

Bukan hanya kulit wajah, zat minyak yang sama juga dihasilkan dari kulit kepala secara alami. Zat minyak atau dalam bahasa ilmiah disebut dengan sebum adalah zat minyak yang disekresikan oleh kelenjar rambut. Jika sebum ini diproduksi dalam jumlah normal, maka ini akan berguna untuk menjaga kelembapan rambut dan kulit kepala. Hanya saja jika jumlahnya telah terlampau batas yang kemudian sebum ini bercampur dengan kotoran pada rambut maka akan timbul ketombe yang membuat kulit kepala gatal dan rambut menjadi rontok. Untuk mengaplikasikan lidah buaya, bisa anda lakukan dengan mempersiapkan lidah buaya segar, potong-potong, ambil bagian dagingnya kemudian gosokan pada kulit kepala secara merata, diamkan kemudian bilas.

3. Masker Lidah Buaya Untuk Perawatan Secara Keseluruhan

Untuk mengatasi beberapa keluhan pada rambut selain rontok, anda juga bisa mengaplikasikannya untuk mengatasi ketombe, melembutkan rambut dan membuatnya tampak lebih berkilau. Caranya adalah dengan membuat masker lidah buaya untuk perawatan rambut, yakni siapkan beberapa batang lidah buaya yang segar, kupas dan ambil bagian dalamnya saja, kemudian gosokan pada rambut dan kulit kepala secara merata dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

Lakukan treatment alami ini dengan rutin untuk mengatasi rambut rontok dan keluhan lainnya.

Loading...

Loading...