Banyak sekali masalah-masalah yang menimpa mahkota wanita ini, selain ketombe dan rambut rontok, rambut kusam pun biasanya sering dialami oleh para wanita.

Rambut kusam akan membuat rambut terlihat tidak sehat dan kehilangan kilaunya. Rambut seperti ini merupakan masalah yang cukup besar untuk sebagian wanita, karena penampilan akan menjadi terhambat dan kepercayaan diri mereka akan menurun.

Baca Juga:

Ada beberapa penyebab yang membuat rambut kusam seperti paparan sinar matahari, stress sampai pemakaian produk perawatan rambut yang tidak tepat.

Nah, masalah rambut ini bisa diatasi dengan mudah. Selain harus melakukan perawatan ke salon, yang mana harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit, anda juga bisa melakukan perawatan di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Ada beberapa bahan alami yang dipercaya ampuh dalam merawat dan mengatasi rambut kusam. Di bawah ini beberapa bahan alami yang dimaksud beserta cara memanfaatkannya.

CARA MENGATASI RAMBUT KUSAM DENGAN ALPUKAT

Cara Merawat atau Mengatasi Rambut Kusam Dengan Bahan-Bahan Alami

1. Madu

Madu dipercaya memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh, namun selain itu madu juga berkhasiat merawat kecantikan dan kesehatan rambut. Madu dapat menangani keadaan rambut yang kusam dan kering dengan menjadikannya lebih indah dan berkilau. Sebagai perawatan rambut yang alami, maka sebaiknya anda gunakan madu yang alami dan murni tanpa adanya campuran atau tambahan bahan-bahan lainnya.

Cara memanfaatkannya yaitu, siapkan madu secukupnya saja. Lalu oleskan pada seluruh rambut anda. Selain itu, anda juga bisa mencampurkan madu dengan bahan-bahan alami seperti minyak zaitun dan buah alpukat. Selain untuk merawat atau mengatasi rambut yang kusam dan kering, madu juga dapat memperkuat akar lambut.

2. Minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan salah satu jenis minyak sayur yang memiliki manfaat lebih untuk menjaga kesehatan dan kecantikan rambut. Bahan alami yang satu ini mampu menangani rambut kusam dan kering. Dalam minyak zaitun terkandung vitamin E, dimana vitamin tersebut memiliki peran untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambut. Minyak zaitun akan membuat rambut anda menjadi lebih sehat dan berkilau, masalah rambut kusam akan hilang dengan seketika.

Caranya yaitu, oleskan minyak zaitun yang sebelumnya sudah anda siapkan pada rambut dan kulit kepala anda. Oleskan secara merata. Diamkan beberapa saat agar nutrisinya meresap ke dalam kulit dan rambut anda. Setelah itu, anda bisa langsung mencuci rambut dengan menggunakan sampo lembut agar tidak merusak rambut.

3. Alpukat

Selain itu, cara alami untuk merawat atau mengatasi rambut yang kusam yaitu dengan menggunakan alpukat. Buah yang satu ini bukan hanya enak ketika dikonsumsi, tetapi mampu membuat rambut nampak lebih sehat dan berkilau. Alpukat mengandung vitamin dan mineral yang mampu menutrisi rambut anda.

Caranya yaitu, anda cukup menghaluskan daging buah alpukat yang sudah dalam keadan matang. Haluskan daging alpukat tersebut sampai membentuk pasta. Ketika menghaluskannya anda bisa memanfaatkan blender. Kemudian, oleskan pasta buah alpukat yang sudah dibuat pada rambut anda, diamkan beberapa saat sampai nutrisinya benar-benar meresap ke dalam kulit kepala dan rambut anda. Apabila sudah, anda bisa langsung membilas rambut anda dengan menggunakan air dan sampo sampai rambut benar-benar bersih. Kandungan vitamin E yang ada di dalam buah alpukat dapat menjaga kelembaban rambut, serta dapat membuat rambut menjadi lebih lembut serta tidak kasar dan tidak kusam.

Itulah cara alami merawat dan mengatasi rambut kusam. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...