Tutorial Hijab

Tutorial Hijab Untuk Pesta Pernikahan #2

Tutorial Hijab Untuk Pesta Pernikahan #2

Pergi ke sebuah pesta pernikahan adalah sebuah acara yang mengharuskan wanita untuk selalu tampil cantik. Hal ini dikarenakan, moment pesta pernikahan adalah waktu dimana semua orang berdandan dan mengenakan busana cantiknya. Bagi anda para hijaber yang juga hendak menghadiri acara pesta… Selengkapnya..
Hijab paris untuk sehari hari4

Tutorial Hijab Paris yang Mudah dan Sederhana Untuk Acara Santai

Hijab paris merupakan hijab yang sudah tidak asing lagi didengar ditelinga masyarakat sekitar terutama para wanita. Hijab ini biasanya selalu hadir… Selengkapnya..
Tutorial Hijab Untuk ke Kampus | Kuliah #1

Tutorial Hijab Untuk ke Kampus | Kuliah #1

Pergi ke kampus dengan mengekplorasi gaya hijab terbaru disetiap harinya, tentu akan menjadi sebuah hal menyenangkan. Namun bagaimana, jika anda… Selengkapnya..

Tutorial Hijab - Cara Memakai Jilbab Paris Untuk Wajah Bulat

Memiliki wajah bulat memang sedikit sulit saat mengenakan hijab, karena dengan wajah bentuk ini anda kerap ali bermasalah dengan gaya hijab yang… Selengkapnya..
Tutorial Hijab PashminaB

Tutorial Hijab Pashmina yang Simple Untuk Acara Santai #2

Berbeda halnya dengan pesta, justru ketika pergi ke acara santai kita harus tampil lebih simple dan sederhana agar tidak dianggap terlalu berlebihan,… Selengkapnya..
Loading...

Cara Merapikan Tulisan Hasil Menyalin Dari Internet

Cara Merapikan Tulisan Hasil Menyalin Dari Internet Pernahkah anda menyalin atau meng-copy tulisan ke Microsoft Word dari Internet? Biasanya saat tulisan tersebut di-copy-kan dari internet ke Microsoft Word, maka format tulisan yang berlaku pada internet tersebut akan masuk ke Word. Namun tenang, karena sebenarnya anda dapat merapikan format tulisan tersebut. Cara merapikan hasil tulisan yang disalin dari internet ini bisa dirapikan menggunakan program Notepad. 

Karena apabila anda langsung menerapkan tulisan yang anda salin dari internet langsung ke Microsoft Word, maka fromat tulisan bawaan dari internet akan terbawa masuk ke Word. Hal ini tentunya berbeda, jika anda terlebih dahulu menyalinnya ke program Notepad baru setelah itu diterapkan pada Microsoft Word. Program Notepad ini diibaratkan seperti program yang akan memfilter format bawaan, sehingga nantinya apabila disalin ke notepad kemudian dipindahkan pada Ms word maka format tulisan akan berbentuk Calibri dengan ukuran huruf 11, dan tidak akan ada format lain. 

Hanya saja sedikit kekurangan dari program ini, yakni Notepad tidak membaca format gambar, jadi hanya tulisan saja yang bisa anda filter di Notepad. Namun setidaknya, program ini akan sedikit membantu anda menghilangkan format-format bawaan yang begitu banyak. Bisa anda banyangkan jika anda menyuntingnya satu persatu, maka berapa banyak waktu yang akan anda buang. Pada moment seperti ini nampaknya program Notepad akan sangat berguna. Dan berikut ini kami bisikan langkah-langkah untuk merapikan hasil tulisan dari internet menggunakan Notepad.

Simak langkah-langkah berikut ini

  1. Langkah yang pertama, silahkan Copy (salin) terlebih dahulu tulisan yang ingin anda salin dari internet. Dengan cara blok tulisan kemudian klik kanan dan pilih menu Copy. 

  2. Jika sudah selesai, buka program Notepad pada Komputer. 

  3. Cara untuk membuka notepad, bisa anda lakukan dengan cara Start – All Programs – Accessoris – Notepad. 

  4. Kemudian klik kanan dan pilih menu paste pada halaman Notepad. 

  5. Setelah itu, copy kembali tulisan ke Microsoft Word. Caranya, blok semua tulisan pada Notepad, klik kanan pilih menu Copy. 

  6. Buka Microsoft Word, jika sudah terbuka klik kanan dan pilih menu Paste. Kini anda bisa melihat tidak ada format bawaan lain pada tulisan yang anda salin dari internet. 

Loading...

Loading...